Genius Umar Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kota Pariaman tahun 2018


Walikota Pariaman Genius Umar memukul gong tanda dimulainya kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kota Pariaman tahun 2018, di Aula Balaikota Pariaman, Senin (5/11)

Juned | 5 November 2018

Kominfo Kota Pariaman --- Berhasilnya program Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan, tidak terlepas dari Pola Kemitraan yang dilaksanakan antara Pemerintah Daerah dengan stkeholder terkait, dimana hal ini telah dibuktikan di tingkat pusat, bagaimana BKKBN bermitra dengan seluruh institusi dan lembaga terkait, sehingga dapat mengontrol jumlah penduduk dan perbaikan kesehatan yang ada di indonesia.

"Kemitraan dalam program KB dan implementasi kegiatan KB dan Kesehatan itu penting, bagaimana dari tingkat pusat sampai ke tingkat Desa/Kelurahan, terpadu untuk menjalankan program KB Kesehatan ini", ujar Walikota Pariaman, Genius Umar ketika mencanangkan dan membuka Rapat Kesepakatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan, tingkat Kota Pariaman tahun 2018, di Aula Balaikota Pariaman, Senin (5/11).

Beliau menekankan perlu dan pentingnya Kemitraan dalam mendukung program KB Kesehatan dari semua lini, dimana OPD dan instansi vertical pemerintahan seperti TNI dan Polri, dan lainya, saling bekerjasama berkoordinasi dalam mensukseskan program ini.

"Bagaimana kita di Pemerintah Kota Pariaman saat ini bersama-sama mencanangkan kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, mulai dari Ketua DPRD, Polri, TNI, Dinas DP3AKB kota Pariaman, Dinas Kesehatan, sampai Camat, Kepala Desa/Lurah dan Kader PKK dan Posyandu serta Ketua Dasawisma, sehingga program KB Kesehatan ini, benar-benar dapat kita sukseskan", tuturnya.

Genius Umar juga mengapresiasi peran PKK dalam membina Desa dan kadernya, sehingga Kota Pariaman, selalu mendapatkan prestasi mulai di tingkat Provinsi Sumatera Barat, sampai ketingkat Nasional.

"Kesatuan gerak PKK-KB-Kes adalah intensifikasi peran PKK dalam program KB Nasional dan Pembangunan Kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera", tutupnya.

Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengatakan tujuan yang ingin diraih adalah meningkatkan capaian target-target program KB dan Kesehatan melalui gerakan PKK. Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan di Kota Pariaman tahun 2018-2023, dititikberatkan pada Revitalisasi PKK disemua lini.

"Kami mengajak kepada kita semua yyang hadir, untuk terus berperan aktif, mengatasi persoalan-persoalan kesehatan dan kependudukan untuk mewujudkan Kota Pariaman yang sehat dan sejahtera", tukasnya.

Istri walikota pariaman ini juga mengungkapkan, agar selama dilaksanakanya kesatuan gerak PKK KB Kesehatan di Kota Pariaman, hendaknya nanti akan tumbuh kelompok dasawisma baru, serta meningkatkan peran aktif dasawisma, menumbuhkan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) di Kota Pariaman, semakin meningkat.

"Kita juga mengajak, agar ada peningkatan KB Pria selama digelarnya Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan di Kota Pariaman ini, sehingga target capaian KB pria, khususnya MOP, dapat tercapai dan trus meningkat", pintanya mengakhiri.

Pencangan ini, ditandai dengan dipukulnya gong oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, didampingi para tamu dan undangan yang hadir.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Faisal, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar,  Syahrudin, Forkopimda Kota Pariaman, Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison dan Ny. Kartini indra Sakti, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, Kepala Desa/Lurah se Kota Paraman, dan kader PKK dan Posyandu, serta Ketua Dasawisma yang ada dari tingkat Kota, Kecamatan sampai Desa/kelurahan. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Walau diguyur hujan, Pemko Pariaman tetap gelar Takbiran...
    9 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman mulai pengerjaan kanal penyelamatan Eks KRI...
    5 April 2024
    Selengkapnya >>
  • SDN 21 Jalan Kereta Api Gelar Peringati Nuzul...
    4 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>