Diikuti 8 Negara, Pariaman international Triathlon 2018 Semarak


Peserta Pariaman international Triathlon 2018 memasuki laut di Pantai Kata untuk berenang, dihari pertama Pariaman international Triathlon 2018, Sabtu (1/12/2018)

Juned | 1 Desember 2018

Kominfo Kota Pariaman --- Hari pertama gelaran Pariaman international Triathlon 2018 berlangsung semarak. Walikota Pariaman Genius Umar bersama dengan undangan dan Forkopimda mengangkat bendera start, tanda dimulainya event  Sport Tourism di Kota Pariaman ini, bertempat di Pantai Kata, Sabtu (1/12).

Pada hari pertama ini, diperlombakan kelas  Standar Distance, Sprint Distance dan Executive team Relay, dimana pada kelas Standar Distance, peserta akan menempuh berenang sepanjang 1,5 Km, bersepeda 40 KM dan berlari 10 KM. Untuk Sprint Distance, akan menempuh berenang sepanjang 750 M, bersepeda 20 Km dan berlari 5 KM, serta untuk Executive Team Relay, akan menempuh jaraka berenang  sepanjang 50 M, bersepeda 10 KM dan berlari 2,5 KM.

Genius Umar mengatakan bahwa Kota Pariaman akan menjadi kota yang aktif melaksanakan event Sprt Tourism. Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan lomba olehraga yang dilaksanakan selama ini, baik dalam sekala nasional maupun internasional.

"Untuk Pariaman Internasional Triathlon 2018 kali ini, adalah Sport Tourism inetrnasional, dimana perlomban ini, diikuti oleh 8 Negara dan beberapa daerah di indonesia, dengan jumlah peserta mencapai 350 orang, dimana mereka yang datang juga membawa keluarga mereka", ujar Genius.

Delapan negara tersebut yaitu Prancis, Amerika Serikat, Jepang, India, Australia, Malaysia, New Zealand dan Indonesia sebagai tuan rumah. Berbagai ajang perlombaan yang telah dibuat oleh Pemko Pariaman ini antara lain, Kejurnas Bola Volly Pantai, Kejurnas Tenis Junior yang baru diadakan, Pariaman Run, Kejuaraan Nasional Tinju Pasir, dan Lomba Sepatu Roda se Sumatera.

"Kita akan memperbanyak event Sport Tourism yang ada di Kota Pariaman, sehingga nantinya, Kota Pariaman selain sebagai kota tujuan wisata, juga kota tujuan ajang Sport Tourism di dunia dan nasional", tukasnya.

Dengan menawarkan konsep wisata berbasis olahraga atau Sport Tourism, maka para wisatawan diharapkan betah meluangkan waktu lebih lama di Kota Pariaman, dikarenakan keikutsertaan dari keluarga yang mendampingi mereka ke Kota Pariaman ini, tutupnya.

Pada kesempatan Pariaman international Triathlon 2018, terasa berbeda, karena diperlombakan kelas Executif, dimana pada kelas ini, para pejabat dan instansi boleh ikut.

Kelas Executif Triathlon adalah kelas triathlon team relay, yaitu diikuti oleh 3 orang, dimana setiap lomba diikuti oleh orang yang berbeda. Pada kesempatan ini, Trio Pemerintah Kota Pariaman, yaitu Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dan Sekda Indra Sakti, mengikuti lomba ini, dimana Wako Berenang, Wawako Bersepeda dan Sekda berlari.

Dikelas ini juga tampak turut turun Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus dan team, Dandim se Sumatera Barat dan team, Kodam XIV hasanudin Makasar, Kapolres Pariaman dan team, dan jajaran Pemko serta instansi yang turut serta.

Untuk kelas Standar Distance Male 20-29, yang menjadi pemuncak dan meraih peringkat I, diraih oleh Daniel Frans Watopa, diikuti oleh Zulfikar Ayub Imbu dan Fendro Tuherna di peringkat II dan III. kelas Standar Distance Male 30-39 dimenangkan oleh Rudiantho Takaredasa sebagai Juara I, Juara II diraih oleh Antoine Dagorne dan Juara III, Jonathan Waluyo.

kelas Standar Distance Male 40-49 Juara I, II dan III, masing-masing diraih oleh Agus Willyam, M. Ani Heru Pujianto dan Gerry Alvianto. kelas Standar Distance Male 50+, pemuncaknya adalah Hara Sota dan Benjamin Kwet Ki Lee. kelas Standar Distance Male Overall, Juara I oleh Dedi Pristyoko, Juara II oleh Ady Akhmad Jukardi dan Juara II Yohanes Pascal Rudi Eko.

Untuk kelas Standar Distance Female Open, dimenangkan oleh Nethavani Oktaria sebagai Juara I, sementara Juara II dan Juara III, dimenangkan oleh Laura Walter dan Ade Rahayu Putri. kelas Sprint Distance Female under 19, Juara I dimenangkan oleh Shelma Aisya Rasendriasari, Juara II oleh Rafa dan Juara III oleh Nurhasanah Fitriani Waruwu.

Kelas Sprint Distance Female 20-29, Juara I oleh Syamsinar Mustafa diikuti Juara II oleh Michelle Komaladewi. kelas Sprint Distance Female 40-49 yang meraih peringkat I adalah Denise Tjokrosaputro dan peringkat II oleh Ika Savitri. kelas Sprint Distance Female Overall, JuaraI oleh Varra Dinda Syafiyah, Juara II oleh Lutffillah Riendra dan Juara III oleh Wahyu Rianti. Kelas Sprint Distance Female Overlall, Juara I oleh Wahyu Rianti, Juara II oleh Syamsinar Mustafa dan Juara III oleh Denise Tjokrosaputro.

Untuk Kelas Sprint Distance Male Youth, Juara I oleh M Syiha Jagadita, Juara II oleh Yosandra Aslam Rabbani dan Juara III oleh M Aldi Naila Sukma. Kelas Sprint Distance Male Junior, Juara I oleh Afi Nursal Fajri, Juara II oleh Dwianngga Radja Kusumo, Juara III oleh M Ardiansyah. Kelas Sprint Distance Male 20-29, Juara I diraih oleh Kent Wijaya, Juara II dan III diraih oleh Martingga Alfreda Prima dan Laode Jufri.

Kelas Sprint Distance Male 30-39, Peringkat I oleh Felani Rudi Hartono, sedangkan peringkat II dan III diraih oleh Yusri Yusri dan Hendra Saputra. Kelas Sprint Distance Male 40-49, Juara I oleh Arif Prijadi, Juara II oleh Lifi Lifiansyah dan Juara III oleh Sandy Tunggawihardja. Kelas Sprint Distance Male 50+, Juara I oleh Arief Lubis, Juara II oleh Jamel Sutopo dan Juara III oleh Heni Suhonamin.

Kelas Sprint Distance Male Overall  yang menjadi terdepan Ronald Bintang Setiawan sebagai Juara I, dan Juara II dan III dimenangkan oleh Fauzi Fannyla dan Hari Rohman. Kelas Sprint Distance Relay Male All Ages, dimenangkan oleh Kodam XIV Hasanuddin, sebagai Juara I, Yonif 133 sebagai Juara II dan Yonif 131 Braja Sakti sebagai Juara III.

Dan dikelas terakhir Kelas Executive Team Relay, yang menjadi tercepat adalah Kodim 0311 Pesisir Selatan sebagai Juara I, Batalyyon 131 Payakumbuh sebagai Juara II dan Polres Pariaman sebagai Juara III. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Walau diguyur hujan, Pemko Pariaman tetap gelar Takbiran...
    9 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman mulai pengerjaan kanal penyelamatan Eks KRI...
    5 April 2024
    Selengkapnya >>
  • SDN 21 Jalan Kereta Api Gelar Peringati Nuzul...
    4 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>