Pemerintah Kota Pariaman Kembali Membuka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Program Saga Saja Tahun Akademik 2022/2023


Tachi | 1 Maret 2022

Kominfo Kota Pariaman -- Untuk memberantas kemiskinan di Kota Pariaman dibidang Peningkatan Pendidikan Vokasi dalam Program Unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, kembali membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/ 2023.

Pendaftaran bisa dilakukan dibeberapa perguruan tinggi yang telah ditunjuk, hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Politeknik Negeri Padang, Politeknik Akademi Teknologi Industri Padang, Politeknik Pelayaran Sumbar, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia, Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor dan Telkom University, dengan pembiayaan bersumber dari skema pembiayaan (beasiswa),  dari Pemerintah Kota Pariaman.

Adapun persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru Program Satu Keluarga Satu Sarjana Tahun Akademik 2022/2023 adalah sebagai berikut , Jenjang Program Diploma III Strata 1 (Pendidikan Vokasi) persyaratannya, Warga Kota Pariaman dibuktikan dengan KK dan KTP, Umur Maksimal 22 Tahun pada bulan Juli 2022 (disesuaikan dengan persyaratan Perguruan Tinggi), Minimal kelas XII atau Lulusan SMA, SMK/MA, Pilihan Program Studi disesuaikan dengan jurusan program studi di SMA/SMK/MA, Surat Keterangan Kurang Mampu dari Desa Kelurahan berdomisili yang ditandatangani minimal 3 orang perangkat (Kepala Desa Lurah, Sekretaris dan LPM BPD) dan akan di cocokan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Pariaman, Ijazah terakhir, SKHU, Surat Keterangan Lulus Sementara bagi siswa yang telah lulus SMA SMK MA, Diperbolehkan memilih 4 Perguruan Tinggi .

Ketentuan bagi calon siswa yang memilih Telkom University, Khusus Fakultas Ilmu Terapan D3 digratiskan biaya pendaftaran, Mengantarkan bukti pendaftaran ke kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Semua persyaratan diatas di scan dan disimpan dalam bentuk pdf serta diberi nama  sesuai dengan dokumennya, Contoh KK_Nama, KTP Nama, Ijazah Nama dan SKTM Nama bagi mahasiswa Program Saga Saja.

Selain itu, Pemerintah Kota Pariaman memfasilitasi calon mahasiswa dari pelamar umum yang ingin kuliah di Telkom University disemua jurusan dengan biaya pribadi dengan ketentuan sebagai berikut,  Khusus Fakultas Ilmu Terapan D3 gratis biaya pendaftaran, sedangkan fakultas lain disesuaikan dengan kebijakan kampus, Persyaratan pendaftaran disesuaikan dengan kebijakan kampus, Mengantarkan No bukti pendaftaran ke kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Jadwal dan Tempat Pendaftaran, Pendaftaran mulai tanggal 23. Februaris.d 23 Maret 2022 pada link  bit.ly/SagaSaja2022, Pendaftaran Telkom Univeristy dari tanggal 31 Maret sd 12 April 2022 pada link  https://smb.telkomuniversity ac idits.

Untuk Seleksi  Administrasi dimulai pada tanggal 24 sd 29 Maret 2022, dan diumumkan tanggal 30 Maret 2022 di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Akademik disesuaikan dengan jadwal tes masing-masing Perguruan Tinggi. Jadwal Seleksi Telkom University tanggal 16 April 2022.

Bagi calon mahasiswa yang lulus tes administrasi dan tes akademik akan mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemerintah Kota Pariaman berupa Uang SPP dan uang bulanan (Rp 500.000,-/bulan/mahasiswa untuk Perguruan Tinggi di dalam Provinsi Sumatera Barat dan Rp 2.500.000,-/bulan mahasiswa untuk Perguruan Tinggi diluar Provinsi Sumatera Barat).

Uang SPP Semester I dan uang bulanan selama 6 bulan (1 semester) akan dibayarkan langsung setelah lulus seleksi akademik pada masing-masing Perguruan Tinggi. Uang SPP semester II-VI/VIII dan uang bulanannya akan dibayarkan dengan persyaratan IPK Mahasiswa semester sebelumnya minimal 2,75, apabila IPK mahasiswa tersebut kurang dari 2,75 maka SPP akan ditanggung oleh mahasiswa dan tidak mendapatkan uang bulanan selama 6 bulan (1 semester).

Akan tetapi apabila mahasiswa tersebut tidak mendapatkan IPK minimal 2,75, maka SPP dan uang bulanan akan dibayarkan untuk semester berikutnya. Apabila mahasiswa mendapatkan IPK per semester  3,75, maka Pemerintah Kota Pariaman akan memberikan Reward sebesar Rp 1.000.000,- , Uang SPP Semester I - III, uang bulanan semester I – III serta Reward semester I – III dibayarkan oleh BAZNAS Kota Pariaman, sedangkan Uang SPP Semester IV-VI/VIII, uang bulanan semester IV-VI/VIII serta Reward Semester IV-VI/VIII, ditanggung oleh APBD Kota Pariaman. (tachi)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Pj Wali Kota Pariaman Terima Pin Emas dari...
    25 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka Staf Ahli, Hertati Taher, Seminar Nasional, Halal...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • 145 Siswa ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman, ini...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>