Kominfo Kota Pariaman — Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyerahkan bonus kepada para Atlet dan Pelatih Kontingen Kota Pariaman yang memperoleh Medali pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 14 di Kota Padang tahun 2016 kemaren, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Senin (10/4).

Hadir Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Mardison Mahyuddin, Sekdako Indra Sakti, Kadis Dikpora selaku Wakil Ketua Kontingen, Kanderi, Forkopimda dan dari Bank Nagari Pariaman.

Dari 26 Cabang olahraga yang diikuti oleh Kontingen kota Pariaman sebanyak 16 cabang olahraga Kontingen Kota Pariaman dapat menyumbangkan medali. Tercatat perolehan medali Kota Pariaman sebanyak 105 medali dengan rincian 19 Emas, 29 Perak dan 57 Perunggu.

Untuk Cabang Tarung Drajat, Kontingen Kota Pariaman selalu meraih predikat Juara Umum selama 6 kali berturut-turut, selain ada cabang Sepatu Roda dan Muaythay, cabang baru yang diikutkan dalam Porprov, juga meraih predikat Juara Umum.

“Diharapkan dengan dikucurkanya dana bonus untuk atlit dan pelatih berprestasi ini, semakin meningkatkan keinginan dari para atlit dan pelatih agar dapat lebih baik lagi, dan kepada cabang olahraga yang belum meraih prestasi, agar terlecut untuk dapat memberikan yang terbaik nanti di Porprov ke 15 yang akan dihelat di Kabupaten Padang Pariaman,” tukas wako.

Atlit agar selalu menjaga nama baik daerah, karena seluruh atlit yang meraih bonus hari ini, adalah atlet asli dari Kota Pariaman, sehingga hal ini hedaknya menjadi kebanggan bagi mereka dan daerah, karena kita menang dan meraih Predikat No 11 dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di sumbar di ajang Porprov ke 14 tahun 2016, tanpa menggunakan atlet impor, tuturnya.

Sementara itu, Kadis. Dikpora Kanderi menjelaskan, Untuk Atlet Perorangan Emas mendapat bonus Rp. 22 juta, Perak Rp. 11 juta dan Perunggu Rp. 5,5 juta. Untuk Atlet Beregu meraih bonus Emas Rp. 33 juta, Perak Rp. 16,5 juta dan Perunggu Rp. 8,5 juta, tuturnya.

Bagi Atlet Ganda mendapat bonus Emas Rp. 27,5 juta, Perak Rp. 13.750.000, Perunggu Rp. 7,5 juta. Untuk atlet  kategori Tim Kota Pariaman tidak meraih emas, untuk Perak Rp. 33 juta dan Perunggu Rp. 15 juta.

“Bagi pelatih, kita juga memberikan bonus untuk Emas Rp. 6.600.000, Perak Rp. 3.300.000 dan Perunggu Rp. 1.650.000,” ucap Kanderi

Bonus ini langsung ditransfer ke rekening para Atlit dan Pelatih, paling lambat hari kamis sudah bisa diambil di Bank Nagari, tutupnya.