Sukses Persikopa di kancah Nasional, Pj Wali Kota Pariaman, diwawancarai TVRI


Juned | 6 Februari 2024

Kominfo Kota Pariaman --- Sukses Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) di kancah Nasional, Pj Wali Kota Pariaman, Roberia diwawancarai TVRI Sumbar dalam program Sumbar Bicara, di Studio TVRI Sumbar, By Pass Padang, Selasa sore (6/2/2024).

Acara yang dipandu oleh Rizky Junando Sandi, selain menghadirkan Pj Wali Kota Pariaman, juga ada Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau dan Pelatih Persikopa, Alan Martha yang bergabung secara daring, karena masih berada di Jakarta.

“Alhamdulillah perjuangan Persikopa di ajang Piala Soeratin U-17 Nasional di Surabaya kemaren, kita berhasil menjadi Runner Up, dan dapat menahan Batavia FC wakil dari DKI Jakarta sampai babak adu pinalti, dimana secara kualitas dan sarana pra sarana, lebih baik dari kita, tetapi kita dapat memberikan perlawanan dan akhirnya harus puas di posisi kedua,” ujar Roberia.

Dirinya juga menargetkan dan sesuai dengan harapan kita Bersama untuk tim kebanggan Kota Tabuik ini dapat masuk final, dan kita berhasil mencapai hal tersebut, dan dari segi permainan dan capaian selama kita berlaga, kita sudah menjadi juara dihati masyarakat Minangkabau atau Sumatera Barat, ucapnya.

“Kami menginginkan pemain kita di Persikopa dapat bersaing di kancah nasional, dan ini sudah terwujud dengan dipanggilnya salah satu pemain Persikopa, M Rizal di TC pemain Tim Nasional U-20 di Jakarta, saya merasa terharu, dan kita berharap, akan lahir pemain dari Minangkabau lainya yang dapat bermain di ajang Nasional dan Internasional,” ungkapnya.

Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan I Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI ini menuturkan dengan momentum kebangkitan sepakbola Kota Pariaman khususnya dan Sumbar umumnya, dimana kita akan membuktikan dengan melakukan pembenahan sarana dan pra sarana untuk penunjangnya, ulasnya.

“Kita bersama dengan DPRD akan berupaya untuk memperbaiki GOR Rawang, melengkapi sarana dan pra sarana agar layak untuk dipakai Latihan dan menjadi basecamp Persikopa nantinya, dan menjadi sentral baru untuk latihan sepakbola di Sumbar. Kita juga menghimbau agar anak dan remaja yang hobi sepakbola, dapat belajar disana,” terangnya.

Roberia juga akan menyiapkan regenerasi baru untuk Persikopa, dengan membuat pertandingan atau kompetisi dimulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, sampai tingkat umur U-13, U-15 sampai U-17, sehingga akan semakin banyak talenta-talenta pesepakbola baru yang akan lahir, tuturnya kepada TVRI dengan slogan Media Pemersatu Bangsa ini.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu Persikopa, mulai dari Pengusaha Pak Arizal Azis yang tidak sedikit membantu Persikopa, dan pihak-pihak lainya seperti Bank Nagari, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BCA, dan yang lainya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, semoga Sepakbola Sumatera Barat semakin maju dan Persikopa semakin Berjaya,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau  mengatakan keberhasilan Persikopa tidak terlepas dari kolaborasi yang baik yang tercipta selama ini, antara Pemerintah, Pengusaha (swasta) dan Masyarakat, karena kalau tidak ada terciptanya kolaborasi yang baik, maka akan sulit untuk berkembang.

“Kita juga mengutamakan terciptanya suasana yang kondusif antara Pengurus, Pelatih dan Pemain, dengan kekompakan yang tercipta selama ini, alhamdulllah kita dapat meraih hasil yang kita rasakan saat ini,” tutupnya. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Pemko Pariaman Survei Kenaikan Harga Bahan Pokok
    26 Februari 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Akan Adakan Bazar, Catat Tanggalnya
    26 Februari 2024
    Selengkapnya >>
  • 462 Mustahik menerima Zakat Program Pariaman Makmur dari...
    23 Februari 2024
    Selengkapnya >>
  • K3S dari Kecamatan Harau 50 Kota Studi Tiru...
    23 Februari 2024
    Selengkapnya >>
  • Perdana, Disdikpora Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj di Mushalla...
    23 Februari 2024
    Selengkapnya >>
  • Wujudkan Satu Data, BPS Kota Pariaman Gelar FGD
    20 Februari 2024
    Selengkapnya >>
  • Bedah Rumah LKKS Kota Pariaman dan Indo Jalito...
    20 Februari 2024
    Selengkapnya >>
  • Pemilu di Kota Pariaman berjalan Aman, Lancar dan...
    14 Februari 2024
    Selengkapnya >>
  • Yota Balad dan Keluarga Mencoblos di TPS 1...
    14 Februari 2024
    Selengkapnya >>
  • Sekda Kota Pariaman Terima Kunjungan Mahasiswa NDHU Taiwan
    13 Februari 2024
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA...
    24 Desember 2023
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Persyaratan Kerjasama Penyebarluasan Informasi Pemda Kota Pariaman...
    16 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN JADWAL TES KOMPETENSI PPPK GURU KOTA PARIAMAN...
    9 November 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH PPPK JABATAN...
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PASCA SANGGAH
    25 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PPPK KOTA PARIAMAN 2023
    17 Oktober 2023
    Selengkapnya >>
  • REVISI PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI...
    21 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU DI LINGKUNGAN...
    19 September 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN HASIL PENULISAN DAN PEMAPARAN MAKALAH SELEKSI TERBUKA...
    9 Agustus 2023
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN TIGA BESAR SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI...
    11 Agustus 2023
    Selengkapnya >>