BAWASLU KOTA PARIAMAN TERTIBKAN APK dan BK


Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi Forkopimda Kota Pariaman dan beberapa SOPD terkait sedang memberikan arahan penertibahn APK dan BK di Kantor Bawaslu Kota Pariaman, Rabu 6/2

eri | 6 Februari 2019

Kominfo Kota Pariaman---Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) Kota Pariaman bersama tim gabungan pengamanan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan kampanye (BK) melakukan penertiban terhadap APK yang berjenis stiker diseluruh wilayah Kota Pariaman, Rabu (06/02).

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin saat memberi arahan menyampaikan, “penertiban APK dan BK ini dilakukan Pemerintah Kota Pariaman bersama jajaran bertujuan untuk membersihkan APK dan BK  yang tidak sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Perda nomor 6 tahun 2006 tentang ketertiban dan keindahan Kota Pariaman.

“ini bertujuan agar semua partai politik memahami aturan – aturan APK dan Bk tersebut dan Kota Pariaman menjadi kota yang tertib, jelas dan bersih, tambahnya “.

Ia juga berharap kepada tim gabungan agar tidak menyobek APK dan BK melainkan mengamankan semuanya agar partai politik yang berkeinginan mengambil kembali APK dan BK tersebut bisa mengambilnya dalam keadaan baik

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Elmahmudi menjelaskan bahwa penertiban APK dan BK dilakukan di beberapa titik, Lapangan Merdeka Pasar Pariaman dan angkutan umum dilakukan oleh tim satu, menyisir Pariaman Tengah menuju Pariaman Selatan dilakukan oleh tim dua dan Pariaman Utara langsung ke Pariaman Timur oleh tim tiga”, ungkap.

“BK ditertibkan saat ini berjenis stiker karena sesuai aturan yang tertuang dalam Undang – Undang Pemilu maupun Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018 bahwa stiker hanya disebarkan ke masyarakat bukan dipasang ditempat yang dilarang seperti pohon dan fasilitas umum, tambahnya “.

Adapun tim gabungan ini terdiri dari Bawaslu Kota Pariaman, KPU Kota Pariaman, Kesbang Pol, DPMPTSP dan Naker, Satpol PP dan Damkar, Kodim 0308 Pariaman, Polresta Pariaman, Partai Politik dan Dinas Perhubungan.

Untuk penertiban APK seperti baliho, spanduk dan umbul – umbul, Bawaslu Kota Pariaman saat ini masih menunggu data dari perizinan Kota Pariaman dan setelah semua didapat baru akan kembali dilakukan penertiban APK. (dhewie)

 

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Sejarah Tugu ASEAN di Kota Pariaman
    19 April 2019
    Selengkapnya >>
  • IKO PARIS, Gelar Rapat dan agenda kegiatan
    19 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Unik dan Nyentrik, KPPS gunakan pakaian Adat Minangkabau...
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Walikota Pariaman Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2019
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin beserta Keluarga gunakan hak pilihnya.
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Usai mencoblos, Genius Umar: "kita optimis Partisipasi Pemilih...
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar "Kita Berharap Kelancaran Pemilu 2019 Kota...
    16 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Jelang Pemilu 2019, Genius Umar: "Kita ciptakan Pemilu...
    15 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Wawako Pariaman Beri Materi Konsensus Dasar Bernegara
    15 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Pariaman Tahun...
    14 April 2019
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN