3 Ranperda inisiatif DPRD Kota Pariaman disahkan menjadi Perda


Walikota Pariaman Genius Umar dan Ketua DPRD Faisal menunjukan dokumen pengesahan 3 ranperda inisiatif DPRD Kota Pariaman yang sudah ditandatangani menjadi perda, bersama dengan para wakil ketua dan Forkopimda, di gedung DPRD Kota Pariaman, Manggung, Rabu (7/8/2019)

Juned | 7 Agustus 2019

Kominfo Kota Pariaman --- 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Kota Pariaman disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dimana ke Tiga Ranperda tersebut adalah Ranperda tentang Kepemudaan, Ranperda tentang Ketahanan Keluarga dan Ranperda tentang Kesejahteraan Sosial.

Kesepakatan ini didapat melalui rapat paripurna DPRD Kota Pariaman dengan agenda Laporan Akhir pengajuan 3 Ranperda inisiatif DPRD Kota Pariaman yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD, Fitri Nora dan Pandangan Akhir Pemerintah terhadap pengajuan 3 Ranperda inisiatif ini menjadi Perda oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, dan dipimpin oleh Ketua DPRD, Faisal, di ruang sidang utama gedung DPRD Kota Pariaman, manggung, Rabu (7/8/2019)

Dalam penyampaianya, Fitri Nora mengatakan bahwa 3 Ranperda ini merupakan murni buah pikir dari anggota DPRD Kota Pariaman, Mulyadi dan Muhammad Yasin, diharapkan kedepan akan banyak lagi ranperda lainya yang dihasilkan oleh buah pikiran para anggota Dewan.

“3 Ranperda ini telah melalui tahapan yang panjang, mulai dari rapat internal anggota Dewan, dilanjutkan dengan study banding ke daerah-daerah yang telah mempunyai Perda tersebut, dan juga pembahasan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pariaman terkait”, ujarnya.

“Kita berharap, Perda yang kita keluarkan ini, dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Pariaman, dan akan menjadi kado manis dari kami, anggota Legislatif, DPRD Kota Pariaman masa bakti 2014-2019”, ucap satu-satunya anggota DPRD Kota Pariaman wanita, dari partai Gerindra ini.

Walikota Pariaman Genius Umar memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang tinggi kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Pariaman, yang telah bekerjasama selama ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada para anggota dewan yang terhormat, karena telah mendukung dan mensupport kami dalam segala hal, baik pembangunan dan juga menjalankan fungsi legislasinya”, ucapnya.

Tiga Ranperda ini telah menjalani kajian dan konsultasi yang menyeluruh, sehingga diharapkan kehadiran 3 Ranperda inisiatif DPRD ini, akan memberikan dampak dan meningkatkan taraf hidup masysarakat Kota Pariaman.

“Kita sangat mendukung Ranperda tentang Kepemudaan, karena ditangan merekalah daerah dan bangsa ini akan diteruskan. Ranperda tentang Ketahanan Keluarga juga sangat diperlukan saat ini, mengingat pesatnya arus globalisasi yang dapat merusak ketahan keluarga mansyarakat kita, serta Ranperda tentang Kesejahteraan Sosial, sebagai langkah mengantisipasi adanya kesenjangan sosial, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ulasnya.

“Kami berharap dengan terjalinya kerjasama yang baik selama ini, antara Pemerintah Kota Pariaman dengan DPRD Kota Pariaman masa bhakti 2014-2019, akan menjadi hadiah yang tak ternilai, bagi masyarakat dan jalanya birokrasi pemerintahan, sehingga antara executive dan legislatif dapat selalu berjalan sabiduak sadayuang”, tutup Genius Umar.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Wakil Ketua DPRD, Syafinal Akbar, para Anggota DPRD Kota Pariaman, Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat dan hadirin yang berkesempatan hadir. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka Staf Ahli, Hertati Taher, Seminar Nasional, Halal...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • 145 Siswa ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman, ini...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>