Plt.Walikota Pariaman Canangkan PKK-KBKes Tingkat Kota Pariaman Tahun 2020


Plt. Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Indriati Mardison dan Kadis P3AKB Kota Pariaman, Nazifah saat memukul gong tanda dimulainya kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kes Tingkat Kota Pariaman Tahun 2020 di Aula Balaikota Pariaman, Jumat (23/10/2020).

dewi | 23 Oktober 2020

Kominfo Kota Pariaman---Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin membuka kegiatan rapat kesepakatan dan sekaligus mencanangkan kesatuan gerak PKK-KBKes tingkat Kota Pariaman untuk Tahun 2020 yang bertempat di Aula Balaikota Pariaman hari ini Jum’at (23/10).

“Hari ini kita membuka rapat kesepakatan dan sekaligus mencanangkan kesatuan gerak PKK-KBKes tingkat Kota Pariaman untuk Tahun 2020.  PKK telah mampu  menjalin kerjasama dengan OPD terkait untuk terus mengembangkan potensi dan jaringannya sehingga dapat menjangkau seluruh keluarga dan masyarakat, apalagi dimasa pandemi covid-19, PKK melalui kadernya telah banyak membantu mensosialisasikan agar tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai perkembangan covi-19,”ungkap Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Kegiatan juga dihadiri oleh kadis Kominfo, Kadi pertanian, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Camat se Kota Pariaman, Kepala Desa kampung KB se Kota Pariaman dan Ketua PKK desa/lurah se Kota Pariaman.

Ia berharap dengan adanya Kegiatan kesatuan gerak PKK, KB-Kes harus dijadikan momentum meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program keluarga berencana dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektoral. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah mengaktifkan kembali kader - kader di tingkat desa/kelurahan karena memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan serta memasyarakatkan perilaku keluarga hidup sehat di rumah tangga.

Sementara itu Plt.Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison dalam sambutannya mengatakan bahwa kesatuan gerak PKK merupakan momentum yang strategis dalam menjadikan keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat sebagai tempat dimulainya revolusi mental karena keluarga wahana utama dalam membentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter.

“Telah menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan Kota Pariaman untuk mempunyai derajat kesehatan yang baik dan pengendalian kelahiran yang terjaga. Indikatornya, terjadi penurunan angka kematian ibu hamil dan bersalin, penurunan angka kematian bayi, balita dan tentunya partispasi pasangan usia subur dalam program keluarga berencana.

Kegiatan ini, jelasnya, untuk menyepakati dan mempersiapkan target KB, target kesehatan dan target PKK (dasawisma) serta bagaimana persiapan untuk mendukung kegiatan - kegiatan Pemerintah Kota Pariaman di bidang mensejahterakan perempuan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Nazifah usai acara mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan di rumah dan pemukiman yang bersih, sehat dan berkualitas dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK), Kependudukan, Keluarga berencana, pembangunan keluarga dan kesehatan.

“Target yang harus dilayani menunjukkan bukti dan upaya dari PKK, KB dan Kesehatan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk dan peningkatan peserta keluarga berencana. PKK dari sisi teknis bersifat memotivasi dan menggerakkan masyarakat sehingga mempunyai keinginan untuk ikut KB. Melalui kegiatan pencanangan ini, diharapkan seluruh pihak dapat berkontribusi nyata dengan melibatkan kelompok masyarakat untuk dapat meningkatkan taraf kesehatan, pemberdayaan keluarga di bidang ekonomi serta menjadi peserta KB,” ungkapnya.

Ia berharap semua peserta yang mengikuti rapat dan pencanangan KB-Kes ini bisa bersinergi mewujudkan keluarga sejahtera di Kota Pariaman.(dewi lestari)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Walau diguyur hujan, Pemko Pariaman tetap gelar Takbiran...
    9 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman mulai pengerjaan kanal penyelamatan Eks KRI...
    5 April 2024
    Selengkapnya >>
  • SDN 21 Jalan Kereta Api Gelar Peringati Nuzul...
    4 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>