Kampanye Anti Narkoba, Walikota Pariaman Pimpin Upacara Bendera SMA 1 Pariaman


dewi | 16 September 2019 | DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Kominfo Kota Pariaman---Dalam rangka kampanye Hari Anti Narkoba, Walikota Pariaman Genius Umar hari ini Senin (16/9) menghadiri dan sekaligus menjadi pembina upacara di SMA 1 Pariaman. Ucapara diikuti oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Kepala SMA 1 Pariaman, Majelis Guru, Tata Usaha, Guru Praktel Lapangan dan seluruh siswa – siswi SMA 1 Pariaman.

Dalam sambutannya Walikota Pariaman mengatakan bahwa hari ini Pemerintah Kota Pariaman menjadi Pembina Upacara di seluruh SMA dan SMK se Kota Pariaman dengan topik yang sama kampanye anti narkoba.

" Ini sengaja kita lakukan untuk kembali mengingatkan siswa - siswi agar jangan pernah coba - coba untuk menggunakan atau mengedarkan narkoba, karena narkoba sangat cepat merusak diri kita, " ungkapnya.

Narkoba saat ini sangat meraja lela, berbagai cara dilakukan pengedar untuk menjerumuskan anak – anak bahkan tidak memandang usia. Untuk itu Pemerintah gencarkan kampanye dan sosialisasi setiap saat agar anak - anak jauh dari bahaya narkoba.

" Kita banyak melihat narkoba menyentuh anak – anak usia sekolah khususnya anak usia SMA. Ini adalah usia yang rentan terpengaruh dengan rayuan dan bujukan. Diawali dengan kenakalan, merokok dan berujung mencoba narkoba. Atasi hal tersebut. Pemerintah daerah adakan kampanye ke sekolah – sekolah. Kampanye dan sosialisasi yang kita lakukan tentu harus didukung oleh pihak sekolah dan keluarga dirumah, “ jelasnya.

Narkoba menyebabkan ketergantungan, membuat kita tidak bisa berfikir dan menyebabkan otak kita berkerut dan mengecil. Untuk itu kepada siswa – siswi jangan pernah mendekati narkoba dan kepada Kepala Sekolah dan Guru, awasi selalu anak didik karena mereka adalah calon pemimpin dimasa depan.

“ Kepala sekolah dan guru, awasi selalu siswa – siswinya karena mereka adalah penerus bangsa. Ciptakan penerus bangsa yang berguna dan bisa berhasil dimasa depannya, kepada anak – anak, jangan hancurkan masa depan kalian hanya karena narkoba, sayangi diri kalian jauhi narkoba, “ terangnya.

Walikota berpesan teruslah sekolah, tingkatkan pendidikan sampai Perguruan Tinggi karena berhasilnya suatu daerah dan negara terlihat ketika pendidikan tersebut semakin membaik. Pemerintah Kota Pariaman mempunyai target untuk anak – anak di Kota Pariaman minimal pendidikannya Diploma III, bagi keluarga tidak mampu Pemerintah Kota Pariaman mempunyai program Satu Keluarga Satu Sarjana sehingga anak – anak tersbut disekolahkan hingga perguruan tinggi Diploma III.

“ Kepada siswa – siswi SMA 1 Pariaman, saya berpesan jauhkan diri dari narkoba, tingkatkan selalu pendidikan, belajar dengan baik dan terakhir serap ilmu – ilmu yang telah diberikan guru dengan sebaik mungkin agar sukses dimasa depannya, “ mengakhiri.

Walikota Pariaman juga memberikan apresiasi kepada seluruh siswa dan siswi SMA 1 Pariaman terhadap prestasi yang telah diraih selama ini, serta prestasi juga diberikan kepada Paskibra dan marchmarching band  SMA 1 Pariaman yang dengan serius menjalankan tugasnya pada hari ini.

Dalam kesempatan ini Walikota juga memberikan motivasi dan sedikit arahan kepada seluruh majelis guru dan tata usaha di lingkungan SMA 1 pariaman.

“ Sebagai guru mari kita bersama membimbing anak - anak agar bisa menjadi anak - anak penerus bangsa yang diharapakan. Guru juga harus memasukseskan visi dan misi Kota Pariaman dibidang pendidikan, guru harus menangkal berita hoax sebelum memberikan kabar kepada yang lain, “ tutupnya.(dewi lestari)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • LKPD 2019 Walikota Pariaman Capai Target Realisasi APBD...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Malam ini Dinas Dikpora kota Pariaman umumkan kelulusan...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Sambil Berolahraga, Danrem 032/WBR Kunjungi Kota Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Bentuk Tim Monitoring BST
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Salurkan Bantuan dari Pengurus DMI Pusat...
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Berikan Bantuan Korban kebakaran
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Wako Pariaman Genius Umar Dengarkan Rekomendasi LKPJ 2019...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Jejak Kota Bukittinggi, Kota Pariaman Akan Terapkan...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Bappeda Gelar Vidcon Lintas Sektor Tentang Inovasi Daerah
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Manajemen PT. WIKA Di Kota Pariaman Bentuk Satgas...
    2 Juni 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN PEMUTUSAN SEMENTARA SALURAN AIR BERSIH
    28 Mei 2020
    Selengkapnya >>
  • Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pariaman...
    26 Mei 2020
    Selengkapnya >>
  • LAYANAN PENGADUAN BANSOS DINAS SOSIAL KOTA PARIAMAN
    11 Mei 2020
    Selengkapnya >>
  • SURAT EDARAN WALIKOTA PARIAMAN
    13 April 2020
    Selengkapnya >>
  • INSTRUKSI WALIKOTA PARIAMAN
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Penundaan Pelaksanaan Ujian Tes Kompetensi Keahlian Dalam...
    3 April 2020
    Selengkapnya >>
  • PENGHENTIAN REKRUITMEN TENAGA FASILITATOR LAPANGAN (TFL) SANIMAS DAK...
    30 Maret 2020
    Selengkapnya >>
  • INSTRUKSI WALIKOTA PARIAMAN TENTANG PENANGANAN DAMPAK COVID-19 DI...
    30 Maret 2020
    Selengkapnya >>
  • MAJELIS ULAMA INDONESIA KOTA PARIAMAN MAKLUMAT DAN TAUSHIYYAH
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • MAJELIS ULAMA INDONESIA SUMATERA BARAT MAKLUMAT DAN TAUSHIYYAH
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>