Genius Umar Terima Audiensi GEMPA, yang akan gelar Pariaman Campus Expo


Walikota Pariaman, Genius Umar, terima Audiensi dengan Gempa (Gerakan Mahasiswa Pariaman), terkait Persiapan Agenda Tahunan Gempa PCE (Pariaman Kampus Expo) Tahun 2020, di Balaikota Pariaman, Kamis (9/1/2020).

Juned | 9 Januari 2020

Kominfo Kota Pariaman --- Walikota Pariaman, Genius Umar, terima Audiensi dengan Gempa (Gerakan Mahasiswa Pariaman), terkait persiapan agenda tahunan gempa PCE (Pariaman Campus Expo) Tahun 2020, di Balaikota Pariaman, Kamis (9/1/2020).

Gempa merupakan organisasi berkumpulnya mahasiswa Pariaman, yang berkuliah di universitas negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh Indonesia. Gempa ini sendiri, pertama kali didirikan pada Tahun 2012, oleh mahasiswa Pariaman yang kuliah  UI, UNP, dan UNAND yang bercita-cita memajukan pendidikan di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Audiensi ini, juga dihadiri oleh Direktur UPBJJ UT Padang, Dra. Yusrafiddin, M.Pd, Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, Kepala Bappeda Kota Pariaman Fadhli, dan Kabid IKP Kominfo Kota Pariaman, Eka Putra Pernanda.

Genius Umar mengapresiasi upaya anak muda, dalam mendukung kerja pemerintah, dalam hal ini bidang Pendidikan, dimana anak-anak muda Pariaman, yang telah menjadi Mahasiswa di beberapa perguruan tinggi (PT) yang ada dibeberapa daerah baik di Sumbat maupun Indonesia.

"Kami menyambut baik apa yang telah ananda kami lakukan, dan kegiatan Pariaman Campus Expo ini, banyak sekali manfaat yang didapat oleh adik-adik kalian yang akan meneruskan pendidikan di perguruan tinggi, bagaimana kita dan kunci sukses untuk masuk kesana", ungkapnya.

"Kami harap, kepada Gempa ini, agar terus berbuat kepada daerah dengan apa yang kita bisa, lakukan inovasi dan kreativitas kalian, untuk membantu adik-adiknya dengan ikhlas, sehingga Kota Pariaman akan mempunyai sumber daya manusia yang handal, dan dapat membangun daerahnya menuju kesejahteraan, yang kita idamkan selama ini", tutupnya.

7 orang mahasiswa yang datang menemui Walikota Pariaman, dipimpin oleh Deardo Maulana ( STIE SUMBAR ), Ari Saputra ( Politeknik Negeri Padang ), Geno Ilham Efendi ( Universitas Andalas ) , Hedza Mufandra ( Universitas Putra Indonesia ), Lingga Pais Pamenan ( Universitas Andalas ), Sri Viona Marta ( Universitas Andalas ), Bill Khairan Nissa ( UPN Veteran Jakarta ).

Pariaman Campus Expo yang ke 8 ini sendiri, akan dilaksanakan pada Tanggal 25-26 Januari 2020 mendatang, dimana kegiatanya berupa seminar yang memberikan informasi mengenai dunia perkuliahan, beasiswa, cara masuk perguruan tinggi dan memberikan motivasi dengan mendatangkan narasumber yang kompeten dan hebat dibidangnya.

"Sebelum menuju hari puncak,  tanggal 6 - 15 Januari 2020, Gempa juga melakukan roadshow ke sekolah - sekolah yang ada, baik di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman", ujar Deardo Maulana, yang juga merupakan Cik Ajo Kota Pariaman Tahun 2019 kemaren.

"Tujuan Acara PCE ini adalah agar adik- adik kelas 12 SMA/SMK/MA dapat termotivasi untuk berkuliah, dan menentukan jurusan apa yang pas saat melaksanakan ujian SBMPTN nanti" tambahnya.

Deo sapaan akrab Deardo Maulana, juga mengatakan bahwa tanggal 19 Januari 2020, Gempa juga akan melakukan Simulasi Tryout Ujian SBMPTN di empat sekolah yang mereka tunjuk sebagai pelaksana. (J)

 

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Pembelajaran Tatap Muka di Kota Pariaman, Begini Pelaksanaannya.
    8 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Dikpora Kota Pariaman Sidak Kesiapan SDN 11 Koto...
    8 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Sebanyak 69 Guru dan Pegawai SMAN 2 Pariaman...
    8 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Kanderi : Sekolah SD, SMP di Kota Pariaman...
    7 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Tampil Sebagai Welcome Speech Webinar TPO...
    7 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar, jalin kerjasama dengan kampus-kampus ternama yang...
    7 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Posyandu di Kota Pariaman Kembali Diaktifkan
    7 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Pelatihan Kader KB, Dr.Lucy Genius “Kader Harus Paham...
    7 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Review kegiatan yang lalu dan Pahami KIE, DP3AKB...
    7 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Jaga Ketahanan Pangan, Machdalena Himbau Untuk Optimalkan Lahan...
    7 Juli 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Pengumuman Pendaftaran Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Kota...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAM HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM...
    12 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PENGADAAN KOORDINATOR DAN TENAGA PENDAMPING...
    10 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP IT Al Furqan Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP IT Mutiara Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP N 9 Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP N 8 Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP N 7 Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP N 6 Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>