Gaet Investor Perhotelan, Investasi di Kota Pariaman Mulai Menggeliat


Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pariaman Andy Frenky ketika diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (14/3/2019) pagi.

Erwin | 14 Maret 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Kota Pariaman adalah kota yang ramai, banyak iven yang digelar, suatu langkah positif dan bakal memperlancar daya tarik untuk orang berinvestasi ke kota ini. Kita terus melangkah untuk menggaet investor berinvestasi di Kota Pariaman ini.

Peluang investasi di Kota Pariaman memiliki prospek yang menjanjikan. Adapun hal yang menguntungkan adalah wilayah pesisir pantai yang terbentang luas diwilayah Kota Pariaman yang telah membranding sebagai daerah tujuan wisata.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pariaman Andy Frenky ketika diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (14/3/2019) pagi.

" Terkait dengan investor, Kota Pariaman sangat gencar menggaet berbagai investor di seluruh indonesia, investasi properti terus berkembang, begitupun perhotelan juga demikian", terangnya.

Tercatat pada tahun lalu, target investasi dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI untuk Kota Pariaman tahun 2018 Rp.21,4 milyar dengan realisasi sekitar Rp.41,7 milyar.

Ia juga menambahkan bahwa pada tahun 2019 ini ada sekitar 5 (lima) investor yang rencananya akan berinvestasi di Kota Pariaman. Masing-masing investor tersebut merupakan pemilik hotel ternama di Indonesia.

5 investor tersebut berasal dari pemilik hotel bandung, aviari hotel batam, DPD REI pekanbaru dan 2 (dua) lagi investor dari jakarta yang semuanya berbentuk investasi perhotelan.

Terkait upaya untuk menggaet investor tersebut, kami telah melakukan upaya promosi berupa pembuatan buku dan cd mengenai apa saja peluang-peluang investasi yang ada di Kota Pariaman ini. Adapun peluang investasi tersebut terdiri dari sektor pertanian, perdagangan maupun pariwisata.

Untuk upaya menggaet investor, kami juga telah melakukan kunjungan secara langsung kepada calon investor yang akan berinvestasi di Kota Pariaman. Salahsatunya dengan mengikuti pameran investasi di tingkat kota, provinsi maupun pusat ", tambahnya.

Pada tahun 2018 Kota Pariaman juga telah menjalin kerjasama dengan salahsatu investor asal Kota Pariaman Rina Artati. Rina Artati merupakan salah seorang investor yang berencana membangun JM Water Park atau taman bermain air di Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan.

Beberapa wahana yang akan dibangun seperti kolam renang, tempat kuliner, tempat ibadah, ruang pertemuan dua lantai, jembatan penghubung, serta penanaman pohon untuk penghijauan. Semua masih dalam proses perencanaan dan menunggu realisasi.

Andy juga menambahkan bahwa wako pariaman pernah mengatakan bahwa ia berencana ingin membangun hotel berbintang 4 di Kota Pariaman. Hal tersebut tentu sangat baik, mengingat kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman tiap tahunnya terus meningkat.

Dari pembangunan hotel berbintang 4 tersebut akan menggaet investor yang sebelumnya pada tahun 2018 telah berkunjung ke Kota Pariaman untuk mensurvey lokasi yang dianggap strategis.

Hotel ini nantinya akan dibangun disekitar pesisir pantai sunur dan pauh pariaman dengan kapasitas 1000 kamar, mengusung inovasi yang pastinya bertaraf internasional sesuai standar hotel bintang 4 pada umumnya. Dengan adanya hotel ini diharapkan akan menambah jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kota Pariaman. 

Selain itu, disisi lain inves­tasi properti yang terus berkem­bang, investasi perhotelan juga demikian. Namun dam­pak yang paling dirasakan dari ramainya kunjungan orang ke Kota Pariaman adalah makin meng­geliatnya Industri Kecil Menengah (IKM) atau Usaha Kecil Menengah (UKM).

Jadi, investasi itu tidak hanya pembangunan hotel besar megah dan mewah saja, tentunya geliat IKM juga sebuah investasi bagi Kota Pariaman.

Selain IKM menggeliat, usaha kuliner juga tumbuh. Semua kegiatan tersebut me­ru­pakan investasi di kota ini dan jelas dapat pula mendukung laju­nya pariwisata di Kota Pariaman", tutupnya. (Win)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Momentum HARDIKNAS Dan Harkitnas Di Kota Pariaman Tingkatkan...
    20 Mei 2019
    Selengkapnya >>
  • Tim Kementerian PUPR Survey kegiatan Sondir dan Boring...
    19 Mei 2019
    Selengkapnya >>
  • Perwakilan BI Sumbar Sediakan 3 Milyar Uang Pecahan...
    18 Mei 2019
    Selengkapnya >>
  • Sidak Pasar Pekan Kedua Ramadan , Genius Umar:...
    17 Mei 2019
    Selengkapnya >>
  • Polres Pariaman Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral
    17 Mei 2019
    Selengkapnya >>
  • Ketua dan Wakil Ketua TP PKK kota Pariaman,...
    16 Mei 2019
    Selengkapnya >>
  • Suasana Pasar Pabukoan Kota Pariaman di Bulan Suci...
    17 Mei 2019
    Selengkapnya >>
  • Wali Kota Pariaman Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial...
    17 Mei 2019
    Selengkapnya >>
  • 4000 Kupon Sembako Siap Dibagikan ke Masyarakat Kurang...
    17 Mei 2019
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin: Ramaikan Mushola dan Masjid"
    16 Mei 2019
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • RENCANA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN SPORT CENTER KOTA PARIAMAN
    15 Mei 2019
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Rekrutmen Calon Anggota Dewan Pendidikan_Perpanjangan
    24 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil Seleksi PPPK
    8 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pendidikan Kota Pariaman...
    15 Maret 2019
    Selengkapnya >>
  • Millenial Road Safety Festival
    1 Maret 2019
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENUNDAAN PEREKRUTAN TENAGA TIK PEMERINTAH KOTA PARIAMAN
    13 Januari 2019
    Selengkapnya >>
  • LAPOR
    11 Januari 2019
    Selengkapnya >>
  • SELEKSI TERBUKA PENERIMAAN TENAGA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI...
    10 Januari 2019
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH...
    9 Januari 2019
    Selengkapnya >>
  • Penundaan Pengumuman Hasil Tes CPNS tahun 2018
    3 Januari 2019
    Selengkapnya >>