Diskominfo Kota Pariaman datangkan pejabat Kemendagri sosialisasikan PPID


Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin berfoto bersama Kabid Fasilitasi Pengaduan dan Pengelolaan Informasi, Kemendagri RI, Handayani Ningrum dan Komisioner KI Sumbar, Arfitrianti sebagai narasumber dan para peserta Sosialisasi PPID di Aula Balaikota Pariaman, Senin (4/11/2019)

Juned | 4 November 2019

Kominfo Kota Pariaman---Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman mengadakan sosialisasi dan penguatan kelembagaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Senin, 4 November 2019.

PPID didasari oleh kehadiran Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyampaikan bahwa UU nomor 14 tahun 200i ini sangat penting dan bermanfaat sekali bagi masyarakat, karena masyarakat mudah mendapatkan informasi dari pemerintah.

"Sekarang tidak ada masyarakat yang tidak tahu tentang informasi publik. Kehadiran PPID ini penting karena masyarakat ingin tahu tentang informasi terutama informasi publik pada Pemko Pariaman", ujarnya.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan Diskominfo mampu menghidupkan kembali PPID di Kota Pariaman sesuai dengan fungsinya", sambungnya.

Mardison juga menegaskan melalui sosialisasi ini juga harus diperkuat sumber daya manusia yang melek teknologi, karena informasi sekarang semuanya memanfaatkan kecanggihan teknologi, sehingga tidak ada lagi ASN di Kota Pariaman yang tidak bisa menggunakan perangkat komputer.

Kepala Diskominfo Kota Pariaman, Hendri dalam laporan panitianya menyampaikan bahwa sosialisasi PPID diikuti oleh 70 orang peserta dari seluruh OPD di Pemko Pariaman. 

Diskominfo Kota Pariaman menghadirkan Kepala Bidang Fasilitasi Pengaduan dan Pengelolaan Informasi, Kementerian Dalam Negeri RI, Handayani Ningrum dan Komisioner Komisi Informasi Sumbar, Arfitrianti sebagai narasumbernya.

"Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini untuk meningkatkan pelayanan informasi dan dokumentasi pelayanan informasi Kota Pariaman dengan membangun koordinasi yang baik antara PPID pembantu di OPD dan PPID utama pada Diskominfo.

Kegiatan ini juga untuk mengumpulkan data informasi yang ada pada OPD sehingga sinergi antar pihak sangat penting untuk meningkatkan kualitas informasi", tutup mantan Camat Pariaman Timur. (Eri)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • LKPD 2019 Walikota Pariaman Capai Target Realisasi APBD...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Malam ini Dinas Dikpora kota Pariaman umumkan kelulusan...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Sambil Berolahraga, Danrem 032/WBR Kunjungi Kota Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Bentuk Tim Monitoring BST
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Salurkan Bantuan dari Pengurus DMI Pusat...
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Berikan Bantuan Korban kebakaran
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Wako Pariaman Genius Umar Dengarkan Rekomendasi LKPJ 2019...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Jejak Kota Bukittinggi, Kota Pariaman Akan Terapkan...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Bappeda Gelar Vidcon Lintas Sektor Tentang Inovasi Daerah
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Manajemen PT. WIKA Di Kota Pariaman Bentuk Satgas...
    2 Juni 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN