Kominfo Kota Pariaman¬†— Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan Audiensi Bundo Kanduang Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Pekanbaru, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Sabtu (8/4).

Dalam sambutannya Wako menjelaskan tentang apa saja yang telah menjadi program unggulan yang dilaksanakan di Kota Pariaman, mulai dari Wajib Belajar 12 tahun dan Bus sekolah, Jaminan Kesehatan Sabiduak Sadayuang, yang dengan aturan yang berlaku saat ini, ada sedikit perubahan kewenangan, tuturnya

“Kita Pemko Pariaman saat ini tengah gencar-gencarnya membangun infrastruktur yang kami harapkan dapat semakin mempercantik Kota Pariaman, sehingga kedepan visi menjadikan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dapat kita wujudkan,” jelasnya.

Dengan silaturahmi antara ranah dengan rantau yang kita laksanakan saat ini, semoga semakin menguatkan semangat kebersamaan untuk bersama-sama membangun Kota Pariaman ini menjadi semakin Tacelak, tukasnya.

“Kami juga meminta bagi keluarga yang ada di rantau, apabila telah sukses, jangan lupa untuk pulang kampung, membangun kampung, dengan berinvestasi di bidang perhotelan, karena saat ini, masih sedikit hotel yang berkelas, yang ada di Kota Pariaman kita ini,” tutupnya.

Selain itu, Audiensi ini juga diisi oleh pengarahan dari Bundo Kanduang kota Pariaman Bundo Arrahmi, tentang peran, tugas dan kewajiban bundo kanduang dalam membimbing generasi muda agar selalu berada dalam koridor yang benar dan mengenal kebudayaan, adat dan istiadatnya.

“Kalau bukan kita sebagai bundo kanduang yang selalu menjaga dan melestarikan adat dan budaya kita di minangkabau, siapa lagi nanti yang akan memberikan pengetahuan tentang kebudayaan kita kepada generasi selanjutnya, jangan sampai kita tidak mengenal nantinya sejarah dan keragaman adaik kito, sehingga adaik kita akan hilang ditelan zaman,” pungkas Arrahmi.

Hadir juga Kadis Koperindag dan UKM Gusniyeti Zaunit yang akan mendampingi bundo kanduang dari PKDP Kota Pekanbaru ini, untuk melihat home industri dan kerajinan khas Kota Pariaman. (J)