Berakhir pada 12 Agustus, ini Persyaratan Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman Tahun 2018


Poster Pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman tahun 2018

J | 2 Agustus 2018

Kominfo Kota Pariaman --- Pendaftaran peserta pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman tahun 2018 akan berakhir  pada 12 Agustus 2018 mendatang. Selain itu, beragam persiapanpun telah dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman dalam menyukseskan acara ini.

Pemilihan Duta Wisata Kota Pariaman (PDWP) ini terbuka bagi seluruh putra dan putri daerah yang ada wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman . Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan Kota Pariaman, Elvis ChandraRabu (1/8).

Elvis membeberkan kegiatan pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman tahun ini, mengusung tema “Dengan Cik Ajo Cik Uniang sebagai duta wisata, Kita Jadikan semangat generasi muda Kota Pariaman berbudaya Pariaman dan berkarakter Indonesia untuk pengembangan kepariwisataan Kota Pariaman”.

Cik Uniang Cik Ajo yang kita harapkan, tambah Elvis harus memiliki kepedulian dalam mengeksplorasi berbagai potensi dari daerah Pariaman, serta mempromosikan potensi tersebut kepada wisatawan seperti melalui media digital, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada kemajuan ekonomi di daerah Pariaman.

Ia berharap Kota Pariaman bisa mendapatkan 5 besar tahun ini dalam ajang pemilihan uda uni Sumbar.

Sementara Kasi Pengelolaan Keragaman Seni dan Budaya Disparbud Kota Pariaman, Ika Septia, menambahkan untuk persiapan PDWP, saat ini kami mengadakan kegiatan  roadshow ke sekolah-sekolah dan universitas yang ada di Pariaman, roadshow tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 23 Juli lalu dan berakhir tanggal 5 Agustus mendatang, ujarnya.

Pendaftaran tahun ini dibuka 2 Juli s/d 12 Agustus 2018 dan formulir pendaftaran bisa didapatkan di Disparbud Kota Pariaman. “Sampai saat ini jumlah peserta yang mendaftar sudah 120 orang, tetapi masih ada yang belum melengkapi administrasinya, kami juga berharap putra putri daerah Pariaman lainnya juga turut berpartisipasi”, ucapnya.

Ika menyampaikan, untuk menjadi seorang Cik Uniang Cik Ajo berusia 17 s/d 24 tahun dan haruslah memiliki pengetahuan luas tentang kepariwisataan Kota Pariaman, budaya dan adat istiadat yang ada di Pariaman, serta harus menguasai bahasa minang, bahasa Indonesia dan  bahasa inggris, serta tinggi badan untuk Cik Ajo minimal 165 cm dan Cik Uniang 160 cm.

Ika mengatakan seleksi tahap awal seluruh peserta yang melengkapi berkas melaksanakan technical meeting dan wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus s/d 14 Agustus 2018.

 “Seluruh peserta nantinya akan diseleksi menjadi 10 pasang yang lolos ke babak Grand Final yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agutus 2018 mendatang dan sepasang Duta Wisata terpilih akan mewakili Kota Pariaman mengikuti Pemilihan Uda Uni Sumatra Barat pada bulan November”, tutupnya. (MC Kota Pariaman)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dinas Pertanian Kota Pariaman Periksa dan Awasi Hewan...
    21 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Pembahasan Rancangan KUA & PPAS Tahun 2019, DPRD...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Wujudkan Pariaman Smart City, Diskominfo Kota Pariaman gelar...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • ADUN Negeri Sembilan Malaysia Siap Jalin Kerjasama Dengan...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Desa Kajai Juarai Lomba B2SA Tingkat Kota Pariaman...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • 3,5 Milyar Transaksi selama Pariaman Expo 2018 di...
    18 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Rahmadyah Trimurni dan Muhammad Yasril, Cik Uniang dan...
    18 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Semarakan HUT RI ke 73, Pemko Pariaman kembali...
    18 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Gelar Resepsi HUT RI ke 73 tahun 2018,...
    17 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • 20 Tahun lebih tak melihat dan merasakan Upacara...
    17 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Penertiban Izin Lingkungan Rencana Pembangunan Sport Center oleh...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Ayo Lindungi Diri Kita Dari Bahaya Penyakit Campak...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>