Pelayanan Disdukcapil Lewat Pos Semakin Meningkat


Disdukcapil ketika memberikan dokument pertama kalinya ke pihak Pos Pariaman sebagai mitra kerjasama dalam pengiriman dokument kemasyarakat kota pariaman

Tachi | 8 April 2020

Kominfo Kota Pariaman--- Terhitung Desember 2019 Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pariaman, telah menanda tangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero), untuk Kantor Pos Pariaman tentang Pengiriman Dokumen dan Barang.

Perjanjian kerjasama ini dilakukan Disdukcapil adalah dengan tujuan untuk memberikan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memudahkan mereka dalam pengurusan surat-surat tanpa menunggu dengan waktu yang lama.

Untuk pengiriman perdana, Disdukcapil telah melakukan pengiriman dokumen via Pos Cabang Pariaman pada bulan Januari 2020, dan hal tersebut berlangsung sampai sekarang.

“Selama pandemi covid-19 terjadi jam pelayanan untuk masyarakat mengalami perobahan, biasanya pelayanan dimulai  dari jam kerja pukul 08.00 wib s/d pukul 16.00 wib, sekarang selama pandemi berlangsung pelayanan dimulai tetap dari jam 08.00 wib s/d jam 12.00 wib saja”, ujar Kepala Disdukcapil Kota Pariaman Syahfirman ketika diwawancarai oleh tim peliput media center pariaman Rabu (8/4).

“Sebelumnya masyarakat menunggu untuk pelayanan mereka sampai dengan dokument yang mereka ajukan selesai, yang dimulai dari jam 08.00 wib s/d 12.00 wib, dan lewat dari jam istirahat siang yang dimulai dari pukul 14.00 wib s/d 16.00 wib pelayanan untuk masyarakat kami arahkan via pos, jadi berkas mereka kami minta setelah itu mereka kami suruh pulang, setelah berkas-berkas mereka selesai kami olah, kami dari Disdukcapil sendiri yang akan langsung mengantarkan ke kantor pos”, jelas Syahfirman.

Kepala Disdukcapil ini menambahkan, “ selama pandemi covid-19 ini terjadi dari segi masyarakat mengalami peningkatan juga dalam melakukan pengurusan dokument, sedangan ntuk pelayanan masyarakat mengalami perobahan, perobahan tersebut mereka tidak lagi menunggu sampai dokument mereka keluar, tetapi ketika mereka datang berkas mereka kami minta, dan mereka langsung kami suruh pulang hingga berkas-berkas mereka tersebut selesai, dan nantinya pihak pos yang akan mengantarkan berkas mereka tersebut ke rumah mereka masing-masing dengan biaya gratis”.

Semoga dengan pelayanan yang kami berikan melalui pos ini, bisa lebih diterima oleh masyarakat untuk memudahkan mereka dalam melakukan pengurusan berkas-berkas mereka  pesan Syahfirman menutup wawancaranya. (Desi)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • LKPD 2019 Walikota Pariaman Capai Target Realisasi APBD...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Malam ini Dinas Dikpora kota Pariaman umumkan kelulusan...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Sambil Berolahraga, Danrem 032/WBR Kunjungi Kota Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Bentuk Tim Monitoring BST
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Salurkan Bantuan dari Pengurus DMI Pusat...
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Berikan Bantuan Korban kebakaran
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Wako Pariaman Genius Umar Dengarkan Rekomendasi LKPJ 2019...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Jejak Kota Bukittinggi, Kota Pariaman Akan Terapkan...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Bappeda Gelar Vidcon Lintas Sektor Tentang Inovasi Daerah
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Manajemen PT. WIKA Di Kota Pariaman Bentuk Satgas...
    2 Juni 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN