Genius Umar terima bantuan Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat


Walikota Pariaman Genius Umar terima bantuan dari Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat, yang diserahkan langsung oleh Insan Kesuma, Vice President  PT KAI Divre II Sumatera Barat, yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumbar, bertempat di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pariaman, di Balaikota Pariaman, Sabtu (30/5/2020).

Juned | 30 Mei 2020

Kominfo Kota Pariaman --- Walikota Pariaman, Genius Umar terima bantuan Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat. Ditengah perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kedua sampai tanggal 7 Juni 2020 mendatang, Pemerintah Kota Pariaman mendapatkan bantuan dari Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Insan Kesuma, Vice President  PT KAI Divre (Divisi Regional) II Sumatera Barat, yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat, berdasarkan SK Kementerian BUMN, yang langsung saya terima di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pariaman, di Balaikota Pariaman, Sabtu (30/5/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa 100 masker N95, 200 masker medis dan 100 Baju Hazmat, serta 1 wastafel modifikasi  untuk Covid-19, dimana menyalakan airnya dengan menggunakan kaki.

"Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi bantuan yang diserahkan Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat kepada kami, dan nanti akan langsung kami sebarkan untuk Rumah Sakit dan tim gugus tugas Covid-19 Kota Pariaman," ujar Genius Umar.

Selama kedatangan rombongan Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat ini, Genius Umar yang didampingi Kelaksa BPBD, Azman, Kadis Kominfo, Hendri dan Kadis Kesehatan, Syahrul, juga banyak berbicara tentang pengembangan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata di tengah pandemi Covid-19 ini dalam menuju New Normal nanti, dimana transportasi Kereta Api yang menjadi primadona kunjungan orang yang datang dari Kota Padang.

"Kota Pariaman adalah satu-satunya Kota yang mempunyai akses Transportasi Kereta Api, dari Kota Padang sampai stasiun Pariaman yang terletak di objek wisata Panatai Gandoriah, dan akan dibuka kembali rencananya pada New Normal, setelah habis masa PSBB kedua di Sumbar," ungkapnya.

"Kita juga membahas tentang akses jalan di sisi kiri dan kanan dari jalur kereta api, sehingga dapat menimalisir dan menghindarkan kecelakaan yang kerap terjadi karena banyaknya jalan yang menjadi pintu perlintasan yang dilewati kereta api," tutup lulusan S3 IPB ini.

Sementara itu dalam keterangan Insan Kesuma, Vice President  PT KAI Divre (Divisi Regional) II Sumatera Barat, yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat, yang datang bersama rombongan mengatakan bahwa bantuan ini adalah wujud kepedulian dari Satgas Bencana BUMN untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat, khususnya di Kota Pariaman.

"Satgas Bencana BUMN ini terdiri dari 50 BUMN yang ada di Provinsi Sumatera Barat, dan nantinya bantuan ini akan kita bagikan ke 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, dimana untuk hari ini kita memberikan bantuan di Kota Pariaman," ucapnya.

Sebelumnya, Satgas Bencana  BUMN Provinsi Sumatera Barat melalui PIC Satgas Kabupaten/Kota juga telah melakukan penyaluran bantuan berupa 32 pcs APD lengkap dan 137 Baju Hazmat kepada RSUD Pariaman.

"Kami juga mengapresiasi upaya Kota Pariaman dalam mendukung transportasi kereta api sebagai modal transportasi yang diminati oleh warga Kota Pariaman, dan selama pembicaraan kita dengan pak Walikota, banyak masukan dan ide yang beliau sampaikan, yang akan menjadi bahan untuk kami dalam mengambil kebijakan nantinya," ulas Insan Kesuma mengakhiri. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka Staf Ahli, Hertati Taher, Seminar Nasional, Halal...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • 145 Siswa ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman, ini...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>