Dinas Dikpora Kota Pariaman kumpulkan hampir 5 Ton Beras yang dibagikan untuk siswa kurang mampu


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, Kanderi memberikan secara simbolis bantuan beras dan sembako bagi siswa kurang mampu, di SMP N 7 Pariaman, Naras, Kamis (9/4/2020).

Juned | 9 April 2020

Kominfo Kota Pariaman --- COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) telah menyebabkan tersendatnya berbagai aktifitas, baik dunia pendidikan, ekonomi dan sosial. Untuk menyikapi hal tersebut Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, telah menginstruksikan untuk sekolah-sekolah di Kota Pariaman, mulai dari tingkat SD sampai SMP, melakukan pengumpulan donasi dan kegiatan berbagi.

“Dari minggu kemaren, sudah ada beberapa sekolah yang telah mengumpulkan donasi dari para guru dan kepala sekolah dan telah didistribusilan untuk siswa kurang mampu yang orangtuanya terdampak akibat virus corona ini, dan hari ini, kita melakukan aksi sosial ini di SMP N 7 Pariaman,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, ketika memberikan keterangan, Kamis (9/4/2020).

Dari beberapa sekolah yang dikumpulkan donasi, terkumpul hampir 5 Ton Beras, dan kemungkinan akan terus bertambah karena masih ada beberapa sekolah yang baru mengumpulkan donasi serta bantuan lainya berupa Sembako, seperti telor, gula, minyak goreng dan mie instan.

“Khusus untuk di SMP N 7 Pariaman ini, pihak sekolah menyediakan dan membagikan 42 Paket, dimana setiap paket terdiri dari beras 10 Kg, telor 1 lapik dan minyak goreng 1 Liter,” ucapnya lebih lanjut.

“Kita di Dinas Pendidikan terus mendorong peran aktif sekolah untuk menyikapi dampak dari COVID-19 ini, karena ada beberapa siswa yang orangtuanya tidak mempunyai penghasilan lagi, atau berkurang signifikan saat ini, sehingga dengan adanya bantuan ini, akan bisa sedikit meringankan beban mereka,” tuturnya.

Kanderi juga mengatakan kepada orangtua siswa yang datang agar kita jangan putus asa, terus bergerak dan berusaha, karena pemerintah tidak melarang warga untuk berusaha, yang dilarang adalah berkerumun, yang penting menjaga keamanan, dan mematuhi ketentuan yang dibuat oleh pemerintah.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada sekolah yang telah berdonasi dan menyalurkanya untuk warga sekolah mereka masing-masing, semoga kegiatan ini nantinya terus berlanjut, kalau bisa bulan depan, sekolah kembali mengumpulkan donasi untuk menyalurkanya kepada warga sekolah lainya yang belum menerima bantuan,” tutupnya.

Pemberian bantuan ini diserahkan oleh Kanderi, Kabid Dikdas Dikpora, Yurnal, Kasi Kurikulum Dikpora, Elfadri, Kepala Sekolah SMP N 7 Pariaman, Fitrawati, Para Wakil Kepala Sekolah dan Jajaran Guru di SMP N 7 Pariaman. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • LKPD 2019 Walikota Pariaman Capai Target Realisasi APBD...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Malam ini Dinas Dikpora kota Pariaman umumkan kelulusan...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Sambil Berolahraga, Danrem 032/WBR Kunjungi Kota Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Bentuk Tim Monitoring BST
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Salurkan Bantuan dari Pengurus DMI Pusat...
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Berikan Bantuan Korban kebakaran
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Wako Pariaman Genius Umar Dengarkan Rekomendasi LKPJ 2019...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Jejak Kota Bukittinggi, Kota Pariaman Akan Terapkan...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Bappeda Gelar Vidcon Lintas Sektor Tentang Inovasi Daerah
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Manajemen PT. WIKA Di Kota Pariaman Bentuk Satgas...
    2 Juni 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN