Camat Pariaman Tengah Hasilkan Inovasi Petir Kecamatan


Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian Sedang Menandatangani Komitmen Kerjasama Petir Kecamatan

Tachi | 18 Oktober 2019

Kominfo Kota Pariaman--- Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian hari ini mengundang Walikota Pariaman Genius Umar untuk melounching Program Pembinaan dan Pelayanan Terintegrasi Kecamatan (Petir Kecamatan) di Halaman Kantor Camat Pariaman Tengah Jumat (18/10).

Petir Kecamatan ini adalah untuk melakukan program pembinaan dan pelayanan secara terintegrasi di seluruh desa dan kelurahan yang ada di kecamatan pariaman tengah, pembinaan ini maksudnya adalah pembinaan kepada seluruh aparatur desa dan kelurahan mulai dari perangkat desa, barakai, dubalang, guru mengaji, penyuluh agama dan seluruh perangkat yang diberikan insentif oleh pemerintah desa maupun oleh pemerintah kota.

Ferry Ferdian menyatakan dalam laporannya bahwa maksud dan tujuannya diadakan Petir Kecamatan ini adalah dikarenakan dengan besarnya keluar dana desa dan kelurahan saat sekarang ini maka perlu rasanya untuk melakukan pembinaan dan pengawasan dari kecamatan, tanpa adanya pengawasan dan pembinaan dari kecamatan tentu ini akan berakibat fatal jadinya, selain itu kami juga akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kelurahan maupun yang ada di desa.

Tujuan pelaksanaan petir ini juga untuk mendukung visi dan misi Walikota Pariaman yaitu visi no 3 mewujudkan pemerintahan yangn handal dan prima untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Pembinaan dan pengawasan ini kami lakukan secara terintegrasi mulai dari Kapolsek, Danramil, KUA, dan Puskesmas. Pembinaan yang dilakukan oleh Kapolsek dan Danramil adalah pembinaan yang bersifat keamanan, ketentraman dan ketertiban  mulai dari pembinaan dubalang,  pos ronda,  pos kamling dan lain sebagainya, tentang ketentraman dan ketertiban dan masalah-masalah yang mengganggu ketentraman dan ketertiban yang ada di desa dan kelurahan segera bisa kita tuntaskan di saat itu juga”, ujarnya.

“Sedangkan untuk pembinaan yang dilakukan  oleh KUA yaitu untuk penyuluh agama dan guru mengaji sebagaimana program pemerintah kota agar bisa segera melaksanakan magrib mengaji disetiap desa dan kelurahan yang ada di kecamatan pariaman tengah, tentu kita harus membina guru mengaji dan guru agama supaya lebih bisa meningkatkan kinerjanya ditingkat desa dan kelurahan, dan untuk puskesmas pariaman akan melakukan pelayanan kesehatan gratis mulai dari cek gula darah tensi dan lain sebagainya”, pungkasnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa beliau juga sudah melakukan koordinasi dengan kepala dinas pertanian bahwa beliau akan mengambil bibit di dinas pertanian dan bagi masyarakat yang akan mengadakan pelayanan di hari mereka akan melaksanakan program petir di desa dan kelurahan, mereka akan memberikan satu bibit kepada masyarakat dan dicatat nama serta alamatnya dan sebulan kemudian mereka akan melihat kembali apakah bibit tersebut sudah ditanam atau bibit tersebut sudah mati.

“Program Petir ini akan kita laksanakan dibulan November untuk melakukan pembinaan secara langsung ke desa dan kelurahan yang ada di kecamatan pariaman tengah dan di bulan Desember kita akan lansung adakan monitoring evaluasi untuk melihat hasil pembinaan itu”, ungkapnya.

Beliau berharap kepada seluruh stake holder dalam hal ini pemerintah kota pariaman Genius umar,  Kapolres, Dandim, Kadis Kesehatan, Kemenag dan seluruh Muspika yang ada di kecamatan pariaman tengah agar dapat membantu mensukseskan program petir sehingga dapat terwujudnya peningkatan sumber daya manusia di kelurahan dan desa serta terwujudnya program unggulan yang sudah dicanangkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Pariaman.

Acara ditutup dengan membuka selubung Petir dan penandataganan Komitmen Bersama Program Pembinaan dan Pelayanan Terintegrasi Kecamatan ( Petir Kecamatan ) yang dilakukan oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian, Kapolres,  Kapolsek, Koramil, Dandim 0308, Kemenag, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala KUA, dan Kepala Puskesmas Kota Pariaman. (Desi)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Walau diguyur hujan, Pemko Pariaman tetap gelar Takbiran...
    9 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman mulai pengerjaan kanal penyelamatan Eks KRI...
    5 April 2024
    Selengkapnya >>
  • SDN 21 Jalan Kereta Api Gelar Peringati Nuzul...
    4 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>