Pertama Di Kota Pariaman, Kelurahan Jawi - Jawi II Adakan Sosialisasi Penyuluh Narkoba dan Pekat


Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin saat membuka Sosialisasi Penyuluhan Narkoba dan Pekat yang dilaksanakan oleh Kelurahan Jawi - Jawi II Kec.Pariaman Tengah Kota Pariaman.

dewi | 28 September 2019

Kominfo kota Pariaman---Untuk yang pertama kalinya di Kota Pariaman, Kelurahan Jawi - Jawi II Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman mengadakan Sosialisasi Penyuluhan Narkoba dan Penyakit Masyarakat (pekat) ke seluruh masyarakat di kelurahan tersebut. Penyuluhan dilaksanakan di Hotel Nantongga Pariaman Sabtu (28/9).

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya sosialisasi narkoba dan pekat ini. Akhir-akhir ini masalah narkoba dan Penyakit Masyarakat (Pekat) hampir tidak pernah absent diberitakan. Sasarannya bukan saja anak-anak muda tapi juga orang dewasa dari berbagai lapisan masyaralkat.

" Saya mewakili Walikota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta yang sangat antusias mengikuti sosialisasi ini. Narkoba memang kalau didengar hanya sebuah kata yang sangat gampang diucapkan, namun ketika sudah tersentuh narkota maka kehidupan kita akan rusak bahkan bisa menyebabkan kematian," ungkapnya.

Di wilayah kerja Polres Pariaman memang sangat banyak di temui kasus narkoba bahkan tanpa disadari mereka berada disekeliling kita. Untuk itu mari kita perangi narkoba dan berantas pekat sehingga semua anak bangsa khususnya warga Kota Pariaman terselamatkan masa depannya dari hal - hal buruk tersebut.

" Sosialisasi ini tidak hanya sekedar sosialisasi belaka saja, namun setelah kegiatan ini mari kita bergandeng tangan Lurah, Desa, Niniak Mamak, Karang taruna bahkan Pemerintahan untuk melakukan pencegahannya. Tapi peran keluargalah yang harus paling dominan untuk mendukung semuanya. Tanpa peran keluarga apa yang kita lakukan akan menjadi sia - sia, " terangnya.

Banyak program yang dilakukan Pemerintah Kota Pariaman agar semua pemuda dan pemudi bahkan anak - anak dan orang dewasa bisa menyibukkan diri, yaitu dengan bergabung pada kegiatan - kegiatan seperti magrib mangaji, subuh mubaroqah sehingga tidak ada istilah narkoba menjadi cara untuk mengisi waktu luang.

" Dalam keluarga tentu kita berharap mempunyai anak yang kelak menjadi anak yang baik, sholeh dan sholehah bahkan bisa sukses nantinya. Untuk itu mari bersama - sama kita awasi anak kita agar tidak terpeleset dengan yang namanya narkoba. Salah asuh atau mendidik anak dengan cara kekerasan harus dihilangkan karna hal tersebut akan menjadi pemicu anak mengenal narkoba, " jelasnya yang sekaligus menjadi Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman.

Ia berharap sosialisasi ini bisa merubah image atau merubah diri agar selalu menjauhkan narkoba. Terapkan budaya malu supaya anak - anak kita bisa berhasil menjadi penerus bangsa yang baik dan berakhlak sehingga bangsa kita bisa menjadi lebih baik lagi nantinya.

Sementara itu Lurah Jawi - Jawi II yang sekaligus ketua pelaksana kegiatan riswan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara penyelamatan masyarakat khususnya pemuda dari bahaya narkoba dan penyakit masyarakat yang berdampak negatif bagi perkembangan masyarakat dan generasi muda itu sendiri.

Tujuannya adalah mensosialisasikan bahaya narkoba dan pekat kepada masyarakat, mencegah berkembangnya narkoba dan pekat di tengah - tengah masyarakat khususnya  Kelurahan Jawi - Jawi II Kota Pariaman.

" Banyak faktor penyebab terjadinya penggunaan narkoba dan pekat antara lain akibat dari kehidupan yang gemerlap, kemewahan dan bahkan kekerasan dalam rumah tanggapun menjadi pemicu untuk menggunakan narkoba, " ungkapnya.

Penyuluhan narkoba dan pekat adalah kegiatan yang perlu dilakukan secara terus menerus setiap tahunnya karena generasi muda selalu berkesinambungan dan mereka memerlukan penyuluhan tersebut dan ini akan menjadi agenda rutin pada Kelurahan Jawi - Jawi II Kota Pariaman.

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini diikuti oleh Camat Pariaman Tengah, LPM, BPD, Babinkhamtibmas, Babinsa, karang taruna, niniak mamak, pemuda - pemudi Kelurahan Jawi - Jawi II dengan menghadirkan narasumber Ketua BNK Pariaman, Polres Pariaman, MUI Kota Pariaman, Dinas kesehatan dan Kesbangpol Kota Pariaman.(dewi lestari)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Walau diguyur hujan, Pemko Pariaman tetap gelar Takbiran...
    9 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman mulai pengerjaan kanal penyelamatan Eks KRI...
    5 April 2024
    Selengkapnya >>
  • SDN 21 Jalan Kereta Api Gelar Peringati Nuzul...
    4 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>