Diikuti 8 Negara, Pariaman international Triathlon 2018 Semarak


Peserta Pariaman international Triathlon 2018 memasuki laut di Pantai Kata untuk berenang, dihari pertama Pariaman international Triathlon 2018, Sabtu (1/12/2018)

J | 1 Desember 2018

Kominfo Kota Pariaman --- Hari pertama gelaran Pariaman international Triathlon 2018 berlangsung semarak. Walikota Pariaman Genius Umar bersama dengan undangan dan Forkopimda mengangkat bendera start, tanda dimulainya event  Sport Tourism di Kota Pariaman ini, bertempat di Pantai Kata, Sabtu (1/12).

Pada hari pertama ini, diperlombakan kelas  Standar Distance, Sprint Distance dan Executive team Relay, dimana pada kelas Standar Distance, peserta akan menempuh berenang sepanjang 1,5 Km, bersepeda 40 KM dan berlari 10 KM. Untuk Sprint Distance, akan menempuh berenang sepanjang 750 M, bersepeda 20 Km dan berlari 5 KM, serta untuk Executive Team Relay, akan menempuh jaraka berenang  sepanjang 50 M, bersepeda 10 KM dan berlari 2,5 KM.

Genius Umar mengatakan bahwa Kota Pariaman akan menjadi kota yang aktif melaksanakan event Sprt Tourism. Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan lomba olehraga yang dilaksanakan selama ini, baik dalam sekala nasional maupun internasional.

"Untuk Pariaman Internasional Triathlon 2018 kali ini, adalah Sport Tourism inetrnasional, dimana perlomban ini, diikuti oleh 8 Negara dan beberapa daerah di indonesia, dengan jumlah peserta mencapai 350 orang, dimana mereka yang datang juga membawa keluarga mereka", ujar Genius.

Delapan negara tersebut yaitu Prancis, Amerika Serikat, Jepang, India, Australia, Malaysia, New Zealand dan Indonesia sebagai tuan rumah. Berbagai ajang perlombaan yang telah dibuat oleh Pemko Pariaman ini antara lain, Kejurnas Bola Volly Pantai, Kejurnas Tenis Junior yang baru diadakan, Pariaman Run, Kejuaraan Nasional Tinju Pasir, dan Lomba Sepatu Roda se Sumatera.

"Kita akan memperbanyak event Sport Tourism yang ada di Kota Pariaman, sehingga nantinya, Kota Pariaman selain sebagai kota tujuan wisata, juga kota tujuan ajang Sport Tourism di dunia dan nasional", tukasnya.

Dengan menawarkan konsep wisata berbasis olahraga atau Sport Tourism, maka para wisatawan diharapkan betah meluangkan waktu lebih lama di Kota Pariaman, dikarenakan keikutsertaan dari keluarga yang mendampingi mereka ke Kota Pariaman ini, tutupnya.

Pada kesempatan Pariaman international Triathlon 2018, terasa berbeda, karena diperlombakan kelas Executif, dimana pada kelas ini, para pejabat dan instansi boleh ikut.

Kelas Executif Triathlon adalah kelas triathlon team relay, yaitu diikuti oleh 3 orang, dimana setiap lomba diikuti oleh orang yang berbeda. Pada kesempatan ini, Trio Pemerintah Kota Pariaman, yaitu Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dan Sekda Indra Sakti, mengikuti lomba ini, dimana Wako Berenang, Wawako Bersepeda dan Sekda berlari.

Dikelas ini juga tampak turut turun Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus dan team, Dandim se Sumatera Barat dan team, Kodam XIV hasanudin Makasar, Kapolres Pariaman dan team, dan jajaran Pemko serta instansi yang turut serta.

Untuk kelas Standar Distance Male 20-29, yang menjadi pemuncak dan meraih peringkat I, diraih oleh Daniel Frans Watopa, diikuti oleh Zulfikar Ayub Imbu dan Fendro Tuherna di peringkat II dan III. kelas Standar Distance Male 30-39 dimenangkan oleh Rudiantho Takaredasa sebagai Juara I, Juara II diraih oleh Antoine Dagorne dan Juara III, Jonathan Waluyo.

kelas Standar Distance Male 40-49 Juara I, II dan III, masing-masing diraih oleh Agus Willyam, M. Ani Heru Pujianto dan Gerry Alvianto. kelas Standar Distance Male 50+, pemuncaknya adalah Hara Sota dan Benjamin Kwet Ki Lee. kelas Standar Distance Male Overall, Juara I oleh Dedi Pristyoko, Juara II oleh Ady Akhmad Jukardi dan Juara II Yohanes Pascal Rudi Eko.

Untuk kelas Standar Distance Female Open, dimenangkan oleh Nethavani Oktaria sebagai Juara I, sementara Juara II dan Juara III, dimenangkan oleh Laura Walter dan Ade Rahayu Putri. kelas Sprint Distance Female under 19, Juara I dimenangkan oleh Shelma Aisya Rasendriasari, Juara II oleh Rafa dan Juara III oleh Nurhasanah Fitriani Waruwu.

Kelas Sprint Distance Female 20-29, Juara I oleh Syamsinar Mustafa diikuti Juara II oleh Michelle Komaladewi. kelas Sprint Distance Female 40-49 yang meraih peringkat I adalah Denise Tjokrosaputro dan peringkat II oleh Ika Savitri. kelas Sprint Distance Female Overall, JuaraI oleh Varra Dinda Syafiyah, Juara II oleh Lutffillah Riendra dan Juara III oleh Wahyu Rianti. Kelas Sprint Distance Female Overlall, Juara I oleh Wahyu Rianti, Juara II oleh Syamsinar Mustafa dan Juara III oleh Denise Tjokrosaputro.

Untuk Kelas Sprint Distance Male Youth, Juara I oleh M Syiha Jagadita, Juara II oleh Yosandra Aslam Rabbani dan Juara III oleh M Aldi Naila Sukma. Kelas Sprint Distance Male Junior, Juara I oleh Afi Nursal Fajri, Juara II oleh Dwianngga Radja Kusumo, Juara III oleh M Ardiansyah. Kelas Sprint Distance Male 20-29, Juara I diraih oleh Kent Wijaya, Juara II dan III diraih oleh Martingga Alfreda Prima dan Laode Jufri.

Kelas Sprint Distance Male 30-39, Peringkat I oleh Felani Rudi Hartono, sedangkan peringkat II dan III diraih oleh Yusri Yusri dan Hendra Saputra. Kelas Sprint Distance Male 40-49, Juara I oleh Arif Prijadi, Juara II oleh Lifi Lifiansyah dan Juara III oleh Sandy Tunggawihardja. Kelas Sprint Distance Male 50+, Juara I oleh Arief Lubis, Juara II oleh Jamel Sutopo dan Juara III oleh Heni Suhonamin.

Kelas Sprint Distance Male Overall  yang menjadi terdepan Ronald Bintang Setiawan sebagai Juara I, dan Juara II dan III dimenangkan oleh Fauzi Fannyla dan Hari Rohman. Kelas Sprint Distance Relay Male All Ages, dimenangkan oleh Kodam XIV Hasanuddin, sebagai Juara I, Yonif 133 sebagai Juara II dan Yonif 131 Braja Sakti sebagai Juara III.

Dan dikelas terakhir Kelas Executive Team Relay, yang menjadi tercepat adalah Kodim 0311 Pesisir Selatan sebagai Juara I, Batalyyon 131 Payakumbuh sebagai Juara II dan Polres Pariaman sebagai Juara III. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Selain Terima Predikat Kepatuhan, Wako Pariaman Genius Umar...
    11 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Sediakan Dapur Umum Bantu Warga Kena...
    11 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • Dinas PMD Kota Pariaman Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas...
    6 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • Kota Pariaman Terima Predikat Kepatuhan Tinggi
    11 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • Banjir Kiriman Landa Sampan Pungguang Ladiang Kota Pariaman
    11 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • Adakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAUD di Kota...
    10 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wawako Pariaman: ASN...
    7 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • MOHAMMAD BAEDOWY PELAKU USAHA INDUSTRI DAUR ULANG SAMPAH...
    6 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • Dinas Kominfo Pariaman gelar Sosialisasi dan Bimtek Domain...
    6 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • BAPPEDA Kota Pariaman gelar Lokakarya Penanganan Persampahan, Fadli...
    6 Desember 2018
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN JADWAL, TEMPAT DAN TATA TERTIB SELEKSI KOMPETENSI...
    6 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil Seleksi Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Sabiduak...
    10 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • HASIL SELEKSI KOMPETENSI DASAR CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL...
    3 Desember 2018
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Jadwal dan Tempat Wawancara Calon Dewan Pengawas...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • Penguman Lima Besar Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Jadwal dan Tempat Ujian Kelayakan dan Kepatutan...
    19 November 2018
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman lulus seleksi administrasi seleksi calon dewan pengawas...
    18 November 2018
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUSAHAAN DAERAH...
    7 November 2018
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman
    30 Oktober 2018
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Jadwal Ujian SKD Calon Pegawai Negeri Sipil...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>