Gerak Cepat, Hasil diskusi dengan Ganjar Pranowo, Genius Umar gelar rapat evaluasi Kinerja OPD didaerahnya.


Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Sekda, Yota Balad dan Asisten II, Elfis Candra, ketika memimpin Rapar Evaluasi Kinerja OPD di daerahnya, bertempat di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Selasa sore (11/1)

Juned | 11 Januari 2022

Kominfo Kota Pariaman --- Gerak Cepat, Hasil diskusi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Walikota Pariaman, Genius Umar gelar rapat evaluasi Kinerja OPD didarahnya. Hal ini ia lakukan sepulang dari Lawatan Kerja ke Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa kemaren, dimana ketika baru sampai di Balaikota Pariaman, Selasa sore (11/1), orang nomor satu di Kota Pariaman ini langsung memerintahkan Kepala OPD, Kabag, Kaban dan Camat untuk memaparkan hasil kinerja Tahun 2021, dan apa yang akan diperbuat di Tahun 2022 ini

"Setiap Kepala OPD atau Pimpinan di instansi masing-masing, harus punya leadership yang baik, yang menjadi contoh dan panutan bawahanya. Saya juga menginstruksikan agar mulai dari Kabid, sampai Kadis, harus mempunyai link di kementerian dimana dia bertugas, serta dapat berkonsultasi dengan Anggota DPR RI yang membawahi instansi mereka," ujarnya.

Genius menambahkan, dimasa Pandemi Covid-19 dan dengan keterbatasan anggaran yang ada, kita jangan hanya bisa berdiam diri saja, banyak program Kementerian yang dapat kita senergikan dengan kegiatan di Pemko Pariaman, ucapnya

"Seperti ketika kunjungan Komisi IV DPR RI, kita banyak mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian, sehingga banyak membawa manfaat dan bantuan yang diterima oleh para petani dan peternak kita, begitu juga kepada OPD yang lain, harus bisa membawa pihak kementerian, minaml Direktur bahkan Dirjen nya dan Anggota DPR RI dari Komisi lainya, untuk datang di Kota Pariaman," tegasnya.

Lulusan S3 IPB ini  juga menginginkan agar di Tahun 2022 ini, semua kegiatan harus dapat dicatat dan didokumentasikan, dan untuk Tahun 2021 kemaren, saya meminta untuk sudah dibuatkan buku laporanya, apa saja yang telah dikerjakan dan dibuat oleh setiap OPD yang ada di Kota Pariaman ini, dan nantinya, buku tersebut akan kita tarok di Perpustakaan kita, sehingga dapat dibaca dan diketahui oleh publik, ungkapnya.

"Saya juga mengharapkan budaya melayani, betul-betul diterapkan oleh semua ASN dan Non ASN yang ada di Kota Pariaman, serta mereka dapat menggunakan teknologi untuk mempromosikan kegiatan di masing-masing OPD nya di media sosial, baik instagram, facebook maupun twitter, serta dapat mengelola komplain handling dari masyarakat, untuk cepat ditangani, dengan menggunakan medsos yang kita punya," tuturnya.

Ia juga menginginkan banyak inovasi di setiap OPD yang ada, dan nantinya setiap tahun harus ada inovasi yang baru, yang berdampak langsung kepada pelayanan kepada masyarakat dan keterbukaan informasi publik.

"Kita telah mempunyai MPP, maksimalkan hal tersebut, dan kita juga telah mempunyai pendampinagn  kepada pelaku UMKM dengan layanan konsultasi bisnis bagi mereka, kita tingkatkan dengan membuat Lapak Genius nantinya, sebagai bahan promosi bagi produk UMKM Kota Pariaman," terangnya.

Genius berharap, agar kinerja OPD didaerahnya, dapat semakin baik lagi, dan dapat betul-betul bekerja dengan target yang jelas, yang mengarah kepada visi misi Kepala Daerah dan RPJMD Kota Pariaman 2018-2023.

"Semoga, dengan niat kita untuk membangun Kota Pariaman menjadi lebih baik, kita dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan reformasi birokrasi menjadi lebih baik dan simple, sehingga kesejahteraan masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah, dapat kita wujudkan," tutupnya. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Walau diguyur hujan, Pemko Pariaman tetap gelar Takbiran...
    9 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman mulai pengerjaan kanal penyelamatan Eks KRI...
    5 April 2024
    Selengkapnya >>
  • SDN 21 Jalan Kereta Api Gelar Peringati Nuzul...
    4 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>