Genius Umar serahkan Proposal ke Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM RI


Juned | 12 April 2021

Kominfo Kota Pariaman --- Walikota Pariaman, Genius Umar, bersama dengan 6 (enam) Kepala Daerah lainya di Sumatera Barat (Sumbar), bertemu dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki untuk menyerahkan proposal, di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM RI, jalan H. R. Rasuna Said, No.Kav. 3-4, RT.6/RW.7, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Senin siang (12/4/2021).

Pertemuan ini, difasilitasi oleh Anggota Komisi VI DPR RI, dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade yang berinisiatif memfasilitasi pertemuan 7 (tujuh) Kepala Daerah di Sumatera Barat (Sumbar), dimana Ketujuh kepala daerah tersebut antara lain, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, Wakil Bupati Tanahdatar, Richi Aprian, Bupati Sijunjung Benny, Dwifa Yuswir, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, WaliKota Pariaman, Genius Umar, dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul.

Sementara itu Menkop dan UKM RI, Teten Masduki didampingi oleh SesmenKopUKM, Arif Rahman dan Deputi Usaha Mikro, Eddy Satriya. Teten menyebutkan banyak program yang bisa diakses langsung oleh kepala daerah yang dibawa Andre Rosiade ke Kementerian Koperasi dan UKM ini.

"Terima kasih atas kunjungan para Kepala Daerah yang ada di Sumatera Barat ke Kementerian Koperasi dan UKM, ini adalah cara cepat untuk membawa anggaran yang berada pusat, untuk ditarik ke daerah," ucapnya.

Teten Masduki ini juga berkomitmen, untuk memperbanyak KUR (kredit usaha mikro), pengembangan permodalan UMKM, dana bergulir, koperasi produksi, dan UMKM Center serta beberapa hal yang diusulkan akan kita coba tampung untuk dianggarkan, pungkasnya.

Sementara itu, Andre Rosiade menjelaskan pertemuan itu dilakukan untuk percepatan pembangunan Sumbar, terutama di sektor koperasi dan UMKM, sehingga masyarakat Sumbar bisa merasakan dan mendapatkan manfaat langsung dari pertumbuhan ekonomi yang disumbangkan pada sektor tersebut, ulasnya.

"Kami sebagai Anggota DPR RI ini jadi dutanya Sumbar, dimana Hari ini kita ajak  tujuh kepala daerah dengan berbagai warna, kami ingin melakukan kolaborasi agar terjadi percepatan pembangunan di Sumbar," ujar Andre dalam keterangan tertulinya.

"Ini bentuk kerja nyata kami agar terjadi percepatan pembangunan di Sumbar. Kita tahu pergerakan ekonomi Sumbar salah satunya karena UMKM. Sementara saat ini APBD kami terkena COVID-19. Harapannya, dengan bantuan BLT UKM dari Pak Menteri ini, kita berharap Perekonomian Sumbar segera bergerak," tukas Ketua Partai Gerindra Provinsi Sumbar ini.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa pihaknya juga membawa proposal yang akan diserahkan kepada bapak Menkop  UKM, juga tamu undangan dan Kepala Daerah lainya untuk mendengarkan harapan dan keinginan dari Bapak Menteri KOP dan UKM, terangnya.

"Ada beberapa proposal yang kami bawa untuk Kementerian Koperasi dan UKM ini, mulai dari pembangunan Pasar Basah yang merupakan rangkaian dari Pasar Rakyat Kota Pariaman yang diresmikan Wakil Presiden pada beberapa hari yang lalu," tuturnya.

"Kita juga memberikan proposal tentang Pembangunan Pasar ikan Karanaur, Pusat Kuliner terpadu di Talao Pauh, Dermaga Apung di Pulau Ujuang, dan Penangggulangan Abrasi yang ada di Pulau Angsoduo," jelasnya.

Genius juga berharap agar semua proposal yang Pemerintah Daerah titipkan, dapat diakomodir seluruhnya, dan tentunya juga peran serta dari unsur TNI, demi kenyamanan masyarakat kita, aku harap siapa saja yang mau berbelanja agar tumpah hadiah selalu," ungkapnya. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Pj Wali Kota Pariaman Terima Pin Emas dari...
    25 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka Staf Ahli, Hertati Taher, Seminar Nasional, Halal...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • 145 Siswa ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman, ini...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>