Pengurus DPD HWK Kota Pariaman dikukuhkan


Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin berfoto bersama dengan pengurus HWK Kota Pariaman dan undangan yang hadir di teras Hotel Nan Tongga, Sabtu (20/10/2018)

Juned | 20 Oktober 2018

Kominfo Kota Pariaman --- Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin hadiri pengukuhan DPD HWK Kota Pariaman, dimana Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Wanita Karya (DPD HWK) Provinsi Sumatera Barat, Sastri Yunizarti Bakry mengukuhkan Pengurus DPD HWK Kota Pariaman, periode 2018-2023, bertempat di Hotel Nan Tongga, Kota Pariaman, Sabtu (20/10).

Pengurus yang dikukuhkan antara lain, Murfida menjabat selaku Ketua DPC HWK Kota Pariaman. Wakil Ketua dijabat Rimawati, Sekretaris, Mardalena Umar dan Bendahara, Estiana, dengan 6 Biro yang ada di tubuh DPD HWK Kota Pariaman, dengan total jumlah pengurus sebanyak 24 orang.

Mardison Mahyudin mengungkapkan kepada pengurus DPD HWK Kota Pariaman yang baru dikukuhkan, agar dapat membuat program kerja yang dapat dirasakan oleh masyarakat, tidak usah banyak, tetapi betul-betul dapat diterapkan dan dijalankan.

"HWK Sumbar terkenal dengan Sumbar Talentanya yang telah go internasional, jadikan kegiatan ini untuk dapat terus dikembangkan, dan bisa diadakan di Kota Pariaman, dan kalau bisa, buatlah program lain yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat", tuturnya.

Ketua DPD Partai Golkar ini juga mengisahkan tentang sejarah lahirnya HWK, dimana organisasi ini telah ada sejak tahun 1963, tetapi mulai berdiri dari tingkat pusat sampai daerah, pada tanggal 28 Februari 1981, sebagai perwujudan kebulatan tekad para kader Golkar Wanita.

"Tujuan HWK adalah untuk pemberdayaan masyarakat, dan sebagai seorang ibu didalam rumah tangga, peran ibu-ibu hebat yang ada di HWK ini, kiranya dapat sebagai benteng terdepan ketahanan keluarga dan tameng dalam segala hal yang  bersifat negatif dan penggerak untuk hal yang positif", tukasnya.

Wakil Walikota Pariaman yang baru bertugas 10 hari ini, juga menyatakan agar pengurus HWK yang baru dikukuhkan ini, untuk dapat membina hubungan yang intensif dengan pemerintah daerah, dan bersama-sama menjalankan  program dan visi yang dibuat oleh pemerintah, sehingga pembangunan yang ada di Kota Pariaman dan visi yang kita inginkan, dapat terwujud.

"Kedepan, kami ingin HWK dapat bergandeng tangan dengan pemerintah daerah, dalam mensukseskan semua program yang telah kami cetuskan, mulai dari program 1 rumah 1 sarjana, pemberian bantuan pembayaran BPJS untuk warga tidak mampu yang tidak termasuk di KIS, dan upaya untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, menjadi lebih terkenal dan menarik wisatawan untuk berkunjung", tutup mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia, yang membuat acara pengukuhan DPD HWK ini, bertepatan dengan lahirnya Partai Golkar, 54 tahun yang lalu, yaitu pada tanggal 20 Oktober 1964, untuk itu,ia juga mengucapkan Dirgahayu kepada partai berlambang pohon beringin ini.

Ketua DPD HWK Provinsi Sumatera Barat, Sastri Yunizarti Bakry, mengatakan dengan terpilihnya Wakil Walikota Pariaman yang berasal dari Golkar, diharapkan dapat menjadi angin segar bagi pengurus DPD HWK Kota Pariaman, sehingga dapat beriring jalan bersama dengan pemerintah daerah.

"Kami berharap, DPD HWK Kota Pariaman ini, di tahun 2019 mendatang akan menjadi pilot project untuk HWK yang ada di Sumbar, dimana ditahun 2018 ini, yang menjadi pilot project HWK sumbar adalah HWK Kabupaten Tanah Datar", ujarnya.

Sastri Yunizarti Bakry, yang merupakan Pejabat di Kementerian Dalam Negeri RI ini juga mengajak kepada para pengurus, untuk dapat memberdayakan perempuan, remaja dan anak yang ada di daerahnya, karena ketiga unsur inilah yang dapat membentuk karakter bangsa.

"Kita fokus dalam hal pemberdayaan remaja, dimana dengan program Sumbar Talenta kita yang telah go internasional, serta kita mempunyai tagline, say no to pornografi dan say no to narkoba, dan kedepan kita lagi membuat program untuk remaja yang bertalenta, berpendidikan dan berintegritas, dimana kita kedepankan membentuk karakter remaja yang jujur, konsisten dan berani", jelasnya. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Pj Wali Kota Pariaman Terima Pin Emas dari...
    25 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka Staf Ahli, Hertati Taher, Seminar Nasional, Halal...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • 145 Siswa ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kota Pariaman...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman, ini...
    20 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>