Suskeskan KOTAKU, Tim Survey Kegiatan Skala Kawasan Dalam Penataan Permukiman Kumuh Kunjungi Kota Pariaman


Walikota Pariaman, Genius Umar berfoto dengan Kepala Subdit Wilayah I Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ignatius Widyananda Wulanedy.

dewi | 23 Oktober 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Mensukseskan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kota Pariaman, Survey kegiatan skala kawasan dalam penataan permukiman kumuh yang dipimpin langsung oleh Kepala Subdit Wilayah 1 Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ignatius Widyananda Wulanedy melakukan kunjungan ke Kota Pariaman Hari ini Rabu (23/10). Rombongan yang tiba di Balaikota tepat pukul 09.00 Wib disambut langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar di Ruang Kerjanya Balaikota Pariaman.

Genius Umar saat melakukan penyambutan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada tim suvey. Semoga dengan bimbingan yang dilakukan tim, Kota Pariaman bisa mewujudkan KOTAKU.

“ Saat ini Pemerintah Kota Pariaman banyak melakukan perubahan terhadap perkembangan yang baik untuk Kota Pariaman, salah satunya program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU). Apapun yang saat ini dibutuhkan tim dalam melakukan survey akan kami siapkan dengan segera termasuk mengatasi masalah yang dihadapi dilapangan nantinya, itu akan menjadi tanggung jawab kami dipemerintah daerah, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Ignatius dan rombongan saat bertemu dengan Walikota Pariaman Genius Umar membangun kesepakatan dalam pelaksanaan kegiatan skala kawasan. Kesepakan itu terkait penanganan warga terdampak, dokumen LARAP, timeline penanganan kawasan, dan target lelang. Adapun Kegiatan yang dilkaksanakan antara lain jalan pedestrian, persampahan, sanitasi serta ruangan terbuka publik (RTP).

“ Kami sudah siapkan kegiatan-kegiatan untuk menata kawasan kumuh sesuai dengan kebutuhan masing-masing tempat. Kegiatan ini juga bersamaan dengan pembangunan Water Front City disepanjang aliran sungai batang pampan. Ini akan menjadi area paling manarik ketika semuanya telah selesai dilaksanakan, “ tambahnya.

Rombongan yang terdiri dari Direktorat Pengembangan dan Kawasan Permukiman Dirjen Cipta Karya yang diwakili Kasubdit Penataan Kawasan wilayah I Bapak Ignatius Widyananda Wulanedy, Pejabat Pembuat Komitmen Pusat Maryanti R.B. Sianturi, rombongan dari Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sumbar diwakili oleh PPK Provinsi Sumatera barat Program KOTAKU Zulherman dan didampingi oleh Plt.Kepala Dinas Perkim dan LH Muhammad Syukri bersama Pokja PKP (Perumahan dan Kawasan permukiman) Kota Pariaman serta tim korkot 2 pariaman dan TMC (teknical Management Consultan).

Sementara itu setelah survey lokasi, Ignatius mengatakan bahwa Kota Pariaman saat ini sudah cukup siap melaksanakan kegiatan ini, terbukti dengan telah memahami pentingnya masterplan secara keseluruhan kawasan.

“ Kami telah melihat kesiapan memahami masterplan dari masing – masing zona namun ini oleh Pemerintah Kota Pariaman. Namun lebih lanjut bukan hanya masterplan tetapi kolaborasi siapa melakukan apa, maksudnya apa yang disiapkan Pemko dan apa yang disiapkan oleh Kementerian, “ ungkapnya.

Salah satu tujuan survei dilakukan adalah ingin memastikan apakah sudah tangani kegiatan – kegiatan yang direncanakan termasuk penanganan masalah, kemudian melihat langsung apa yang perlu ditambahkan, dilengkapi dan disempurnakan.

“ Berdasarkan survey yang dilakukan, tidak terlalu berat PR Pemerintah Kota Pariaman. Kami akan buatkan datanya yang perlu dilengkapi sehingga desaign yang telah dipersiapkan dapat segera dilengkapi serta mempersiapkan persyaratan lainnya terutama adalah pembebasan lahan, “ terang Pria yang akrab disapa Iggy ini.

“ Batas waktu pengadaan barang dan jasa kami inginkan untuk program KOTAKU dipenghujung tahun yaitu pada Bulan Desember Tahun 2019. Sementara untuk proses persetujuan diperkiran memakan waktu 4 atau 5 bulan sehingga kemungkinan april atau mei akan dilaksanakan fisik sampai Bulan Desember Tahun 2020, “ tutupnya.(dewi lestari)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Putera Puteri Wisata Nusantara Perwakilan Kota Pariaman Silaturhami...
    20 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
  • Sehari dilantik Pj Sekda Kota Pariaman, Ahmad Zakri...
    20 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
  • Plt. Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin Lantik Pj....
    19 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
  • Terapkan 3M, Plt. Wako Pariaman Ajak Masyarakat Sukseskan...
    19 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
  • Dalam Seminggu Sebanyak 340 warga Pariaman tercatat melanggar...
    18 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
  • Bawaslu Kota Pariaman Gelar Rakor Dengan Awak Media
    18 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
  • Bawaslu Kota Pariaman, Diskominfo Kota Pariaman, Dan PWI...
    18 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
  • Ketua Bawaslu Kota Pariaman : IKP di Sumbar...
    18 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
  • Visit Destinasi ke Jembatan Pelangi Desa Kampung Kandang,...
    16 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
  • Ketua KI Sumbar Puji PPID Utama Kota Pariaman...
    16 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN
  • Pengnyesuaian Sistem kerja Aparatur Sipil di Lingkungan Pemerintah...
    12 Oktober 2020
    Selengkapnya >>
  • Jadwal Kompetisi Foto Digital Pariaman Diperpanjang s/d Tanggal...
    23 September 2020
    Selengkapnya >>
  • ANALISIS JABATAN STRUKTURAL DAN JABATAN PELAKSANA DILINGKUNGAN PEMRINTAH...
    28 Agustus 2020
    Selengkapnya >>
  • SURAT EDARAN WALIKOTA PARIAMAN
    19 Agustus 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Jadwal Pelaksanaan dan Pembagian Sesi Seleksi Kompetensi...
    Tidak Diset
    Selengkapnya >>
  • a
    12 Agustus 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil Tes Wawancara Penerimaan Tenaga Teknologi Informasi...
    30 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • Pengumuman Hasil TKK Calon Tenaga TIK Pemko Pariaman...
    29 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • PENDAFTARAN ULANG DAN PEMILIHAN LOKASI UJIAN SKB BAGI...
    30 Juli 2020
    Selengkapnya >>
  • PENGUMUMAN PEMBAYARAN TAGIHAN AIR BAGI PELANGGAN UPT. PENGELOLA...
    23 Juli 2020
    Selengkapnya >>