Genius Umar Buka Rakor Kelitbangan Kota Pariaman Tahun 2021


dewi | 19 Juni 2021

Kominfo Kota Pariaman---Walikota Pariaman Genius Umar membuka rapat koordinasi (rakor) Kepala Penelitian dan Pengembangan (Kelitbangan) Kota Pariaman Tahun 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (19/6).

"Rakor kelitbangan Kota Pariaman Tahun 2021 yang kita laksanakan hari ini memiliki makna yang strategis bagi keberlanjutan dan kesinambungan kegiatan Kelitbangan di Kota Pariaman sebagai bagian dari sistem perencanaan pembangunan. Kelitbangan dan perencanaan merupakan dua hal yang berkaitan secara reciprocal. Sinergi antar kedua kegiatan ini akan memberikan stimulan yang sangat signifikan terhadap peningkatan kualitas perencanaan pembangunan secara terus menerus sehingga pada akhirnya mewujudkan akselerasi kemajuan daerah, " ungkapnya.

Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah memberikan kewenangan kepada daerah untuk menyelenggarakan urusan Pemda dengan menggunakan prinsip otonom, dimana Pemda memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan publik dalam rangka pelaksanaan pelayanan dan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Rakor ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan fungsi strategis inovasi, karena inovasi merupakan penggerak utama perubahan menuju kemajuan multi sektoral di daerah. Saya ingin setiap OPD minimal menciptakan 2 (dua) inovasi dengan tujuan utama adalah mempermudah masyarakat, memberikan dampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengurangan kemiskinan serta meningkatkan kualitas Pemerintahan Kota Pariaman, : tambahnya.

Mewujudkan hal itu, Pemerintah Kota Pariaman dalam rakor ini menghadirkan pemateri Kepala Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri yang merupakan leading sektor penilaian inovasi Agus Fatoni. Rakor yang bertemakan “Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan dan Peningkatan Daya Saing Daerah” dihadiri oleh Sekda Kota Pariaman Yota Balad, Asisten I Yaminurizal dan seluruh Kepala OPD dan pejabat diingkungan Pemko Pariaman.

“Rakor ini diikuti oleh seluruh Kepala dan Pejabat eselon dilingkungan Pemko Pariaman. Karena masih Pandemi Covid-19, pejabat eselon mengikuti rakor secara vitual diruang kerja masing - masing. Ia berharap dengan telah diberi pembekalan kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemko Pariaman, Kota Pariaman nantinya akan mampu masuk 5 (lima) besar saat penilaian inovasi daerah tahun 2021, “ tutupnya.(dewi lestari)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Pariaman Resilient Menjadi Inspirasi Kota se Asia Tenggara
    6 Oktober 2022
    Selengkapnya >>
  • 3 Keltan Kota Pariaman dapat program Desa Mandiri...
    6 Oktober 2022
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Sidang Itsbat 14 Pasang Nikah Terpadu
    6 Oktober 2022
    Selengkapnya >>
  • BP3MI Sumbar Gelar Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri...
    6 Oktober 2022
    Selengkapnya >>
  • Sekdako Pariaman Buka Workshop Peningkatan Kapasitas dan Aktualisasi...
    6 Oktober 2022
    Selengkapnya >>
  • Desa Kampung Gadang Padusunan, Gelar Sekolah Lapangan tanam...
    5 Oktober 2022
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Dapat Hibah Mobil Damkar Dari Provinsi...
    5 Oktober 2022
    Selengkapnya >>
  • Atasi DBD, Yota Balad Instruksikan Lakukan PSN 3M...
    5 Oktober 2022
    Selengkapnya >>
  • Wako Genius Umar Teken MoU dengan BP2MI Untuk...
    5 Oktober 2022
    Selengkapnya >>
  • DP3 Kota Pariaman usulkan 3 (tiga) Pokdakan mendapat...
    5 Oktober 2022
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN