Camat Pariaman Tengah Hasilkan Inovasi Petir Kecamatan


Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian Sedang Menandatangani Komitmen Kerjasama Petir Kecamatan

Tachi | 18 Oktober 2019

Kominfo Kota Pariaman--- Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian hari ini mengundang Walikota Pariaman Genius Umar untuk melounching Program Pembinaan dan Pelayanan Terintegrasi Kecamatan (Petir Kecamatan) di Halaman Kantor Camat Pariaman Tengah Jumat (18/10).

Petir Kecamatan ini adalah untuk melakukan program pembinaan dan pelayanan secara terintegrasi di seluruh desa dan kelurahan yang ada di kecamatan pariaman tengah, pembinaan ini maksudnya adalah pembinaan kepada seluruh aparatur desa dan kelurahan mulai dari perangkat desa, barakai, dubalang, guru mengaji, penyuluh agama dan seluruh perangkat yang diberikan insentif oleh pemerintah desa maupun oleh pemerintah kota.

Ferry Ferdian menyatakan dalam laporannya bahwa maksud dan tujuannya diadakan Petir Kecamatan ini adalah dikarenakan dengan besarnya keluar dana desa dan kelurahan saat sekarang ini maka perlu rasanya untuk melakukan pembinaan dan pengawasan dari kecamatan, tanpa adanya pengawasan dan pembinaan dari kecamatan tentu ini akan berakibat fatal jadinya, selain itu kami juga akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kelurahan maupun yang ada di desa.

Tujuan pelaksanaan petir ini juga untuk mendukung visi dan misi Walikota Pariaman yaitu visi no 3 mewujudkan pemerintahan yangn handal dan prima untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Pembinaan dan pengawasan ini kami lakukan secara terintegrasi mulai dari Kapolsek, Danramil, KUA, dan Puskesmas. Pembinaan yang dilakukan oleh Kapolsek dan Danramil adalah pembinaan yang bersifat keamanan, ketentraman dan ketertiban  mulai dari pembinaan dubalang,  pos ronda,  pos kamling dan lain sebagainya, tentang ketentraman dan ketertiban dan masalah-masalah yang mengganggu ketentraman dan ketertiban yang ada di desa dan kelurahan segera bisa kita tuntaskan di saat itu juga”, ujarnya.

“Sedangkan untuk pembinaan yang dilakukan  oleh KUA yaitu untuk penyuluh agama dan guru mengaji sebagaimana program pemerintah kota agar bisa segera melaksanakan magrib mengaji disetiap desa dan kelurahan yang ada di kecamatan pariaman tengah, tentu kita harus membina guru mengaji dan guru agama supaya lebih bisa meningkatkan kinerjanya ditingkat desa dan kelurahan, dan untuk puskesmas pariaman akan melakukan pelayanan kesehatan gratis mulai dari cek gula darah tensi dan lain sebagainya”, pungkasnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa beliau juga sudah melakukan koordinasi dengan kepala dinas pertanian bahwa beliau akan mengambil bibit di dinas pertanian dan bagi masyarakat yang akan mengadakan pelayanan di hari mereka akan melaksanakan program petir di desa dan kelurahan, mereka akan memberikan satu bibit kepada masyarakat dan dicatat nama serta alamatnya dan sebulan kemudian mereka akan melihat kembali apakah bibit tersebut sudah ditanam atau bibit tersebut sudah mati.

“Program Petir ini akan kita laksanakan dibulan November untuk melakukan pembinaan secara langsung ke desa dan kelurahan yang ada di kecamatan pariaman tengah dan di bulan Desember kita akan lansung adakan monitoring evaluasi untuk melihat hasil pembinaan itu”, ungkapnya.

Beliau berharap kepada seluruh stake holder dalam hal ini pemerintah kota pariaman Genius umar,  Kapolres, Dandim, Kadis Kesehatan, Kemenag dan seluruh Muspika yang ada di kecamatan pariaman tengah agar dapat membantu mensukseskan program petir sehingga dapat terwujudnya peningkatan sumber daya manusia di kelurahan dan desa serta terwujudnya program unggulan yang sudah dicanangkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Pariaman.

Acara ditutup dengan membuka selubung Petir dan penandataganan Komitmen Bersama Program Pembinaan dan Pelayanan Terintegrasi Kecamatan ( Petir Kecamatan ) yang dilakukan oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian, Kapolres,  Kapolsek, Koramil, Dandim 0308, Kemenag, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala KUA, dan Kepala Puskesmas Kota Pariaman. (Desi)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Gelar Pertemuan Bulanan Perdana, Ini Pesan Ketua DWP...
    27 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Telah...
    27 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Tinjau Pembangunan Desa yang ada di...
    27 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • BKOW Sumbar Lakukan Pembinaan Terhadap GOW Kota Pariaman
    27 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Kader Posyandu Cimparuh Indah II dinilai Tim Provinsi...
    25 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Ketok Palu, Rancangan KUA dan PPAS APBD Kota...
    26 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Lepas Tukik Bersama Gubernur Sumatera Barat, ini harapan...
    24 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Minta Dukungan Provinsi Majukan Kota Pariaman
    24 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Diapresiasi Gubernur, Kota Pariaman Sukses tuan rumah BBKT...
    24 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Bakar Semangat Karang Taruna se Provinsi...
    23 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemerintah Daerah Kota...
    25 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi...
    19 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Perpanjangan Jadwal Pendaftaran dan Tambahan Persyaratan Umum Seleksi...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI...
    6 Oktober 2021
    Selengkapnya >>
  • Profil Gender Kota Pariaman Tahun 2020
    27 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Perpindahan Lokasi Ujian Pengadaan CASN Kota Pariaman TA...
    23 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Lokasi Ujian Mandiri BKN Pengadaan CASN Kota Pariaman...
    13 September 2021
    Selengkapnya >>
  • JADWAL PELAKSANAAN UJIAN DAN PEMBAGIAN SESI SELEKSI KOMPETENSI...
    7 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Administrasi Setelah Sanggah Pengadaan...
    19 Agustus 2021
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Tentang Penundaan Hasil Sanggah Seleksi Administrasi Calon...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>