Negatif Corona, 170 Wisatawan Tiongkok mengagumi Kota Pariaman


dewi | 26 Januari 2020

Kominfo Kota Pariaman---Dinyatakan negatif virus Corona, Sebanyak 170 orang wisatawan Tingkok hari ini Minggu (26/01) berkunjung dan mengagumi keindahaan Kota Pariaman. Kedatangan wisatawan disambut baik oleh Pemerintah Kota Pariaman dan masyarakat sekitarnya.

“Sebelum membawa mereka berkunjung ke Kota Pariaman, seluruh wisatawan yang ikut hari ini telah dilakukan tes untuk mengetahui apakah ada menunjukkan gejala dari virus corona yang sedang mewabah di Negara China. Alhamdulillah mereka dinyatakan negatif oleh pihak Dokter Bandar Udara Internasional Kunming Changshui provinsi Yunnan, Cina, “ ungkap Wakil Ketua Giude Sumatera Barat Faisal disela-sela kunjungan wisatawan tersebut.

Setelah dinyatakan negatif oleh pihak Bandara Kunming, seluruh wisatawan diizinkan terbang menuju Bandara Internasional Minangkabau. Sesampai dibandara, seluruh wisatawan kembali dilakukan pengecakan kesehatan untuk lebih meyakini seluruh lapisan masyarakat di Sumatea Barat.

“Kami kembali melakukan pengecekan setelah sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) agar tidak ada kecurigaan terhadap wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Kota Pariaman. Pengecekan kesehatan yang disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di BIM tersebut bersama pihak kesehatan bandara menyatakan negatif terhadap virus corona, “ terangnya.

“Demi kepuasan wisatawan dalam menikmati keindahan Kota Pariaman, kami  membagi mereka dalam 2 (dua) kelompok. Jadi mereka tanpa berdesakkan dan merasa wilayah tersebut sempit bisa menikmati liburannya, “ tambahnya.

Wisatawan Tiongkok hari ini melakukan perjalanan ke Kota Pariaman dan melihat langsung keindahan Kota Pariaman seperti Pantai Gandoriah, Rumah Tabuik dan Sekolah Tinggi Ilmu Beruk (STIB). Pada setiap kunjungan, wisatawan di kenalkan dengan berbagai permainan khas Kota Pariaman seperti permainan gandang tasa, ulu ambek dan silek. Wisatan juga menikmati langsung kelapa muda yang dipetik oleh salah satu beruk yang lincah dalam memetik kelapa muda segar.

“Hari ini saya berkunjung ke Kota Pariaman. Kota Pariaman yang selama ini hanya kita lihat melalui dunia maya, akhirnya bisa dilihat langsung. Dan ternyata Kota Pariaman lebih indah dari yang kita bayangkan. Alamnya yang asri, adatnya yang kental dan pantainya yang masih alami sangat membuat kami merasa nyaman sampai dan betah disini, “ ungkap Miss.Hanzi (19) th salah satu wisatawan Tingkok yang berkunjung ke Kota Pariaman.

Kota Pariaman masih menjaga dan menghargai tamu yang datang tanpa harus melihat siapa dan dari mana tamu tersebut berasal. Kesenian gandang tasa dan tabuik juga menjadi ciri khas Kota Pariaman yang sangat terkenal.

“Saya tadi sempat memainkan gandang tasa dan ternyata tasanya sangat berat, tetapi saat anak - anak tersebut memainkan sambil bergoyang sepertinya ringan sekali. Anak - anak Pariaman sangat hebatdan luar biasa. Tabuik juga demikian, saat mendengar sejarahnya tadi, saya sangat ingin melihat langsung seperti apa event tabuik digelar nantinya. Sungguh luar biasa, “ tambahnya yang beragama islam.

Lain hal lagi saat menyaksikan atraksi beruk memanjat kelapa dengan lincah dan langsung mengetahui mana yang masih muda dan enak. Mr.Zhu salah satu wisatawan sangat mengagumi hal tersebut. Apalagi melihat tari ulu ambekd an silat.

“ Ini baru pertama kali saya lihat. Pertunjukkan yang sangat luar biasa dan penuh konsentrasi dalam berlaga. Mereka terlihat sangat ahli dalam memainkan ulu ambek dan silat ini. Kota Pariaman sangat natural dan alami. Untuk beruk sendiri terlihat saat memanjat kelapa sudah lihat sekali. Apalagi kelapanya sangat lezat karna kami hanya bisa melihat kelapa pada musim semi saja, dan tidak pernah langsung lihat beruk petik kelapa langsung, “ tambahnya.

Mereka berharap Kota Pariaman tetap mempertahankan natural dan alami serta rasa kekeluargaan yang begitu tinggi. Pertahankan adat dan budaya serta keramah tamaan masyarakat sekitar.

“Kami sangat beterima kasih kepada Pemerintah Kota Pariaman dan seluruh masyarakat Kota Pariaman yang telah menyambut baik kedatangan kami sehingga kami bisa berbahagia menikmati keindahan Kota Pariaman ini. Keindahan ini akan selalu kami rindukan dan akan membuat kami ingin kembali berkunjung ke Kota Pariaman nantinya, “ tutupnya.(dewi lestari)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Walau diguyur hujan, Pemko Pariaman tetap gelar Takbiran...
    9 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman mulai pengerjaan kanal penyelamatan Eks KRI...
    5 April 2024
    Selengkapnya >>
  • SDN 21 Jalan Kereta Api Gelar Peringati Nuzul...
    4 April 2024
    Selengkapnya >>
  • PTK SD se Kecamatan Pariaman Timur Salurkan infaq...
    3 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025
    3 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>