Dinas Sosial Kota Pariaman Gelar Bakti Sosial Di Sepanjang Pantai Pariaman


Walikota Pariaman, Genius Umar turut serta bergotong royong bersama dengan pilar pilar sosial Kota Pariaman, di Pantai Gandoriah, Sabtu (30/11/2019)

Juned | 30 November 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Walikota Pariaman Genius Umar, bersama dengan Pilar-Pilar Sosial yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Pekerja Sosial (Peksos), juga Kepala OPD yang ada dilingkungan Kota Pariaman mengikuti kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Dinas Sosial Kota Pariaman juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pariaman. Sabtu(30/11/2019).

Afnil, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman mengatakan dalam wawancaranya di Pantai Gandoriah bahwa tujuan diadakannya kegiatan bakti sosial ini adalah untuk selalu menjaga kebersihan yang ada di sepanjang pantai Kota Pariaman sehingga tercipta keindahan yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Pariaman dan wisatawan yang datang berkunjung, dan juga dalam rangka menyambut Hari Nusantara 2019.

“Dengan adanya peringatan Hari Nusantara 2019 yang akan di adakan di Kota Pariaman, maka kebersihan lokasi acara Hari Nusantara tersebut harus selalu dijaga. Adapun bakti sosial yang kami adakan adalah memungut sampah yang berserakan di sepanjang pantai gandoriah dimulai dari jembatan muara hingga ke Pantai Kata secara bertahap”, ujar Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman ini.

Ditempat yang sama Walikota Pariaman Genius Umar juga menjelaskan bahwa Kota Pariaman terpilih menjadi tuan rumah Hari Nusantaram 2019 pada tanggal 13 Desember mendatang, itu sebabnya persiapan kita harus benar-benar matang apalagi dalam hal kebersihan lokasi acara nanti.

“Kegiatan ini bukan hanya tugas dari Dinas Sosial dan DLH saja, akan tetapi semua dinas dan elemen stake holder juga harus ikut terlibat dan berpartisipasi di kegiatan bakti sosial ini menjelang hari nusantara yang akan dihadiri oleh Presiden RI Jokowi dan beberapa Menteri, dan kegiatan ini bukan hanya dalam rangka menyambut hari nusantara saja akan tetapi Kota Pariaman adalah salah satu daerah tujuan wisata. Oleh karena itu marilah kita sama-sama jaga kebersihan dan keindahan Kota Pariaman ini”, jelas Genius Uamar.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut 2 (dua) unit mobil kebersihan dikerahkan untuk membawa sampah ketempat pembuangan akhir sampah, dan 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran yang ditugaskan Walikota Pariaman untuk menyemprot seluruh lantai di lokasi warung pujasera yang ada di Pantai Gandoriah supaya bersih dan tidak berbau lagi. (desi)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • LKPD 2019 Walikota Pariaman Capai Target Realisasi APBD...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Malam ini Dinas Dikpora kota Pariaman umumkan kelulusan...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Sambil Berolahraga, Danrem 032/WBR Kunjungi Kota Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Bentuk Tim Monitoring BST
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Salurkan Bantuan dari Pengurus DMI Pusat...
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Berikan Bantuan Korban kebakaran
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Wako Pariaman Genius Umar Dengarkan Rekomendasi LKPJ 2019...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Jejak Kota Bukittinggi, Kota Pariaman Akan Terapkan...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Bappeda Gelar Vidcon Lintas Sektor Tentang Inovasi Daerah
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Manajemen PT. WIKA Di Kota Pariaman Bentuk Satgas...
    2 Juni 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN