Desa Batang Tajongkek Meriahkan Sambut Tahun Baru Islam Dengan Lomba Tahfidz


Phaik | 6 Agustus 2022

Kominfo Kota Pariaman - Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, telah sepekan melaksanakan penyambutan tahun baru muharram 1444 H dengan berbagai lomba dan kegiatan, yang diawali dengan malam sambut 1 muharram 1444 H dengan pawai obor bersama santri dan masyarakat.

Adapun lomba tersebut yakni lomba tahfidz 1 juz dan hafidz Quran, yang di umumkan pemenangnya pada malam penutupan, Sabtu (6/8/2022) malam, dalam Tabligh Akbar yang ditutup pelaksanaannya oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, didampingi Kepala Desa Batang Tajongkek, Riko Herianto.

Dalam arahan pidatonya, Mardison Mahyuddin mengapresiasi terhadap masyarakat, tokoh masyarakat, kepala desa dan aparatur serta alim ulama Desa Batang Tajongkek yang mampu menggagas kegiatan ini dalam menyambut dan memperingati tahun baru islam dengan kegiatan islami secara kompak dan bersatu.

“ Ini merupakan moment dalam upaya mencari bibit-bibit hafidz dan hafidzah yang hapal Al Quran, dan menjadi upaya memperkuat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar sesama kita,” sambung Mardison.

Disamping itu, Mardison juga mengajak untuk selalu memakmurkan masjid, karena di masjid bukan hanya ibadah wajib saja, namun juga untuk kegiatan lainnya yang mampu menjadi motivasi bagi generasi muda dalam pengembangan nilai-nilai sosial yang santun, ramah dan beragama.

Kemudian, Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Wali Kota Genius Umar dan ia sebagai wakilnya, sangat mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang digelar, karena hal ini mampu menjadi langkah baik membentuk mental generasi muda secara cerdas.

“ Semoga di Kota Pariaman ini, dan khususnya di Desa Batang Tajongkek, sesuai tujuan kita bersama, akan mampu melahirkan hafidz dan hafidzah yang mampu mengahrumkan nama daerah, dan bagi yang belum menang, tingkatkan lagi semangatnya untuk bisa menjadi yang terbaik,” tutup Mardison.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan tabligh akbar, bersama ustadz Afrinaldi Yunas, dan dilanjutkan doa bersama yang dihadiri juga oleh perwakilan Polsek Pariaman, perwakilan Kemenag, perwakilan Camat dan tokoh masyarakat Kenagarian Kurai Taji.(Fadli)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Genius Umar : Smart City Harus Didukung Semua...
    28 September 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Kunjungi Rumah Sakit Universitas Andalas
    28 September 2022
    Selengkapnya >>
  • Cegah Stunting, Pemko Pariaman Adakan Penyuluhan Bagi PUS
    28 September 2022
    Selengkapnya >>
  • Perluas Sagasaja, Wako Genius MoU dengan Unand
    28 September 2022
    Selengkapnya >>
  • Tiga Daerah Akan Wujudkan Kawasan Metropolitan PALAPA Di...
    27 September 2022
    Selengkapnya >>
  • Ranperda APDB Perubahan Kota Pariaman 2022 Disahkan
    27 September 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar: Kader KB Menjadi Ujung Tombak Suksesnya...
    27 September 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar : Manfaatkan Medsos Sebagai Marketing Kegiatan...
    27 September 2022
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman dan Walikota Solok Diskusi bersama Deputi...
    26 September 2022
    Selengkapnya >>
  • Wali Kota Pariaman, Genius Umar, tampil memukau di...
    26 September 2022
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN