Genius Umar: Kinerja Dari Setiap OPD Menentukan Kinerja Pemerintah Daerah


Rika | 14 September 2022

Kominfo Kota Pariaman --- Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjadi narasumber dengan tema  Manajemen Kinerja dan Tantanganya Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V tahun 2022 di Ruang Kerja Walikota Pariaman, Rabu (14/9).

Pelatihan tersebut digelar Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Bukittinggi (PPSDM-BKT) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia secara daring.

Wako Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa setiap OPD harus memiliki kinerja yang baik supaya kinerja pemerintahan daerah menjadi lebih baik.

“Untuk mencapai hal tersebut semua harus bekerja bersama-sama untuk mendukung kinerja pemerintah daerah yang lebih baik. Dengan tujuan akhir dari pemerintah daerah ini adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan perekonomian masyarakat juga ikut meningkat”, ulasnya.

Sementara untuk manajemen kinerja sambung Genius Umar ditentukan oleh kinerja dari kepala dinas dimasing-masing OPD, sehingga bisa menentukan apa itu indeks kinerjanya dan juga didukung kinerja dari masing-masing bidangnya.

“Kalau ini dilakukan secara bersama, maka kinerjanya akan meningkat yang disebabkan oleh manajemen kinerja yang baik yang dijalankan oleh kepala dinas dan pejabat eselon III sehingga memberikan kontribusi pencapaian kinerja bagi pemerintah daerah itu sendiri”, sebutnya.

Lebih lanjut, Genius Umar juga menuturkan semoga apa yang saya sampaikan sesuai dengan pengalaman saya selama menjadi birokrat sampai kepala daerah dan kebijakan yang telah saya terapkan di Kota Pariaman, mudah-mudahan bermanfaat bagi kawan-kawan pejabat Eselon III, karena pejabat Eselon III ini, memegang peranan kunci terhadap keberhasilan pemerintahan daerah”,

“Kesempatan untuk belajar ini agar dipergunakan dengan baik dan saling sharing dari semua daerah yang ada, semoga daerah kita maju dan Indonesia juga maju”, tutupnya.(rika)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Bersihkan Genangan Air di Pinggir Jalan, Genius Umar...
    27 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar dan Rombongan Pemko Pariaman, silaturahmi dengan...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Sarasehan Nasional Istri Wali Kota se Indonesia...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Target Dua Juta Pengunjung, Pemko Pariaman Launching CoE...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Ikut bermain Futsal, Genius Umar ajak generasi muda...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Tantang SMA N 2 Untuk Buat Event...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Berikan Bantuan Ayam Hasil Pokir Dewan
    25 November 2022
    Selengkapnya >>
  • 4507 KPM di Kota Pariaman Terima BLT BBM,...
    25 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Lepas Kontingen PGRI Kota Pariaman
    25 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Apresiasi Dusun Padang Tampaik, Desa Marunggi...
    23 November 2022
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN