Halal Bi Halal Dengan KAGAMA Sumbar, Genius Undang Ganjar Perkuat Silaturrahmi


Phaik | 27 Juni 2020

Kominfo Kota Pariaman - Selaku Ketua Harian Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) wilayah Provinsi Sumatera Barat, Walikota Pariaman Genius Umar lakukan silaturahmi dan halal bi halal bersama jajaran alumni KAGAMA dalam wilayah Provinsi Sumbar, Sabtu (27/6/2020) siang.

Pertemuan Halal Bi Halal melalui aplikasi zoom secara virtual melalui video conference (vidcon) juga menghadirkan Ketua Umum KAGAMA yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan moderator Faridil Afrasy yang merupakan sekretaris KAGAMA Sumbar.

Genius Umar sendiri melakukan vidcon webinar di Balairung Rumah Jabatan Wako Pariaman, didampingi para anggota KAGAMA yang ada di Pemko Pariaman, yakni Buyung Lapau dan Yaminurizal.

Kurang lebih 50 orang alumni KAGAMA asal Provinsi Sumbar mengikuti vidcon yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia berdasarkan instansi dan institusi tempat masing-masing alumni asal Sumbar tersebut mengabdi.

Ketum KAGAMA, Ganjar Pranowo, di penghujung bulan syawal ini, sampaikan mohon maaf lahir bathin kepada seluruh jajaran alumni KAGAMA. Karena selama masa libur lebara Idul Fitri kemarin tidak bisa melakukan silaturrahmi langsung yang disebabkan pandemi covid-19 dan masa PSBB.

" Padahal sudah banyak hal yang kita akan agendakan, namun terhalang oleh situasi covid-19. Nyebelin emang ya, namun dengan pertemuan secara virtual ini dengan gagasan Ketua Harian Sumbar, saudara saya Genius Umar, melalui aplikasi zoom ini yang saya tak tahu siapa yang buat ini, kita kembali terajut dalam komunikasi dan bertukar pikiran demi kemajuan sesuai bidang kita masing-masing dalam membangun daerah, nusa dan bangsa," ujar Ganjar.

Ia juga himbau kepada seluruh jajaran alumni KAGAMA dimana pun berada, tetap jaga kebersamaan ini yang telah terajut bertahun-tahun.

" Jangan lagi ada kita bicara berbeda suku, berbeda agama, berbeda pilihan politik, namun kita harus mencoba tetap terus menyatukan perbedaan tersebut dengan sikap saling menghormati, sehingga kerukunan ini bisa kita jaga terus menerus," imbuh Ganjar.

Berbagai topik hangat pun jadi pembicaraan antar sesama anggota KAGAMA ini demi kemajuan bersama. Karena para alumni Universitas Gajah Mada ini tersebar ke berbagai intansi dan lembaga-lembaga non pemerintah.

Namun keberagaman tersebut, menjadi upaya bersatu padu untuk saling membangun dan bersinergi untuk bidang pekerjaan yang menjadi tanggung jawab dari masing-masing anggota KAGAMA.

Sementara itu, Ketua harian KAGAMA Provinsi Sumbar, Genius Umar, sampaikan sebagai warga KAGAMA, harus kita saling menjaga terus kekompakan kita bersama.

Khususnya yang berada di Sumatera Barat, dengan posisi dan pekerjaan yang berbeda-beda, seperti ada yang di pemerintahan, perbankan dan BUMN lainnya, ada yang di swasta, akademisi, Genius harapkan berbagai ilmu dari kawan-kawan KAGAMA dari berbagai disiplin ilmu ini, kita harus perkokoh kembali demi satu tujuan membangun daerah dalam wilayah kesatuan NKRI ini.

" Ini webinar pertama yang kita lakukan, namun secara periodik harus kita lakukan terus sebagai wadah diskusi, sehingga seluruh jajaran KAGAMA wilayah pusat dan daerah bisa bersinergi demi memajukan daerah, dan mendukung sektor pemabangunan daerah dalam tujuan mencapai masyarakat yang maju, baik tu segi ekonomi maupun segi SDM nya," jelas Genius.

Diakhir diskusi tersebut, Genius ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta webinar KAGAMA yang telah bergabung dalam vidcon ini. " Mudah-mudahan kedepan, akan lebih banyak lagi dari jajaran KAGAMA dalam wilayah Sumbar yang bisa bergabung dengan sama-sama berpikir untuk memajukan wilayah atau intansi yang kita geluti," tutup Genius mengakhiri.(Fadli).

 

 

 

 

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Genius Umar Tinjau Kampung Tangguh “Tagok” Desa Cubadak...
    3 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Tanam Bibit Jagung Bersama Kelompok Tani...
    3 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Resmikan Jembatan Pelangi Desa Kandang
    3 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • 75 Orang Anak Kurang Mampu Ikut Sunat Masal...
    3 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Resmikan Jembatan Pelangi, Walikota Pariaman kagumi Keindahan Alam...
    3 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Jadi Narasumber Webinar International, Genius Umar Satu-Satunya Peserta...
    2 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • HUT Kota Pariaman Dimasa Pandemi Dilaksanakan Secara Virtual
    2 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • 18 Tahun Kota Pariaman, Genius Umar Sampaikan Percepatan...
    2 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Jajaran SOPD Kota Pariaman Ikuti Sidang Paripurna DPRD...
    2 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Peringati HUT Kota Pariaman ke 18, Empat Kecamatan...
    2 Juli 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Pengumuman Pendaftaran Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Kota...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAM HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM...
    12 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PENGADAAN KOORDINATOR DAN TENAGA PENDAMPING...
    10 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP IT Al Furqan Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP IT Mutiara Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP N 9 Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP N 8 Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP N 7 Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Kelulusan SMP N 6 Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>