Kominfo Kota Pariaman¬†— Dengan bantuan sebanyak 12.000 bibit ikan nila yang diserahkan oleh Dinas Perikanan kota Pariaman kepada masyarakat, diharapkan dapat menambah stok ikan air tawar yang ada di tengah masyarakat, sekaligus dapat menambah peningkatan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar ketika melepas 12.000 bibit ikan nila bantuan Dinas Perikanan Kota Pariaman, kepada Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Usaha Bersama, Kelurahan Alai Gelombang, bertempat di samping kantor lurah Alai Gelombang, selasa sore (4/4).

“Bibit ikan nila dengan panjang 8-12 cm ini, dapat dipanen dalam waktu 3-4 bulan kedepan, dan kepada Pokmaswas Usaha Bersama, kiranya dapat merawat bibit ikan nila ini dengan baik, sehingga hasilnya nanti dapat dinikmati oleh kelompok tersebut,” tukasnya.

Banyak program lainya yang dimiliki oleh SOPD yang ada di Kota Pariaman, yang bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat, selain pembangunan infrastruktur yang harus merata disetiap desa/kelurahan yang ada, ungkapnya.

“Saat ini jalan sesudah kantor lurah, terhenti karena tidak ada jalan sambungan yang mengarah ke belakang polres pariaman, hal ini agar menjadi perhatian lurah dan masyarakat dalam usaha pembebasan lahan, sehingga nanti jalan ini dapat dilalui, yang akan berimbas pada pemerataan pembangunan,” tutupnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Perikanan Kota Pariaman Dasril mengatakan acara ini adalah bentuk Restoking Perairan umum yang menjdi program dari Dinas Perikanan Kota Pariaman, dengan membantu bibit ikan kepada Pokmaswas yang ada di Kota Pariaman.

“Kedepan akan ada lagi bantuan kepada Pokmaswas lainnya yang telah melalui hasil seleksi kami di lapangan,” ujarnya.

Hadir Asisten II Setdako Pariaman Sukardi, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Efendi Jamal, Camat Pariaman Tengah Afwandi, Camat Pariaman Timur Hendri Chaniago, Jajaran Dinas Perikanan Kota Pariaman, Lurah Alai Gelombang Zarnis Tati dan tokoh Masyarakat dan warga Desa Alai Gelombang yang turut menyaksikan pelepasan bibit ikan nila ini. (J)