Kota Pariaman Wakili Sumbar ke Pentas Nasional Lomba IVA Tes


Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, beri sambutan pada rapat persiapan lomba IVA tes TP-PKK Tingkat Nasional Tahun 2018

Win | 1 Agustus 2018

 

Kominfo Kota Pariaman -- Kota Pariaman kembali mendapat kesempatan mewakili Provinsi Sumatera Barat menjadi peserta lomba Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) tes di tingkat nasional. Kota Pariaman termasuk kedalam enam besar peserta lomba  tingkat nasional tersebut. Hal tersebut terungkap ketika Pemko Pariaman melalui Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Pariaman yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pariaman menggelar rapat persiapan lomba IVA tes di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Rabu (1/8).

 “Alhamdulillah pada tahun ini Kota Pariaman kembali mendapat kesempatan mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk menjadi peserta lomba IVA tes di Tingkat Nasional. Dalam lomba ini kita targetkan bisa meraih juara satu tingkat nasional. Oleh sebab itu, persiapan yang matang dan kerja keras dari kita semua, semoga itu semua dapat tercapai”, ungkap Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.

Pada dasarnya, Lanjut Genius, TP-PKK Kota Pariaman ini mempunyai kontribusi yang sangat besar bagi pembangunan dan pemerintahan Kota Pariaman, dari semua Kelompok Kerja (POKJA) yang ada di TP-PKK Kota Pariaman ini menyangkut tugas semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di Pemerintahan Kota Pariaman, karena ini adalah bagian dari tugas kita bersama,” ujarnya.

Genius juga berharap, agar IVA tes ini dibuat berdasarkan basis dari pemberdayaan masyarakat, penekanannya adalah bagaimana kita bisa mensosialisasikan tentang pentingnya IVA tes ini kepada masyarakat.

“Kami meminta agar semua pejabat Pemko Pariaman dapat bekerja keras secara besama-sama untuk mencapai prestasi yang baik bagi TP-PKK Kota Pariaman pada perlombaan tes IVA Tingkat Nasional nanti,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius mengatakan, suatu apresiasi yang baik bagi TP-PKK Kota Pariaman khususnya bagi Kecamatan Pariaman Tengah yang terpilih bisa mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam ajang perlombaan IVA tes Tingkat Nasional tahun ini.

Dikatakannya, bahwa dalam lomba IVA tes tingkat nasional nanti, Kota Pariaman melalui POKJA empat TP-PKK mempunyai peran dalam hal sosialisasi dan mobilisasi, untuk mensosialisasikan kegiatan ini tentunya banyak rentetan kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya menggerakkan kader dan itu semua sudah kita lakukan,” jelasnya.

Wanita yang berlatar belakang dokter ini juga berharap, agar semua SOPD di Kota Pariaman bersedia untuk membantu mempromosikan kegiatan TP-PKK Kota Pariaman menjelang perlombaan IVA tes Tingkat Nasional nantinya, mulai dari mempromosikannya melalui media online, media cetak, iklan spanduk maupun alat promosi lainnya agar masyarakat paham akan pentingnya IVA tes ini bagi kesehatan terutama bagi kaum perempuan. 

 

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dinas Pertanian Kota Pariaman Periksa dan Awasi Hewan...
    21 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Pembahasan Rancangan KUA & PPAS Tahun 2019, DPRD...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Wujudkan Pariaman Smart City, Diskominfo Kota Pariaman gelar...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • ADUN Negeri Sembilan Malaysia Siap Jalin Kerjasama Dengan...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Desa Kajai Juarai Lomba B2SA Tingkat Kota Pariaman...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • 3,5 Milyar Transaksi selama Pariaman Expo 2018 di...
    18 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Rahmadyah Trimurni dan Muhammad Yasril, Cik Uniang dan...
    18 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Semarakan HUT RI ke 73, Pemko Pariaman kembali...
    18 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Gelar Resepsi HUT RI ke 73 tahun 2018,...
    17 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • 20 Tahun lebih tak melihat dan merasakan Upacara...
    17 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Penertiban Izin Lingkungan Rencana Pembangunan Sport Center oleh...
    20 Agustus 2018
    Selengkapnya >>
  • Ayo Lindungi Diri Kita Dari Bahaya Penyakit Campak...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>