Genius Umar Kunjungi Rumah Sakit Universitas Andalas


Juned | 28 September 2022

Kominfo Kota Pariaman --- Setelah selesai penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dan PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara Pemko Pariaman dengan Universitas Andalas (Unand), Wali Kota Pariaman, Genius Umar, juga berkesempatan mengunjungi Rumah Sakit Universitas Andalas, yang merupakan Rumah Sakit yang berada di bawah pengelolaan Universitas Andalas, berlokasi di komplek kampus Universitas Andalas, Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Rabu siang (28/9).

Genius Umar yang  didampingi langsung oleh Direktur Utama Rumah Sakit Unand, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U, diajak berkeliling dan melihat langsung fasilitas serta sarana dan prasarana yang terdapat di Rumah Sakit ini.

“Rumah Sakit Universitas Andalas ini, mempunyai view pemandangan yang cantik dan menawan, serta dilengkapi fasilitas yang terbaru, dengan para dokter dan staf yang berkompeten dibidangnya masing-masing, sehingga rumah sakit ini layak untuk menjadi rujukan,” ujarnya.

Genius mengatakan, kedepan pihaknya akan melakukan kerja sama khusus dengan Rumah Sakit Unand ini, dimana untuk yang pertama,  bagaimana Rumah Sakit dr Sadikin Kota Pariaman yang kita punya, untuk melakukan study banding ke Rumah Sakit Unand ini, baik dalam hal pelayanan, perbaikan fasilitas, dan membuat tata ruangan yang menarik, untuk membuat orang betah dan nyaman, ucapnya.

“Kita juga akan membuat arahan untuk Kepala OPD dan pejabat yang ada di Kota Pariaman, agar dapat melakukan Medical Chek Up di Rumah Sakit Universitas Andalas ini, sehingga kerja sama yang akan kita lakukan dapat lebih baik lagi kedepanya,” tutupnya.

Sementara itu Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas Padang, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U, mengatakan bahwa Runah Sakit ini, didirikan pada tanggal 29 Maret 2014, dibawah naungan Universitas Andalas, ucapnya.

“RS Universitas Andalas Padang memiliki Visi mewujudkan Rumah Sakit yang berpendidikan terkemuka dan bermartabat di Sumatera. Dengan Misi melaksanakan Rumah Sakit dengan mutu pelayanan dan berkualitas di bidang kesehatan, mengembangkan organisasi dengan meningkatkan kualitas tata kelola yang baik serta melakukan kegiatan masyarakat, menjalin kerjasama yang produktif dan berkelanjutan dengan berbagai pihak yang berada di pemerintahan maupun swasta pada tingkat daerah, nasional, dan internasional,” ungkapnya.

Yevri juga menuturkan bahwa terkait dengan kerjasama dengan Pemerintah Kota Pariaman, pihaknya akan membuat draft, tentang program khusus dan apa saja nantinya yang dapat dikolaborasikan antara Rumah Sakit Unand dan Pemko Pariaman, ulasnya mengakhiri. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Bersihkan Genangan Air di Pinggir Jalan, Genius Umar...
    27 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar dan Rombongan Pemko Pariaman, silaturahmi dengan...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Sarasehan Nasional Istri Wali Kota se Indonesia...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Target Dua Juta Pengunjung, Pemko Pariaman Launching CoE...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Ikut bermain Futsal, Genius Umar ajak generasi muda...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Tantang SMA N 2 Untuk Buat Event...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Berikan Bantuan Ayam Hasil Pokir Dewan
    25 November 2022
    Selengkapnya >>
  • 4507 KPM di Kota Pariaman Terima BLT BBM,...
    25 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Lepas Kontingen PGRI Kota Pariaman
    25 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Apresiasi Dusun Padang Tampaik, Desa Marunggi...
    23 November 2022
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN