TP PKK Kota Pariaman Gelar Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kota Pariaman


Walikota Pariaman Genius Umar berfoto bersama dengan jajaran pengurus TP PKK Kota Pariaman, setelah pembukaan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Pariaman, Sabtu (13/4/2019)

J | 13 April 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman, untuk pertama kalinya gelar Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kota Pariaman Tahun 2019 di Rumah Tabuik Subarang, Sabtu (13/4/2019).

Acara Jambore ini dibuka langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar yang menyambut positif kegiatan ini, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kader-kader PKK yang ada, mulai dari tingkat Kota Pariaman, Kecamatan sampai tingkat Desa dan Kelurahan.

"Saya juga mendapat laporan, bahwa Jambore Kader PKK ini, baru pertama dilaksanakan, hal ini menjadi spirit tersendiri bagi para kader PKK, karena dapat merasakan dan menjalani apa saja kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Jambore ini", tuturnya.

Walikota Pariaman terpilih 2018-2023 ini, juga mengatakan bahwa didalam 19 program unggulan yang dibuatnya, program Revitalisasi PKK, menjadi program unggulan yang terakhir yang diangkatnya.

"Peran PKK sangat mengakar sampai di tengah masyarakat, muali dari kader Dasawisma yang ada  tingkat Desa dan Kelurahan menjadi ujung tombak peran PKK dalam menunjang 10 Program pokok PKK, yang apabila keseluruhanya dilaksanakan, akan ikut memajukan pembangunan daerah", ucapnya.

Genius Umar juga mengatakan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Desa, mesti mengakomodir dan menyelaraskan dengan kegiatan dan program yang ada dibuat oleh TP PKK Kota Pariaman.

"Program-program yang ada di setiap OPD dan Desa, mestinya melibatkan dan bekerjasama dengan kegiatan yang di laksanakan oleh PKK, sehingga OPD dan Desa saling bersinergi dengan PKK yang nantinya setiap kegiatan akan berimbas dan dirasakan langsung oleh masyarakat", tutupnya.

Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengungkapkan bahwa Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Pariaman Tahun 2019, merupakan untuk yang pertama kali diadakan.

"Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta meningkatkan SDM Kader PKK, kegiatan ini sebagai langkah untuk mencari kader terbaik Kota Pariaman yang akan mewakili Kota Pariaman pada Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat", katanya.

Dalam Jambore ini dilaksanakan berbagai lomba, antara lain lomba penyuluhan Ketua TP PKK Kecamatan tentang gerakan PKK, lomba yel-yel PKK, lomba simulasi pola asuh anak dan remaja, lomba tertib administrasi UP2K PKK dan Pameran Proda UP2K PKK, lomba bermain peran, lomba stand up komedi, lomba parade kontingen kecamatan, lomba penampilan kesenian, lomba outbond dan senam pagi bersama.

"Kader PKK Berprestasi tingkat Kota Pariaman Tahun 2019 ini diadakan selama 2 hari, 13-14 April 2019 dengan tempat yang kita pilih adalah Rumah Tabuik Subarang, samping Balaikota Pariaman", ulasnya mengakhiri. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • Sejarah Tugu ASEAN di Kota Pariaman
    19 April 2019
    Selengkapnya >>
  • IKO PARIS, Gelar Rapat dan agenda kegiatan
    19 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Unik dan Nyentrik, KPPS gunakan pakaian Adat Minangkabau...
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar Walikota Pariaman Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2019
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin beserta Keluarga gunakan hak pilihnya.
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Usai mencoblos, Genius Umar: "kita optimis Partisipasi Pemilih...
    17 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Genius Umar "Kita Berharap Kelancaran Pemilu 2019 Kota...
    16 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Jelang Pemilu 2019, Genius Umar: "Kita ciptakan Pemilu...
    15 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Wawako Pariaman Beri Materi Konsensus Dasar Bernegara
    15 April 2019
    Selengkapnya >>
  • Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Pariaman Tahun...
    14 April 2019
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN