LP2M UNP Lakukan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kota Pariaman


Erwin | 3 Agustus 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Ini merupakan bagian dari tridarma perguruan tinggi bagaimana melakukan pengabdian kepada masyarakat, berbagai ilmu kajian kebijakan dan hasil penelitian tersebut agar bisa diterapkan di daerah. Berbagai riset yang dikeluarkan oleh UNP tersebut, Kota Pariaman sangat bersedia untuk dijadikan sampel dalam mengimplementasikan berbagai ilmu kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman Genius Umar ketika membuka secara resmi Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat melalui Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Padang Tahun 2019 di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (3/8).

Hadir Wakil Rektor UNP Syahrial Bakhtiar, Kepala LP2M UNP Yasri, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Hery Pujianto, Ketua Pengadilan Agama Kota Pariaman Lelita Dewi dan Kakankemenag Kota Pariaman M Nur.

" Kota Pariaman mempunyai program satu keluarga satu sarjana, yang memberikan pendidikan vokasi kepada anak-anak keluarga miskin setelah tamat SMA/SMK dengan target tamat tiga tahun kedepan, setelah tamat diharapkan mereka sudah bekerja dan dapat mengangkat keluarganya keluar dari kemiskinan ", ujarnya.

" Tahun ini kita telah mengirim sebanyak 19 orang ke Universitas Politeknik Negeri Padang, sekarang sedang berjalan dan menunggu proses seleksi semester berikutnya, kita juga telah melakukan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran, Politeknik Industri Padang dan Politeknik Tourism Batam ", sambung dia.

Disamping itu, lanjut Genius, kami mengharapkan bantuan dan bimbingan dari perguruan tinggi ini karena perguruan tinggi ini adalah sumber dari ilmu, banyak penelitian ada di perguruan tinggi kadangkala hasil penelitian tersebut hanya kita simpan dan tidak pernah dibaca dan diimplementasikan.

Kemudian, untuk membuat pariwisata di Kota Pariaman agar semakin ramai, tentu perlu pengembangan program pariwisata yang didampingi program pendidikan, kalau perguruan tingginya maju disitulah proses ekonomi akan berlangsung.

Menurut rencana, AKPER Kota Pariaman akan ditingkatkan menjadi fakultas kedokteran, nanti akan kita bicarakan dengan Rektor UNP, tentunya kita berharap kampusnya tetap berada di Desa Ampalu Pariaman ini.

Saya ucapkan terimakasih kepada rektor Universitas Negeri Padang melalui Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) yang telah memilih Kota Pariaman sebagai tempat pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, Rektor UNP diwakilkan oleh Wakil Rektor I Syahrial Bakhtiar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemko Pariaman yang telah memberikan tempat pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Pariaman ini.

" Universitas Negeri Padang sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi mewajibkan setiap dosennya untuk melaksanakan pengajaran serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dibeberapa kabupaten dan kota yang diwilayah Sumatera Barat. Beberapa kabupaten dan kota tersebut menjadi tempat yang kami, salah satunya Kota Pariaman, Kabupaten Padangpariaman dan Kabupaten Kepulauan Mentawai ", terangnya.

Kita berharap kepada seluruh dosen yang mengabdikan dirinya kepada masyarakat, mari mulai kegiatan ini dengan niat yang baik, semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberikan dampak yang sangat bagus kepada masyarakat ", tutupnya.

Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan dari bulan Mei s/d Desember 2019.

Usai pembukaan seremonial dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan dan kerjasama MoU antara Pemko Pariaman dengan Universitas Negeri Padang yang ditandatangani langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Rektor I UNP Syahrial Bakhtiar. (Erwin)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka Staf Ahli, Hertati Taher, Seminar Nasional, Halal...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • 145 Siswa ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman, ini...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>