Mardison Mahyuddin Ikuti Vidcon Rakoor Kesiapan Masyarakat Perkotaan Bebas Covid-19


Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin ikuti Vidcon (Video Conference) tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Masyarakat Perkotaan Bebas Covid-19, bersama dengan beberapa Kementerian, Instansi dan Pemerintah Daerah, bertempat di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Jum'at siang (19/6/2020).

Juned | 19 Juni 2020

Kominfo Kota Pariaman --- Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin ikuti Vidcon (Video Conference) tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Masyarakat Perkotaan Bebas Covid-19, bersama dengan beberapa Kementerian, Instansi dan Pemerintah Daerah, bertempat di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Jum'at siang (19/6/2020).

Vidcon ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy dan diikuti juga oleh Menko Polhukam, Mahfud MD, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, Menteri Kominfo, Johnny G Plate, Menteri Agama, Jenderal (Purn) Fachrul Razi, Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, Kepala BNPB, Letjend TNI Doni Monardo dan Beberapa Kepala Daerah baik Gubernur maupun Walikota di indonesia.

Rakoor kesiapan wilayah perkotaan menyambut masyarakat produktif dan aman covid-19, dimana untuk Sumatera Barat dikenal dengan  Tatanan Normal Baru Produktif, Aman (TNBPA) Bebas Covid-19 atau yang biasa disebut "New Normal", dimana sejak tanggal 8 Juni yang lalu telah mulai dilaksanakan di Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

"Upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 tetap harus dilakukan dengan pemenuhan ekonomi masyarakat yang terus berjalan. Selanjutnya penyelesaian masalah selama pandemi, dapat diatasi dengan kepemimpinan yang kuat dari kepala daerah, sehingga masyarakat dapat bersatu menghadapi Covid-19 sekaligus terbebas dari masalah ekonomi," ujar Muhadjir Effendy.

"Kita yakin, kalau Bapak Ibu kepala daerah sekalian tetap mempertahankan kepemimpinan dengan baik, dengan membuat kebijakan yang mendukung untuk itu, maka masyarakat tidak akan terpapar Covid-19 dan juga perekonomian kita dapat kembali bangkit, karena dengan adanya New Normal ini, kita berharap pemulihan ekonomi kita yang sangat terpuruk pasca wabah Covid-19 ini melanda, dapat pulih kembali," ucapnya lebih lanjut.

Mantan Menteri Pendidikan ini juga mengatakan melalui New Normal, pemerintah dan masyarakat bersinergi untuk mengembalikan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat. Namun, di sisi lain semua pihak diharapkan tetap berupaya menghentikan penyebaran virus ini dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

"Karena itu, saat ini kita fokus untuk memutus penyebaran Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana saat ini, hampir semua tempat wisata, mesjid dan Mall telah mulai beroperasi, jadi kesadaran masyarakat sangat penting selain kesiapan pemerintah daerah dalam menyiapkan sarana, pra saraana dan edukasi untuk itu," tukasnya.

"Dari Vidcon ini, kita telah mendengar pemaparan dari beberapa Gubernur dan Walikota yang daerahnya menjadi zona merah Covid-19 dalam menyikapinya dan mengambil kebijakan untuk wabah ini, agar dapat kita jadikan sebagai pembelajaran bersama, sehingga wilayah perkotaan yang ada di indonesia ini nantinya dapat terbebas dari Covid-19 dan menjadi zona hijau atau zona kuning," tutupnya.

Sementara itu, angka Positif Covid-19 di indonesia perhari ini, Jum'at (19/6/2020) sebanyak 43.803 pasien, dengan jumlah kesembuhan mencapai 17.349 orang, dengan jumlah orang yang meninggal dunia mencapai 2.373 orang. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Pj Wali Kota Pariaman Terima Pin Emas dari...
    25 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka Staf Ahli, Hertati Taher, Seminar Nasional, Halal...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • 145 Siswa ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman, ini...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>