Ribuan umat muslim ikuti Sholat Idul Fitri di Balaikota Pariaman


Suasana Ribuan umat muslim penuhi halaman Balaikota Pariaman sampai ke badan jalan, pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H/2019 M, Rabu (5/6/2019)

J | 5 Juni 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Ribuan umat muslim ikuti Sholat Idul Fitri di halaman Balaikota Pariaman, baik  yang datang dari Kota Pariaman maupun yang datang dari Kabupaten Padang Pariaman, serta para perantau yang pulang kampung, bertempat di halaman Balaikota Pariaman, Rabu (5/6/2019).

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa Hari ini adalah Hari Kemenangan bagi kita umat muslim di seluruh dunia, dimana amal ibadah kita satu bulan penuh di bulan Ramadan kemaren, dapat melebur seluruh dosa-dosa kita, dan mendapatkan kembali Fitri yang hakiki sebagai umat terbaik.

"Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam, karena sebulan penuh umat islam memerangi hawa nafsu. Maka hablum minallah dan hablum minannas harus benar-benar kita imbangkan, kita serasikan, agar kita termasuk orang beriman yang sempurna", ujarnya.

Kami, atas nama Pemerintah Kota Pariaman dan atas nama pribadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh masyarakat Kota Pariaman dan para perantau yang pulang kampung, Taqabalallahhuminna Wa Minkum,  Minal Aidin Wal Faiizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, ungkapnya lebih lanjut.

Genius Umar juga menyampaikan capaian apa saja yang telah diraih oleh Kota Pariaman, baik yang lama maupun ketika dia menjabat sebagai Wali Kota terpilih 2018-2023. Ia juga menyampaikan program kerjanya sesuai dengan visi dan misi serta janji kampanye yang dirinya bersama Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, maju pada Pilkada serentak 2018 yang lalu.

"Program yang telah kami cetuskan seperti Satu Rumah Satu Sarjana, Satu Desa Satu Penyuluh Agama, Pembangunan Pasar Pariaman, Pembangunan lanjutan Water Front City, Pembangunan Youth Center dan GOR serta bersama dengan DPRD membuat Perda Trantibum tentang pemberian sanksi bagi pelaku LGBT", jelasnya.

Genius Umar juga menyebutkan akan terus melanjutkan program Wajib Belajar 12 Tahun, Bus Sekolah Gratis, pembangunan Mesjid Terapung, Magrib Mengaji, Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah (Masih Puber), serta pembangunan infrastuktur yang bermanfaat bagi masyarakat, ulasnya.

"Sesuai dengan visi pembangunan daerah Kota Pariaman yang tertuang di dalam RPJP dan RPJMD, dimana di dalam RPJMD Kota Pariaman 2018-2023 yaitu 'Pariaman Kota Wisata, Perdagangan, Jasa Yang Religius Dan Berbudaya', sehingga dengan basic tersebut, kami nantinya berharap sampai tahun 2023, Kota Pariaman yang kami cita-citakan, mampu menjadi salah satu daerah Destinasi wisata serta perdagangan dan jasa yang berkembang dan diperhitungkan di kawasan regional Sumatera, bahkan sampai di tingkat indonesia dan mancanegara", tutupnya.

Bertindak selaku Khatib, DR H. Syari' Bin Sumin, MA (Dosen Fak. Kedokteran Unand Padang) dan Imam, Bakri, S.Iq, M.Iq (Kanwil Kemeng Provinsi Sumbar). Hadir Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD, Faisal, beserta Wakil Ketua dan Anggota, Forkopimda, Sekda Idra Sakti, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag dan Camat serta Ribuan peserta Sholat Ied yang memenuhi halaman Balaikota Pariaman, sampai kejalan. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Karang Taruna Kota Pariaman "Goes To School"
    21 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Dibalik Sukses World Cleanup Day (WCD) 2019 di...
    21 September 2019
    Selengkapnya >>
  • World Clean Up Day Kota Pariaman Di Ikuti...
    21 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Desa Balai Kuraitaji Kota Pariaman Siap Kelola Sampah...
    20 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Kota Pariaman Akan Gelar Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat...
    19 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Untuk menurunkan angka HIV AIDS, Pemko Pariaman Gelar...
    20 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Wako Genius Sampaikan Program Andalan Ke Kantor Staf...
    19 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Udara mulai tidak sehat, Pemko Pariaman bagikan 14...
    19 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Tingkatkan SDM Pokdarwis, 60 Orang Peserta Studi Banding...
    18 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Sampai di Kota Pariaman, Genius Sambut Piala dan...
    17 September 2019
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Pengumumam Tenaga Kontrak pada Dishub
    11 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Lowongan Kerja
    11 September 2019
    Selengkapnya >>
  • Penundaan Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Penerimaan Tenaga TIK...
    27 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • Penundaan Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Penerimaan Tenaga TIK...
    27 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL TES KOMPETENSI DASAR PENERIMAAN TENAGA TEKNOLOGI...
    26 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • DENAH LOKASI FESTIVAL PESONA GANDORIAH
    25 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • PETUNJUK TEKNIS FESTIVAL LAGU MINANG
    25 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • FORMULIR FESTIVAL LOMBA LAGU MINANG
    25 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Tenaga TIK Pemko...
    21 Juni 2019
    Selengkapnya >>
  • Penerimaan Tenaga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pemerintah...
    13 Juni 2019
    Selengkapnya >>