Udara mulai tidak sehat, Pemko Pariaman bagikan 14 ribu masker


ibu Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius bersama dengan Kasi PTN, Jiwa dan Napza Dinas Kesehatan Kota Pariaman Rostri Zaelfi, ketika memasangkan masker pada pelajar i SD N 07 Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Kamis (19/9/2019)

Juned | 19 September 2019

Kominfo Kota Pariaman --- Udara yang mulai tidak sehat, dengan adanya kebakaran hutan dan kabut asap yang melanda sejumlah daerah di beberapa kawasan Indonesia, dan telah sampai beberapa pekan lalu ke Kota Pariaman, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman bagikan 14.000 masker, bagi masyarakat dan pelajar yang ada di Kota Pariaman.

Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Lucy Genius mengungkapkan bahwa udara yang ada di sekitar Kota Pariaman sudah tidak sehat, dan ini dapat mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit akibat kabut asap yang mulai menyelimuti beberapa kabupaten/kota di Indonesia, termasuk Kota Pariaman, ketika membagikan masker di SD N 07 Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (19/9/2019)

"Kita sudah mulai merasakan udara yang tidak sehat ini beberapa pekan yang lalu, dan untuk menghindari terjadinya penyakit akibat kabut asap ini,  kita mesti mengurangi aktifitas diluar ruangan, apabila tetap keluar, gunakanlah masker", ujarnya.

Selain itu, istri walikota yang berprofesi dokter ini juga mengatakan, kita juga harus selalu berperilaku hidup sehat, dan selalu minum air putih untuk menghindari dehidrasi.

"Makanlah makanan yang sehat dan bergizi, dan kalau dapat lengkapi dengan buah. Apabila kita mengalami gejala sesak nafas, batuk dan mata perih, segera periksakan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit terdekat", tutupnya.

Kasi Penyakit tidak Menular, Jiwa dan Napza Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rostri Zaelfi mengatakan bahwa pihaknya telah membagikan sebanyak 14 ribu masker kepada masyarakat dan pelajar.

"Sejak beberapa hari yang lalu, kita sudah mulai membagikan masker ini dibebarapa titik, mulai di kantor pemerintahan, fasilitas umum, dan juga sekolah-sekolah", ucapnya.

"Kita berharap, masyarakat dan pelajar, apabila akan keluar rumah, untuk selalu menggunakan masker, agar mengurangi dampak kesehatan yang akan ditimbulkan dari kabut asap ini", ulasnya mengakhiri. (J)

MC Kota Pariaman
Share Berita:

BERITA TERBARU
  • LKPD 2019 Walikota Pariaman Capai Target Realisasi APBD...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Malam ini Dinas Dikpora kota Pariaman umumkan kelulusan...
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Sambil Berolahraga, Danrem 032/WBR Kunjungi Kota Pariaman
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Pemko Pariaman Bentuk Tim Monitoring BST
    5 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Mardison Mahyuddin Salurkan Bantuan dari Pengurus DMI Pusat...
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Walikota Pariaman Berikan Bantuan Korban kebakaran
    4 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Wako Pariaman Genius Umar Dengarkan Rekomendasi LKPJ 2019...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Ikuti Jejak Kota Bukittinggi, Kota Pariaman Akan Terapkan...
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Bappeda Gelar Vidcon Lintas Sektor Tentang Inovasi Daerah
    3 Juni 2020
    Selengkapnya >>
  • Manajemen PT. WIKA Di Kota Pariaman Bentuk Satgas...
    2 Juni 2020
    Selengkapnya >>
AGENDA TERBARU
PENGUMUMAN