Gojek Akan Segera Hadir di Kota Pariaman


Erwin | 23 Agustus 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Siapa sih yang tidak tahu dengan Gojek (sebelumnya ditulis GO-JEK) merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek.

Perusahaan transportasi berbasis online ini, berencana akan memperluas layanannya ke sejumlah wilayah di Sumatera Barat setelah sebelumnya sudah beroperasi di Kota Padang, Padangpanjang, Bukittingi dan Payakumbuh.

Kabar terbaru, tahun ini Gojek juga segera hadir di Kota Pariaman dan sekitarnya. Hal ini ditandai dengan diadakannya pertemuan antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Regional Head Relations Regional Sumatera Gojek di Balaikota Pariaman, Jumat (23/8/2019) siang.

Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut baik Gojek beroperasi di Kota Pariaman. Ia mengatakan bahwa ini adalah upaya yang sangat baik, dengan datangnya Gojek di Kota Pariaman akan merubah budaya kerja kita agar lebih cepat dan budaya bisnis kita dengan pay list atau uang non tunai.

“ Beberapa pelayanan yang ditawarkan Gojek yaitu Go-ride transportasi ojek online melalui kendaraan bermotor, Go-food dengan adanya Go-food diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas makanan serta kuliner kita dari segi enak serta higienisnya “, terangnya.

Kemudian, ada pelayanan Go-clean dan juga digital infaq dimana tiap mesjid akan ditempel barcode dengan begitu dimanapun orang bisa berinfaq.

Dikatakannya juga, dengan datangnya Gojek ini kita bisa memperbaiki kualitas pelayanan dan juga mendukung Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan smartcity.

“ Gojek tidak merusak ojek pangkalan, ojek pangkalan inilah yang nanti akan dibina oleh mereka (Gojek), Gojek juga memastikan bahwa pendapatan melalui Gojek ini akan lebih meningkat dibanding ojek pangkalan “, ujar Genius.

Selain itu, Gojek juga bekerja sama dengan BPJS dan Jasa Raharja, dengan begitu petugas Gojek ini akan mendapat jaminan kesehatan dan asuransi kecelakaan.

“ Gojek sangat membantu untuk wisatawan, dengan datangnya Gojek Kota Pariaman sudah dipastikan menjadi kota layak investasi, kota yang layak untuk dikunjungi karena ada keramah tamahan dan kepastian pelayanannya “, kata dia.

“ Sekarang kita tinggal menunggu proses perizinannya, insyaallah secepatnya Gojek segera hadir di Kota Pariaman sekitarnya “, tutup walikota.

Sementara itu, Regional Head Relations Regional Sumatera, Muhammad Ruslan mengatakan Gojek sudah bekerja sama dengan beberapa daerah di wilayah Sumbar, Kota Pariaman adalah daerah kelima setelah Padang, Padangpanjang, Bukittingi dan Payakumbuh.

“ Gojek memberikan tiga pelayanan sekaligus yaitu Go-ride, Go-food dan Go-clean yang tersedia di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Aplikasi Gojek sudah diunduh sebanyak hampir 10 juta kali di Google Play pada sistem operasi Android dan saat ini juga ada untuk iOS, di App Store “, ungkapnya.

“ Gojek juga menyediakan layanan pembayaran digital yaitu Gopay yaitu solusi pembayaran melalui Gojek tanpa cash (non tunai) “.

“ Layanan Gojek juga memenuhi kebutuhan setiap hari, telah banyak membantu pelaku UMKM melalui packaging di Indonesia “, tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bagi konsumen yang ingin order Gojek ini terutama go-ride, konsumen akan dikenakan tarif sekitar Rp 8.750 untuk jarak tempuh 4 Km, tarif tersebut sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan RI.

“ Prioritas kita selama ini memang di ojek pangkalan, semoga mereka berminat mau bergabung menjadi mitra Gojek roda dua ini“, ungkapnya.

“ Persyaratan untuk bisa bergabung dengan Gojek yaitu KTP, SIM, STNK, SKCK dari kepolisian, dengan syarat kendaraannya mulai tahun 2011 keatas dan harus punya smartphone android, setelah terdaftar di Gojek akan mendapat ATM, NPWP, asuransi perjalanan dan jaminan kesehatan “, tutupnya. (Erwin)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka Staf Ahli, Hertati Taher, Seminar Nasional, Halal...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • 145 Siswa ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman, ini...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>