Camat Pariaman Tengah Hasilkan Inovasi Petir Kecamatan


Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian Sedang Menandatangani Komitmen Kerjasama Petir Kecamatan

Tachi | 18 Oktober 2019

Kominfo Kota Pariaman--- Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian hari ini mengundang Walikota Pariaman Genius Umar untuk melounching Program Pembinaan dan Pelayanan Terintegrasi Kecamatan (Petir Kecamatan) di Halaman Kantor Camat Pariaman Tengah Jumat (18/10).

Petir Kecamatan ini adalah untuk melakukan program pembinaan dan pelayanan secara terintegrasi di seluruh desa dan kelurahan yang ada di kecamatan pariaman tengah, pembinaan ini maksudnya adalah pembinaan kepada seluruh aparatur desa dan kelurahan mulai dari perangkat desa, barakai, dubalang, guru mengaji, penyuluh agama dan seluruh perangkat yang diberikan insentif oleh pemerintah desa maupun oleh pemerintah kota.

Ferry Ferdian menyatakan dalam laporannya bahwa maksud dan tujuannya diadakan Petir Kecamatan ini adalah dikarenakan dengan besarnya keluar dana desa dan kelurahan saat sekarang ini maka perlu rasanya untuk melakukan pembinaan dan pengawasan dari kecamatan, tanpa adanya pengawasan dan pembinaan dari kecamatan tentu ini akan berakibat fatal jadinya, selain itu kami juga akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kelurahan maupun yang ada di desa.

Tujuan pelaksanaan petir ini juga untuk mendukung visi dan misi Walikota Pariaman yaitu visi no 3 mewujudkan pemerintahan yangn handal dan prima untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Pembinaan dan pengawasan ini kami lakukan secara terintegrasi mulai dari Kapolsek, Danramil, KUA, dan Puskesmas. Pembinaan yang dilakukan oleh Kapolsek dan Danramil adalah pembinaan yang bersifat keamanan, ketentraman dan ketertiban  mulai dari pembinaan dubalang,  pos ronda,  pos kamling dan lain sebagainya, tentang ketentraman dan ketertiban dan masalah-masalah yang mengganggu ketentraman dan ketertiban yang ada di desa dan kelurahan segera bisa kita tuntaskan di saat itu juga”, ujarnya.

“Sedangkan untuk pembinaan yang dilakukan  oleh KUA yaitu untuk penyuluh agama dan guru mengaji sebagaimana program pemerintah kota agar bisa segera melaksanakan magrib mengaji disetiap desa dan kelurahan yang ada di kecamatan pariaman tengah, tentu kita harus membina guru mengaji dan guru agama supaya lebih bisa meningkatkan kinerjanya ditingkat desa dan kelurahan, dan untuk puskesmas pariaman akan melakukan pelayanan kesehatan gratis mulai dari cek gula darah tensi dan lain sebagainya”, pungkasnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa beliau juga sudah melakukan koordinasi dengan kepala dinas pertanian bahwa beliau akan mengambil bibit di dinas pertanian dan bagi masyarakat yang akan mengadakan pelayanan di hari mereka akan melaksanakan program petir di desa dan kelurahan, mereka akan memberikan satu bibit kepada masyarakat dan dicatat nama serta alamatnya dan sebulan kemudian mereka akan melihat kembali apakah bibit tersebut sudah ditanam atau bibit tersebut sudah mati.

“Program Petir ini akan kita laksanakan dibulan November untuk melakukan pembinaan secara langsung ke desa dan kelurahan yang ada di kecamatan pariaman tengah dan di bulan Desember kita akan lansung adakan monitoring evaluasi untuk melihat hasil pembinaan itu”, ungkapnya.

Beliau berharap kepada seluruh stake holder dalam hal ini pemerintah kota pariaman Genius umar,  Kapolres, Dandim, Kadis Kesehatan, Kemenag dan seluruh Muspika yang ada di kecamatan pariaman tengah agar dapat membantu mensukseskan program petir sehingga dapat terwujudnya peningkatan sumber daya manusia di kelurahan dan desa serta terwujudnya program unggulan yang sudah dicanangkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Pariaman.

Acara ditutup dengan membuka selubung Petir dan penandataganan Komitmen Bersama Program Pembinaan dan Pelayanan Terintegrasi Kecamatan ( Petir Kecamatan ) yang dilakukan oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian, Kapolres,  Kapolsek, Koramil, Dandim 0308, Kemenag, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala KUA, dan Kepala Puskesmas Kota Pariaman. (Desi)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Pemko Pariaman dan BBPOM Padang Pantau Pasar Pabukoan...
    15 April 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar : Kota Pariaman Siap Ikuti Kompetisi...
    16 April 2021
    Selengkapnya >>
  • Bunda PAUD Kota Pariaman Ny Lucyanel Genius Serahkan...
    15 April 2021
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Resmi Dilantik Genius Umar Sebagai Sekdako...
    15 April 2021
    Selengkapnya >>
  • Dasril : Kota Pariaman Berpotensi Untuk Pengembangan Tanaman...
    15 April 2021
    Selengkapnya >>
  • Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo Kunjungi Kawasan...
    14 April 2021
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman serahkan beasiswa untuk 63 mahasiswa program...
    14 April 2021
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Korban Kebakaran di Desa Rawang, Walikota Pariaman,...
    14 April 2021
    Selengkapnya >>
  • Wakil Walikota Pariaman Langsung Meninjau Rumah Warga Korban...
    14 April 2021
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Paparkan 6 Jurus Genius Pariwisata Kepada...
    13 April 2021
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Penetapan Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang masuk...
    8 Maret 2021
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka JPT Pratama...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA SEKRETAR1S...
    25 Januari 2021
    Selengkapnya >>
  • Pemanggilan Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Kota Pariaman Periode...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • PENAWARAN KERJA SAMA MEDIA MASSA UNTUK TA 2021
    1 Desember 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Pemenang Kompetisi Foto Digital Majalah Tabuik Tahun...
    27 November 2020
    Selengkapnya >>
  • Perubahan Terbaru : Hasil Seleksi Calon Pegawai Negeri...
    23 November 2020
    Selengkapnya >>
  • PENCABUTAN SURAT EDARAN WALIKOTA PARIAMAN
    20 November 2020
    Selengkapnya >>
  • Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah...
    12 November 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil Seleksi Calon PNSD dari Formasi Umum...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>