Pemko Pariaman Teken MoU dengan BNI Penyaluran TPP ASN


Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Pimpinan BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri, Iwan Affandi menandatangani MoU antara Pemko Pariaman dengan BNI dalam Penyaluran TPP ASN Pemko Pariaman, di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (11/4/2019)

J | 11 April 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Pemerintah Kota Pariaman teken MoU dengan BNI tentang Penyaluran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) melalui Payroll dan pemberian fasilitas kredit BNI fleksi, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pariaman, bertempat di  Aula Balaikota Pariaman, Kamis (11/4/2019).

Sebelumnya telah dilakukan beberapa kali pertemuan antara Pemko Pariaman dengan pihak PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Persero, Tbk, baik di tingkat Pusat, sampai di tingkat Regional dan cabang.

"Kami memandang bahwa BNI mempunyai pengalaman yang sangat banyak dalam menciptakan sebuah sistem yang terintegrasi  dan penerapan teknologi menuju ke Smart City, dimana kita di Pemerintahan Kota Pariaman, sedang berupaya untuk menjadi salah satu Smart City di indonesia", ujar Walikota Pariaman Genius Umar.

Dirinya telah lama ingin  agar segala sesuatu yang ada di Kota Pariaman dapat diakses dengan mudah melalui teknologi, atau smartphone, sehingga ia tahu apa saja yang terjadi dan dapat memberikan istruksi dan kebijakan dengan cepat.

"Kita berharap dengan adanya kerjasama ini, kita dapat menerapkan smart city yang betul-betul dapat diakses dengan mudah, selain kerjasama dalam pembayaran TPP bagi ASN Pemko Pariaman yang sudah 3 bulan ini, belum kita bayarkan", tuturnya.

"Kami bukan tidak ingin TPP ASN Pemko Pariaman ditunda sampai sekarang ini, tetapi kami ingin sistem ini dapat kita terapkan, sehingga kita ingin pemerintahan yang smart city itu, betul-betul diterapkan", tukasnya.

Genius Umar juga meminta kepada BNI untuk dapat membawa Kota Pariaman disetiap kegiatan yang ada di BNI, baik di pusat maupun regional, selain kita berharap agar BNI dapat menyalurkan CSR nya untuk pembangunan dan kemajuan Kota Pariaman, ulasnya mengakhiri.

Sementara itu Wakil Pimpinan BNI Wilayah Sumbar, Riau, dan Kepri, Iwan Affandi mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kerjasama dengan Pemerintah Kota Pariaman ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada bapak Walikota Pariaman yang telah menunjuk kami sebagai Bank untuk menyalurkan TPP bagi ASN Pmeko Pariaman, dan kami siap untuk itu", ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa BNI mempunyai sarana, prasarana dan SDM yang lengkap dalam pengelolaan Smart City, dan itu telah dibuktikan dengan banyaknya kerjasama yang telah dibuat antara BNI dengan Kementerian, serta pemerintah daerah yang tersebar di indonesia.

"Kami juga akan berupaya untuk membantu dan mendukung seluruh program unggulan yang ada di Kota Pariaman, selain akan bekerjasama dalam pengembangan BUMDes yang telah sukses kami buat di beberapa daerah di indonesia, untuk dapat diterapkan di Kota Pariaman", tutupnya.

Ikut Hadir dalam rombongan BNI, Kepala BNI Cabang Padang, Joko Teguh Sembodo dan jajaran, Pimpinan BNI Kantor cabang pembantu Pariaman, Asnil,  Sekda, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat dan Kepala Sekolah se Kota Pariaman. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Sejarah Tugu ASEAN di Kota Pariaman
    19 April 2019
    Selengkapnya >>
  • IKO PARIS, Gelar Rapat dan agenda kegiatan
    19 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Unik dan Nyentrik, KPPS gunakan pakaian Adat Minangkabau...
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Walikota Pariaman Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2019
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin beserta Keluarga gunakan hak pilihnya.
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Usai mencoblos, Genius Umar: "kita optimis Partisipasi Pemilih...
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar "Kita Berharap Kelancaran Pemilu 2019 Kota...
    16 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Jelang Pemilu 2019, Genius Umar: "Kita ciptakan Pemilu...
    15 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Wawako Pariaman Beri Materi Konsensus Dasar Bernegara
    15 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Pariaman Tahun...
    14 April 2019
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN