Genius : Jadilah Kepala Sekolah Yang Teladan Bagi Guru Dan Anak Didik Di Sekolah


Walikota Pariaman Genius Umar, sedang melantik 61 Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK, dilingkungan Pemerintahan Kota Pariaman

Tachi | 21 November 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Untuk kepentingan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, Pemerintah Kota Pariaman memandang perlu mengangkat Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Fungsional Guru, dengan memberikan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah Dasar dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman melalui  Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Berdasarkan hal tersebut maka Kamis (21/11), bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Genius Umar Walikota Pariaman melantik sebanyak 61 orang Kepala Sekolah dari Tingkat SD, SMP, dan TK. Dari Tingkat SD dilantik sebanyak 49 orang Kepala Sekolah, dari Tingkat SMP dilantik sebanyak 5 orang Kepala Sekolah dan dari Tingkat TK dilantik sebanyak 8 orang Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya Genius menyampaikan bahwa mutasi Kepala Sekolah ini adalah bertujuan untuk mengadakan penyegaran di bidang pendidikan. Penyegaran ini dilakukan agar Kepala Sekolah yang dilantik ini akan bisa lebih meningkatkan kinerja mereka disektor pendidikan, salah satu caranya mungkin dengan melakukan pembinaan kepada para guru dan membenahi manajemen sekolah dengan baik sehingga akan tercipta kualitas sekolah yang meningkat dan berkualitas.

“Sesuai dengan visi utama dari Presiden Jokowi dibidang pendidikan sekarang adalah bagaimana caranya kita bisa menciptakan SDM unggul Indonesia Jaya, berarti perkembangan SDM itu sekarang pada periode pemerintahan Jokowi adalah prioritas utama yang harus dilakukan. Untuk meningkatkan SDM itu ada dua bidang yang harus bekerja yaitu bidang pendidikan dan bidang kesehatan yang harus selalu saling topang menopang dan saling mendukung untuk meningkatkan kinerja dan kualitasnya”, ungkapnya.

“Kepala sekolah tugasnya bukan hanya duduk dibelakang meja saja akan tetapi juga harus masuk ke kelas untuk mengawasi guru-guru dalam mengajar, dan jika ada kekurangan pada cara mengajarnya Kepala Sekolah bisa memperbaiki, selain itu fungsi kepala sekolah uga harus melakukan koordinasi dengan lurah atau desa diwilayah sekolahnya, karena didesa atau kelurahan tersebut juga ada program-program kerja desa/lurah yang berkaitan dengan bidang pendidikan di sekolah, jadilah Kepala Sekolah yang pintar, teladan, bagi guru dan anak-anak didik di sekolah”, pintanya.

Kemudian beliau juga berpesan kepada Dinas Pendidikan dan segenap jajaran harus mengejar visi misi dan program daerah seperti Saga Saja. Dinas juga harus menjalin kerjasama dengan desa dan kelurarhan untuk mengetahui informasi siapa saja warga miskin yang tidak ada sarjananya, kita akan bantu walaupun tahap awal baru sampai tahap Sarjana Diploma.

“Untuk Dana BOS tolong juga digunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan guru-guru dibidang pendidikan, agar semakin tinggi ilmunya sehingga semakin berkualitas cara membrikan ilmu dan mengajarnya kepada anak-anak didik mereka”, jelasnya.

Beliau berharap agar Kepala Sekolah yang dilantik ini bisa bekerja sebaik mungkin, dan selalu belajar untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kinerja dan kualitas pendidikannya.

“Khusus untuk guru TK jangan terlalu banyak memberikan pelajaran kepada muridnya karena mereka belum bisa dipaksakan untuk menerima pelajaran yang diberikan begitu juga dengan SD, ajarkanlah mereka dengan perasaan gembira dan selalu senyum agar mereka bisa menyerap ilmu yang kita berikan dengan baik tanpa ada rasa keterpaksaan dan ketakutan, ciptakanlah rasa senang kepada semua nak didik kita sehingga mereka bisa menjadi anak yang cerdas dan berkualitas”, tutupnya. (Desi)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dinas Dikpora Kota Pariaman, adakan Tekhnical Meeting Pariaman...
    7 Desember 2019
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Luncurkan Rumah Kreatif Kota Pariaman
    7 Desember 2019
    Selengkapnya >>
  • Rangkaian Hari Nusantara 2019 dimulai, Mancing Mania diikuti...
    7 Desember 2019
    Selengkapnya >>
  • Bawaslu Kota Pariaman, Raih Peringkat I Anugerah Keterbukaan...
    7 Desember 2019
    Selengkapnya >>
  • Hari Nusantara 2019, FKH Kota Pariaman kembali Gelar...
    6 Desember 2019
    Selengkapnya >>
  • Kepala Perwakilan BI Sumbar, Wahyu Purnama gelar Bersih...
    6 Desember 2019
    Selengkapnya >>
  • Gebrak Bangsa oleh GenBI Sumbar, Walikota Ajak BI...
    6 Desember 2019
    Selengkapnya >>
  • Presiden Jokowi Akan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan...
    6 Desember 2019
    Selengkapnya >>
  • Sebahagian Rumah Bantuan Kemen PUPR di Kota Pariaman...
    5 Desember 2019
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Serahkan Bantuan Rp. 10 Juta dari...
    5 Desember 2019
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • FUN TRIATHLON / EXECUTIVE RELAY
    21 November 2019
    Selengkapnya >>
  • DUATHLON PELAJAR
    21 November 2019
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN...
    14 November 2019
    Selengkapnya >>
  • Pariaman Food Truck Festival 2019
    18 Desember 2019
    Selengkapnya >>
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI SELEKSI TERBUKA JPT PRATAMA DILINGKUNGAN...
    23 Oktober 2019
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Perpanjangan Kedua Jadwal Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan...
    22 Oktober 2019
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Perpanjangan Jadwal Pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Paratama...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
    26 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Pengumumam Tenaga Kontrak pada Dishub
    11 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Lowongan Kerja
    11 September 2019
    Selengkapnya >>