Kominfo Kota Pariaman¬†— Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, serta Sekdako Pariaman Indra Sakti bersama Anggota Gandoriah Sepeda Klub (GSK) menghadiri kegiatan Lomba Senam Sehat Kreasi Anti Narkoba di Kawasan Pantai Kata Pariaman, Minggu (19/3).

Lomba Senam Sehat Anti Narkoba ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga dengan tujuan agar masyarakat dan siswa gemar berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan serta sekaligus mensosialisasikan bahaya narkoba pada pemuda dan pelajar.

Walikota Pariaman dalam arahannya sangat apresiasi pada Warga Kota Pariaman dalam meramaikan kawasan wisata pantai Kata dan mengharapkan agar sama-sama menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan dikawasan yang diperuntukan untuk publik.

“pantai sudah kita buat indah mulai dari pantai gandoriah sampai pantai kata, terbuka untuk umum, untuk itu jagalah kebersihan, keindahan dan kenyamanan di kawasan wisata.” jelas Mukhlis.

karena kawasan ini milik kita bersama, sambungnya masyarakat secara bersama harus menjaga, mengawasi, dan menegur bila ada yang melanggar ketertiban, keindahan dan kebersihan lokasi wisata. Pemerintah Kota sudah menyediakan sarana yang dibutuhkan seperti, tempat parkir, tempat bermain dan tempat untuk para pedagang.

disamping itu, untuk meramaikan Kawasan Wisata Pantai Kata, Kepala Dinas Pendidikan, Kanderi sengaja melaksanakan Lomba senam sehat kreasi anti narkoba di lokasi pantai Kata karena pantai kata merupakan kawasan wisata yang baru dibangun dan ditata oleh Pemko Pariaman.

“Untuk menjaga kesehatan Warga, Pemko Pariaman menyediakan dua lokasi senam setiap hari minggu yaitu pantai gandoriah dan pantai kata,” tuturnya.

Senam pantai gandoriah dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sedangkan untuk lokasi pantai kata, digunakan oleh Dinas pendidikan dalam penyelenggarakan lomba senam sehat antar sekolah di Kota Pariaman dari tanggal 5 maret s/d 31 Desember 2017 setiap hari minggu.

Masyarakat dan pengunjung wisata dapat bergabung senam bersama setiap hari minggu pukul 07.00 WIB lokasi kawasan MTQ, Pantai Kata Pariaman ini.