Pemko Pariaman Launching Program Satu Keluarga Satu Sarjana


Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Burhasman, Walikota Pariaman, Genius Umar dan Forkopimda serta Tamu undangan memukul gandang tasa tanda dimualinya Launching Program Satu Keluarga Satu Sarjana, di GOR Sutan Rajo Bujang, Kamis (11/4/2019)

J | 11 April 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Burhasman melaunching Program Satu Keluarga Satu Sarjana yang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Pariaman, bertempat di GOR Sutan Rajo Bujang, Kelurahan Karanaur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (11/4/2019).

"Pendidikanlah yang akan memperbaiki kehidupan manusia, dan Kota Pariaman sangat memahami hal tersebut dengan membuat program Satu Keluarga Satu Sarjana, dan bapak Gubernur  memberikan apresiasi yang tinggi terhadap hal ini", ujarnya.

Burhasman juga mengatakan, bahwa kita harus menciptakan generasi muda yang mempunyai daya saing, yang dapat berbicara di pentas nasional dan internasional, karena itu diperlukanya generasi muda yang mumpuni untuk itu.

"Setiap kita harus mempunyai kemampuan, ketrampilan dan skill yang dapat diandalkan, sehingga kita dapat menjadi generasi unggul, yang nantinya akan berimbas kepada peningkatan taraf hidup mereka dan keluargnya," tutupnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa Program Satu Keluarga Satu Sarjana ini, merupakan program unggulan yang kami angkat ketika maju dalam Pilkada tahun 2018 yang lalu.

" Dalam program ini, kita menginginkan dalam satu keluarga yang ada di Kota Pariaman, kami harapkan mempunyai satu orang yang lulusan sarjana, atau sarjana muda. Dengan Pendidikan yang kita inginkan adalah pendidikan vokasi, sehingga mereka mempunyai ketrampilan dan skill ketika lulus nanti, yang kita harapkan dapat bekerja untuk perbaikan tingkat kesejahteraan keluarganya nanti", tukas Genius.

"Kami meyakini, bahwa pendidikan adalah formula paling ampuh dalam mengentaskan kemiskinan, dan memutus mata rantai kemiskinan itu sendiri", tambahnya.

Untuk menampung pelajar yang akan kita kirim ke Perguruan Tinggi Vokasi, Pemerintah Kota Pariaman telah membuat Memorendum of Understanding (MoU) dengan beberapa Perguruan Tinggi antara lain dengan Politeknik Negeri Padang (PNP), Politeknik ATI Padang, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar), Batam Tourism Polyteknik (BTP) dan Insititute Teknologi Bandung (ITB).

"Program Satu Keluarga Satu Sarjana ini juga telah termasuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, sehingga akan menjadi program yang kita harapkan dapat mengentaskan angka kemiskinan yang ada di Kota Pariaman", kata walikota yang bergelar Doktor (S3) di IPB ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD dan perwakilan dari Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan Pemko Pariaman, serta utusan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Padang dan Kota Pariaman. Sebanyak 3000 Pelajar kelas XII SMA/SMK se Kota Pariaman juga hadir memenuhi GOR Sutan Rajo Bujang pada acara Launching ini. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Sejarah Tugu ASEAN di Kota Pariaman
    19 April 2019
    Selengkapnya >>
  • IKO PARIS, Gelar Rapat dan agenda kegiatan
    19 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Unik dan Nyentrik, KPPS gunakan pakaian Adat Minangkabau...
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Walikota Pariaman Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2019
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin beserta Keluarga gunakan hak pilihnya.
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Usai mencoblos, Genius Umar: "kita optimis Partisipasi Pemilih...
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar "Kita Berharap Kelancaran Pemilu 2019 Kota...
    16 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Jelang Pemilu 2019, Genius Umar: "Kita ciptakan Pemilu...
    15 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Wawako Pariaman Beri Materi Konsensus Dasar Bernegara
    15 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Pariaman Tahun...
    14 April 2019
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN