Ny.Harneli Mahyeldi dan Ny.Lucyanel Genius Gunting Pita Resmikan Stand Pameran UP2K Jambore Kader PKK  Berprestasi ke XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat


Pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi bersama Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius, didampingi langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Fitria Amelia Audy, Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman, Indriati Mardison, pada Jambore Kader PKK Berprestasi tk Sumbar ke 18, di Pantai Gandoriah, Rabu siang (7/7/2021)

Juned | 7 Juli 2021

Kominfo Kota Pariaman --- Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny.Harneli Mahyeldi dan Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Genius, meresmikan pembukaan stand pameran UP2K Jambore Kader PKK  berprestasi ke XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumbar, Rabu siang (7/7/2021).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ny.Harneli Mahyeldi bersama Ny.Lucyanel Genius,yang didampingi langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny.Fitria Amelia Audy, Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny.Indriati Mardison, dan Bupati/Walikota serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang hadir.

"Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), memiliki 10 program pokok PKK, yang salah satu programnya adalah Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Pada Jambore Kader PKK Berprestasi ke 18 tingkat Sumatera Barat di Kota Pariaman ini, juga digelar stand pameran UP2K masing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar," ungkap Harneli Mahyeldi.

Pada program UP2K tersebut, memiliki peran pokok guna meningkatkan keterampilan serta keahlian Kader PKK serta berdampak kepada peningkatan ekonomi keluarga. Karena itu di stand UP2K kali ini, ditampilkan produk unggulan hasil dari masing-masing UP2K daerah, ulasnya lebih lanjut.

"Dalam jambore ini, dengan adanya stand pameran UP2K, Produk unggulan masing-masing daerah, secara tidak langsung menjadi bagian promosi dari produk yang mereka buat, yang nantinya akan meningkatan penjualanya skala besar, karena dihadiri oleh seluruh kader PKK yang ada di Sumbar," tuturnya.

Pada jambore kali ini, mengangkat tema "Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kita Wujudkan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Baru",  dimana diharapkan keluarga menjadi garda terdepan dan pelopor dalam mewujudkan ketahanan keluarga, yang produktif dan inovatif, ulas Ny.Harneli Mahyeldi.

"Kami mengapresiasi jambore yang terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar, tidak semua daerah yang mampu melaksanakan kegiatan dengan semarak seperti Kota Pariaman, dan kepada para peserta dari daerah se Sumatera Barat yang ikut bagian dalam Stand Pameran UP2K, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya," ungkapnya.

Lebih lanjut istri Gubernur Sumatera Barat ini mengatakan agar silaturrahim yang terbentuk melalui Jambore ini jangan terputus, sehingga sinergitas antar TP PKK daerah dan OPD terkait, dapat terus dilanjutkan.

"Jambore tahun ini, memang berbeda dari Jambore PKK sebelumnya, karena kita masih belum selesai dengan pandemi Covid-19, bahkan trendnya semakin tinggi, untung saja Kota Pariaman berada di zona kuning, sehingga kegiatan Jambore ini dapat kita laksanakan," tutupnya. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Wawako Pariaman Ingatkan Petugas Medis Untuk Ramah Dalam...
    16 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Tingkatkan Mutu Pendidikan, Genius Umar Teken Mou Sekolah...
    15 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Goro Bersihkan Saluran Irigasi Desa Cubadak...
    15 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Dua Atlet Kota Pariaman Ikuti PON XX di...
    15 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Rotasi Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama
    14 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Distribusikan 300 Zakat Pariaman Peduli
    14 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Wako Genius Umar Serahkan Mesin Pencacah Makanan Ternak
    14 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar : Rekruitmen PPPK Guru Lahirkan Guru...
    14 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Kota Pariaman Raih Opini WTP dari Kementerian Keuangan...
    14 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Sah!!! DPRD Kota Pariaman Setujui Rancangan KUA &...
    13 September 2021
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Lokasi Ujian Mandiri BKN Pengadaan CASN Kota Pariaman...
    13 September 2021
    Selengkapnya >>
  • JADWAL PELAKSANAAN UJIAN DAN PEMBAGIAN SESI SELEKSI KOMPETENSI...
    7 September 2021
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Administrasi Setelah Sanggah Pengadaan...
    19 Agustus 2021
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Tentang Penundaan Hasil Sanggah Seleksi Administrasi Calon...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • Ralat Pengumuman Walikota Pariaman
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PRA SANGGAH PENGADAAN CALON APARATUR...
    2 Agustus 2021
    Selengkapnya >>
  • Ralat Pengumuman Akreditasi
    23 Juli 2021
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Perbaikan CPNS Kota Pariaman Tahun 2021
    12 Juli 2021
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN CPNS KOTA PARIAMAN 2021
    30 Juni 2021
    Selengkapnya >>
  • PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU PROGRAM SAGA SAJA
    22 April 2021
    Selengkapnya >>