IKO PARIS, Gelar Rapat dan agenda kegiatan


LOGO IKO PARIS

J | 19 April 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Bertempat di VIP Room Cafe 21 jalan Kesejahteraan Jakarta Pusat pada tanggal 13 April 2019 yang lalu, telah berlangsung Rapat Pengurus IKO PARIS yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKO PARIS, DR. H.Bgd. Fachmi, SH.MH.

Rapat tersebut selain dihadiri oleh pengurus inti juga dihadiri oleh para Pendiri, Ketua Pengawas yang juga merangkap sebagai Ketua Pembina IKO PARIS, Amri Ausal beserta para Pengawas lainnya.

Rapat membahas tentang rencana kerja IKO PARIS dengan beberapa keputusan yang telah diambil diantaranya :disepakati dibentuknya Majelis Taklim IKO PARIS Al-Jamiliyah yang merupakan peningkatan dari Perkumpulan Pengajian Al-Jamiliyah yang semula anggotanya adalah para perantau yang pernah mengaji di Surau Pasa Pariaman kemudian berkembang jadi di seluruh masjid Pariaman.

"Dengan terbentuknya Majelis Taklim ini diharapkan agar para perantau minang asal Kota Pariaman dapat menjadi jama'ahnya dan hal ini sejalan dengan salah satu maksud dan tujuan IKO PARIS yang tercantum dalam AD/ART", ujar Mantan Direktur Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung ini.

Selain itu, pada rapat ini juga ditetapkan beberapa rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, antara lain pada tanggal 21 April mendatang, akan diadakan Taklim bertempat Di Restoran Sederhana Veteran, kemudian tanggal 30 April pembukaan Tahsin serta tanggal 19 Mei Taklim dan buka puasa bersama bertempat di Restoran Sederhana Salemba (Sekretariat IKO PARIS).

"Pada tanggal 30 Juni, kita juga akan mengadakan Halal Bihalal IKO PARIS, dengan Ketua Panitia ditunjuk, Darmawel Aswar. Seterusnya pada setiap bulan nantinya, kita secara rutin akan mengadakan Taklim yang sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturahim yang dapat diikuti oleh para perantau asal Kota Pariaman yang bermukim di Jabodetabek", ucapnya lebih lanjut.

Rencana kegiatan selanjutnya dari Bidang Kominfo Dan Hubungan Ranah Rantau IKO PARIS yang berada dibawah tanggung jawab Ketua V, pada Sub Bidang Kominfo yang dikoordinir oleh Aulia Chan, akan membenahi sarana komunikasi pengurus dan anggota melalui media sosial seperti WhatsApp Group , Website dan segera akan diluncurkan facebook IKO PARIS serta menerbitkan dan mengedarkan Imsakiyah Ramadhan 1440 H, leaflet, kalender 2020 dan buku profil IKO PARIS.

Sedangkan untuk Sub Bidang Hubungan Ranah Rantau yang dikoordinir oleh Ibu Mahya Retty dimana saat ini telah bergabung unsur dari Pemerntah Kota Pariaman yaitu dari Kominfo, Pariwisata, Perindag dan Pemerintah desa yang nantinya akan memberikan informasi kepada para perantau dan masyarakat luas melalui IKO PARIS tentang perkembangan pembangunan di Kota Pariaman, destinasi dan kalender wisata, adat seni dan budaya, pusat kerajinan dan kuliner serta produk-produk UMKM, berupa makanan dan hasil kerajinan dan sebaliknya akan mempublikasikan kegiatan IKO PARIS kepada Pemerintah Kota dan masyarakat Kota Pariaman.

"Kita juga membangun komunikasi antara IKO PARIS dengan Pemerintah Kota Pariaman serta antara Majelis Taklim IKO PARIS AL-JAMILIYAH dengan Badan Kontak Majelis Taklim yang mengkoordinir lebih dari 100 Majelis Taklim yang ada di Kota Pariaman", tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga sekaligus dilakukan penandatanganan beberapa Surat Pernyataan oleh Pendiri, Pengawas dan Pengurus Inti IKO PARIS sebagai sebagian dari persyaratan pengurusan SK Menkumham untuk keperluan legalisasi organisasi IKO PARIS.

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Karang Taruna Kota Pariaman "Goes To School"
    21 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Dibalik Sukses World Cleanup Day (WCD) 2019 di...
    21 September 2019
    Selengkapnya >>
  • World Clean Up Day Kota Pariaman Di Ikuti...
    21 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Desa Balai Kuraitaji Kota Pariaman Siap Kelola Sampah...
    20 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Kota Pariaman Akan Gelar Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat...
    19 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Untuk menurunkan angka HIV AIDS, Pemko Pariaman Gelar...
    20 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Wako Genius Sampaikan Program Andalan Ke Kantor Staf...
    19 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Udara mulai tidak sehat, Pemko Pariaman bagikan 14...
    19 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Tingkatkan SDM Pokdarwis, 60 Orang Peserta Studi Banding...
    18 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Sampai di Kota Pariaman, Genius Sambut Piala dan...
    17 September 2019
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Pengumumam Tenaga Kontrak pada Dishub
    11 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Lowongan Kerja
    11 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Penundaan Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Penerimaan Tenaga TIK...
    27 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • Penundaan Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Penerimaan Tenaga TIK...
    27 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL TES KOMPETENSI DASAR PENERIMAAN TENAGA TEKNOLOGI...
    26 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • DENAH LOKASI FESTIVAL PESONA GANDORIAH
    25 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • PETUNJUK TEKNIS FESTIVAL LAGU MINANG
    25 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • FORMULIR FESTIVAL LOMBA LAGU MINANG
    25 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Tenaga TIK Pemko...
    21 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • Penerimaan Tenaga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pemerintah...
    13 Juni 2019
    Selengkapnya >>