Genius Umar Terima Audiensi dari BPK Perwakilan Sumbar Terkait Penyedian Akses Air Bersih dan Sanitasi


Rika | 12 September 2022

Kominfo Kota Pariaman --- Wali Kota Pariaman, Genius Umar menerima audiensi dari Pengendali Teknis Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Ilyas beserta robongan di ruang kerja walikota pariaman, Senin (12/9).

Audiensi yang dilakukan BPK tersebut terkait dengan pemeriksaan kinerja pendahuluan penyedian infrastruktur akses air minum dan sanitasi layak dan aman di Kota Pariaman.

Wako Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa dual hal yang dibuat untuk Kota pariaman yakni air bersih dan sanitasi yang baik bagi masyarakat.

“Masyarakat Kota Pariaman memang masih ada yang tidak memilki sanitasi yang baik. Dalam tahun ini, akan kita tindak lanjuti, sehingga tidak ada lagi yang Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan”, ungkapnya.

Genius Umar juga menerangkan bahwa hal ini menjadi komitmen Pemerintah Kota Pariaman untuk penyedian air bersih dan sanitasi yang baik bagi masyarakat Kota Pariaman.

“Semua masyarakat harus menerima pelayanan air bersih karena itu fungsi dari negara dan dunia serta bagiamana melaksanakan kualitas pelayanan air bersih dan menghabiskan sanitasi yang buruk”, ulasnya.

“Saya berharap kepada BPK untuk melakukan pembinaan pelayanan akses air bersih dan sanitasi di Kota Pariaman, sehingga kita bisa memperbaiki apa kekurangaanya. Mudah-mudahan Kota Pariaman bisa menjadi sampel untuk Sumatera Barat bahkan Indonesia”, tutupnya.

Sementara itu, Pengendali Teknis BPK Perwakilan Provinsi Sumbar, Muhammad Ilyas mengungkapkan bahwa kedatangan kami ke Kota Pariaman untuk melakukan pemeriksaan terhadap akses air bersih dan sanitasi di Kota Pariaman.

“Alhamdulillah bapak walikota berkenan menerima dan membantu pelaksanaan pemeriksaan yang akan kami lakukan selama 20 hari kedepan”, ucapnya.

Muhammad Ilyas juga menjelaskan bahwa nantinya Kota Pariaman akan dijadikan sampel pemeriksaan karena pemeriksaan ini bersifat nasional disemua provinsi dan Kota Pariaman termasuk sampel oleh BPK untuk pemeriksaan tersebut.

“Mudah-mudahan kalau ada sesuatu yang bagus atau perbaikan ini bisa menjadi contoh oleh kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Sumbar”, singkatnya mengakhiri. (rika)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Bersihkan Genangan Air di Pinggir Jalan, Genius Umar...
    27 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar dan Rombongan Pemko Pariaman, silaturahmi dengan...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Sarasehan Nasional Istri Wali Kota se Indonesia...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Target Dua Juta Pengunjung, Pemko Pariaman Launching CoE...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Ikut bermain Futsal, Genius Umar ajak generasi muda...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Tantang SMA N 2 Untuk Buat Event...
    26 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Berikan Bantuan Ayam Hasil Pokir Dewan
    25 November 2022
    Selengkapnya >>
  • 4507 KPM di Kota Pariaman Terima BLT BBM,...
    25 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Lepas Kontingen PGRI Kota Pariaman
    25 November 2022
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Apresiasi Dusun Padang Tampaik, Desa Marunggi...
    23 November 2022
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN