KIP Salurkan 2800 Buku Tulis ke Siswa SD 


Wakil Walikota Pariaman Genius Umar berikan buku tulis yang disalurkan oleh KIP kepada siswa SD Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, rabu 1 agustus 2018

J | 1 Agustus 2018

Kominfo Kota Pariaman -- Keluarga Intelektual Piaman (KIP) menyalurkan bantauan sebanyak 2800  buku tulis kepada siswa Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Acara ini dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (1/8/2018).

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar ketika dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada kelompok KIP ini, yang konsen di bidang pendidikan.

“Kelompok masyarakat seperti ini yang kita harapkan dapat terus berkontribusi kepada daerah apalagi bergerak dibidang pendidikan, karena dengan pendidikanlah kita dapat meningkatkan derajat ekonomi keluarga kita,” ucapnya.

Wawako lulusan S3 IPB ini juga memotivasi peserta yang hadir untuk memiliki mimpi untuk berkuliah ke jenjang yang lebih tinggi. "Jangan merasa puas dengan yang telah kita raih sekarang, dengan kesungguhan kita akan bisa menjadi orang yang sukses dikemudian hari", imbuhnya.

“Dalam program kami nantinya setelah dilantik menjadi Walikota Pariaman, akan mulai melakukan mekanisme untuk bisa menjadikan 1 keluarga 1 sarjana, dapat kita terapkan. Jadi kepada anak-anak kami yang menerima bantuan buku ini, harus terus bersemangat dalam belajar dan terus berprestasi,” tutupnya.

Sementara itu ketua KIP, Syofyan mengatakan bahwa KIP merupakan komunitas yang terdiri dari para dosen asal Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman yang mengajar di perguruan tinggi di Padang.

“KIP mulai terbentuk sejak tahun 2013 lalu, dilandasi rasa kepedulian atas kampung halaman kami Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, dan bergerak dalam bidang pendidikan terutama untuk anak-anak yang akan melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi,” ujar Dosen Fakultas Farmasi UNAND ini.

KIP sering mangadakan sosialisasi dan roadshow di sekolah-sekolah baik di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, dan pada kegiatan kali  ini, kami melaksanakan pembagian buku secara gratis.

“Sebanyak 2800 buku tulis kami bagikan hari ini, untuk 280 anak, yang terdiri 1400 buku untuk anak-anak di Kota Pariaman dan 1.400 untuk Kabupaten Padang Pariaman, dimana satu anak akan menerima 10 buah buku tulis,” ulasnya mengakhiri.

 

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dinas Pertanian Kota Pariaman Periksa dan Awasi Hewan...
    21 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Pembahasan Rancangan KUA & PPAS Tahun 2019, DPRD...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Wujudkan Pariaman Smart City, Diskominfo Kota Pariaman gelar...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • ADUN Negeri Sembilan Malaysia Siap Jalin Kerjasama Dengan...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Desa Kajai Juarai Lomba B2SA Tingkat Kota Pariaman...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • 3,5 Milyar Transaksi selama Pariaman Expo 2018 di...
    18 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Rahmadyah Trimurni dan Muhammad Yasril, Cik Uniang dan...
    18 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Semarakan HUT RI ke 73, Pemko Pariaman kembali...
    18 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Gelar Resepsi HUT RI ke 73 tahun 2018,...
    17 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • 20 Tahun lebih tak melihat dan merasakan Upacara...
    17 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Penertiban Izin Lingkungan Rencana Pembangunan Sport Center oleh...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Ayo Lindungi Diri Kita Dari Bahaya Penyakit Campak...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>