BKKBN Provinsi Sumatera Barat Adakan Sosialisasi KB Pria Bersama DP3AKB dan KODIM 0308


Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat Syahruddin, sedang memberikan sosialisasi KB Pria kepada Babinsa yang hadir dalam acara tersebut

Tachi | 2 Desember 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Sosialisasi KB Pria Metode Medis Operasi Pria (MOP) digelar oleh Kodim 0308 bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, DP3AKB Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman,  bertempat di Aula Kodim 0308, Senin (2/12).

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat Syahruddin mengatakan bahwa MOP adalah metode ber-KB bagi kaum Pria yang lebih dikenal dengan nama vasektomi.

"MOP itu sendiri merupakan metode permanen dan dilakukan sekali dalam semasa hidup, apalagi tidak ada efek samping yang bisa mengganggu kesehatan. Bagi Pria yang menggunakan metode MOP hanya perlu waktu 10-15 menit untuk operasi", jelas Syahruddin.

Dandim 0308 Kota Pariaman Heri Pujianto mengatakan Sosialisasi KB ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara mengatur angka kelahiran secara sistematis dan terprogram dari Pemerintah.

"Acara di ikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Walaupun capaian target KB MOP menurun dari tahun sebelumnya, akan tetapi kita akan terus berusaha untuk memenuhi capaian dari target yang telah di tentukan", papar beliau.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman Nazifah menyampaikan bahwa pria yang mengikuti program KB memang lebih sedikit dibandingkan perempuan, dan salah satu alasannya adalah karena KB pria dengan metode MOP ini belum begitu dikenal oleh masyarakat khususnya bagi kaum pria.

"Dengan adanya sosialisasi langkah dan strategi keberhasilan pelaksana program TNI KB Kes di Kodim 0308 Pariaman ini diharapkan akan bisa menarik kaum pria dari anggota Kodim ini mau berpartisipasi sebagai peserta KB MOP, sehingga Akseptor KB tidak didominasi oleh kaum ibu-ibu saja", tutur Nazifah.

Beliau juga mengatakan bahwa tanggal 12 Desember 2019 akan di adakan Pelayanan KB Kesehatan di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Nusantara, dan pelayanan KB ini kerjasama antara Kodim 0308 dengan DP3AKB Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, juga BKKBN Provinsi Sumatera Barat. (Desi)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • LKPD 2019 Walikota Pariaman Capai Target Realisasi APBD...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Malam ini Dinas Dikpora kota Pariaman umumkan kelulusan...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Sambil Berolahraga, Danrem 032/WBR Kunjungi Kota Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Bentuk Tim Monitoring BST
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Salurkan Bantuan dari Pengurus DMI Pusat...
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Berikan Bantuan Korban kebakaran
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Wako Pariaman Genius Umar Dengarkan Rekomendasi LKPJ 2019...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Jejak Kota Bukittinggi, Kota Pariaman Akan Terapkan...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Bappeda Gelar Vidcon Lintas Sektor Tentang Inovasi Daerah
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Manajemen PT. WIKA Di Kota Pariaman Bentuk Satgas...
    2 Juni 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN