Ibu-Ibu Warga Dusun Selatan Ikut Bantu Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19


Ibu-Ibu warga dusun selatan desa kampung baru, antusias mengambil cairan desinfektan yang disediakan oleh BPBD Kota Pariama beserta tim gugus tugas

Tachi | 30 Maret 2020

Kominfo Kota Pariaman--- Semakin hari penyebaran wabah virus corona (covid 19) semakin mengkhawatirkan di Indonesia.  Setiap hari jumlah pasien yang terpapar terus bertambah.  Pencegahan demi pencegahan terus dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi wabah tersebut agar tidak sampai meluas penyebarannya ke wilayah-wilayah yang ada di Indonesia.

Begitu juga di kota pariaman, pemerintah kota pariaman beserta tim gugus tugas saling bantu untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 tersebut, agar tidak menjangkiti masyarakat kota pariaman.

Berbagai cara dilakukan, seperti anjuran menjaga jarak (social distancing), melakukan karantina dirumah selama 14 hari untuk warga kota pariaman yang pulang kampung (isolasi mandiri) yang berada dalam pemantauan dari dinas kesehatan, dan melakukan penyemprotan desinfektan di jalan-jalan utama, tempat umum, rumah warga, dan lokasi lainnya, untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 tersebut.

Begitu juga yang dilakukan oleh warga dusun selatan desa kampung baru, khususnya buat ibu-ibu rumah tangga yang begitu antusias melakukan gotong royong dan melakukan penyemprotan desinfektan di rumah mereka masing-masing. Selain melakukan penyemprotan sendiri, warga dusun selatan juga dibantu oleh gugus tugas dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota pariaman untuk melakukan penyemprotan di sepanjang jalan utama dan gang yang ada di dusun selatan.

Azman, Kalaksa BPBD kota pariaman menyampaikan dalam wawancaranya saat mendampingi tim gugus tugas di dusun selatan minggu (29/3) lalu, beliau sangat mengapresiasi sekali ibu-ibu yang ada di dusun selatan ini,  dalam melaksanakan gotong royong dan melakukan penyemprotan rumah mereka masing-masing dengan desinfektan.

“Baru kali ini saya melihat ibu-ibu yang sangat antusias sekali, melakukan goro bersama dan melakukan penyemprotan mandiri demi melindungi keluarga mereka masing-masing”, ujar Kalaksa BPBD Kota Pariaman ini.

“Kami dan pemerintah kota pariaman akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat kota pariaman, khususnya bagi warga yang mau membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini. Berarti kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dari tertularnya virus corona ini sangat besar sekali, dan selalu lakukan perilaku hidup bersih dan sehat dirumah masing-masing”, terang Azman.

Selain itu BPBD dan tim gugus tugas juga membagi-bagikan desinfektan buat ibu-ibu yang meminta kepada mereka, untuk persedian penyemprotan di rumah mereka masing-masing. Semoga virus corona ini cepat berakhir dan masyarakat kembali hidup normal tanpa dibayang-bayangi rasa ketakutan. (Desi)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • LKPD 2019 Walikota Pariaman Capai Target Realisasi APBD...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Malam ini Dinas Dikpora kota Pariaman umumkan kelulusan...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Sambil Berolahraga, Danrem 032/WBR Kunjungi Kota Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Bentuk Tim Monitoring BST
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Salurkan Bantuan dari Pengurus DMI Pusat...
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Berikan Bantuan Korban kebakaran
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Wako Pariaman Genius Umar Dengarkan Rekomendasi LKPJ 2019...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Jejak Kota Bukittinggi, Kota Pariaman Akan Terapkan...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Bappeda Gelar Vidcon Lintas Sektor Tentang Inovasi Daerah
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Manajemen PT. WIKA Di Kota Pariaman Bentuk Satgas...
    2 Juni 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN