PSF Chapter Riau Puji Wisata Kota Pariaman


Ketua PSF chapter Riau, Gusri memberikan Cenderamata kepada Perwakilan Pemko Pariaman, Kasat Pol PP Kota Pariaman, Elfis Chandra, di pentas Seni Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu sore (26/6/2021).

Juned | 26 Juni 2021

Kominfo Kota Pariaman --- Kunjungan Pajero Sport Family (PSF) chapter Riau, Puji Wisata Kota Pariaman. Hal ini disampaikan Ketua PSF chapter Riau, Gusri, ketika melakukan kunjungan bersama dengan komunitas yang dipimpinya, ke Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu sore (26/6/2021).

Kunjungan Touring PSF Chapter Riau ini, disambut oleh walikota pariaman yang di wakilkan oleh Kasat Pol PP (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Pariaman, Elfis Chandra, di pentas Seni Pantai Kata, dan disuguhkan dengan penampilan Tari Piring dari sanggar yang ada di Kota Pariaman.

"Kota Pariaman sebagai kota wisata memang penuh dengan objek wisata baik itu wisata bahari, wisata edukasi, dan wisata budaya, seperti yang kita liat tadi, penampilan tari piring, yang menggambarkan ciri khas budaya minangkabau," ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kadis Pariwisata ini mengungkapkan, bahwa Kota Pariaman memiliki tagline "Maju pariwisatanya lestari seni dan budayanya", dimana Pemko Pariaman terus berbenah dalam membangun infrastruktur penunjang pariwisata, pembuatan destinasi wisata baru, serta mendukung pelestarian seni dan budaya di Kota Pariaman.

"Kehadiran PSF ini, ikut mendukung pariwisata Kota Pariaman. Sebelumnya banyak juga komunitas mobil dan motor yang datang ke Kota Pariaman, dan hal ini merupakan bagian dari upaya kita, untuk memajukan sektor pariwisata. Mari habiskan waktu untuk berwisata di Kota Pariaman," tuturnya.

Elfis Candra juga menuturkan bahwa Kota Pariaman terkenal dengan Wisata kulinernya, yang mana di Pariaman ini, makanan yang disajikan semuanya enak, dan ia mengatakan Kota Pariaman sebagai Kota wisata dan budya, akan selalu siap menerima kunjungan dari tamu atau komunitas yang datang.

"Pesan dari bapak walikota, bahwa kita memberikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi di Kota Pariaman, dimana nantinya kita akan memberikan kemudahan kepada para investor tersebut, semoga semua yang di harapkan oleh Pemerintah Kota Pariaman dapat terwujud secepatnya," pintanya mengakhiri.

Ketua PSF chapter Riau, Gusri mengatakan bahwa kegiatan Touring tengah tahun yang di lakukan oleh PSF ini, adalah kegiatan rutin yang dilakukan komunitasnya setiap tahunya. " Kami memulai Touring dari 25 - 27 Juni, besok kita balik lagi ke Riau, dimana Kemarin berkunjung di Tanah Datar, Tadi siang di Kabupaten Padang pariaman, dan Alhamdulillah sore ini, kami berkunjung ke Kota Pariaman dan dapat bersilaturahmi bersama Pemko Pariaman," tukasnya.

Om Gusri sapaan akrab Ketua PSF chapter Riau ini juga menjelaskan bahwa PSF termasuk Komunitas mobil terbesar di indonesia, dengan Member mencapai 1000 lebih, dan PSF chapter Riau, tersebar di 12 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinvi Riau.

"PSF chatper Riau ini, merupakan komunitas yang suka berjalan-jalan ke seluruh Indonesia. Hari ini, kita datang sebanyak 76 unit mobil dengan peserta mencapai sekitar 250 orang, yang terdiri dari anggota dan keluarganya, dan malam ini Kita mengnginap di Hotel Safari Inn dan Hotel Nantongga," ulasnya.

"Setiap Touring, kita selalu melakukan bakti sosial, seperti halnya di Tanah datar kemarin, kita melakukan bedah rumah, di Kabupaten Padang Pariaman, kita memberikan bantuan kepada Tahfiz Qur'an, dan khusus di Kota Pariaman sendiri, nanti kita akan berkoordinasi dengan Pemko Pariaman," ucapnya.

"Kita juga akan mempromosikan wisata yang ada di Kota Pariaman kepada komunitas kami lainya beserta kolega kami, karena PSF ini, Komunitas berskala nasional, dan ada di Seluruh Indonesia," tutupnya.

Setelah bertukar cenderamata, acara di akhiri dengan melihat sunset bersama di Pantai Kata, Kota Pariaman, sesuai dengan ikon Kota Pariaman, The Sunset City of Indonesia. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Dibuka oleh Pj Wali Kota Pariaman, Pemko Pariaman...
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal
    17 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Hari Pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pemko...
    16 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan kunjungi destinasi wisata...
    14 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Yota Balad dan Kapolres...
    13 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Ribuan masyarakat Ramaikan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024...
    10 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Walau diguyur hujan, Pemko Pariaman tetap gelar Takbiran...
    9 April 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman mulai pengerjaan kanal penyelamatan Eks KRI...
    5 April 2024
    Selengkapnya >>
  • SDN 21 Jalan Kereta Api Gelar Peringati Nuzul...
    4 April 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>